Mau Nonton Power Rangers 2017? Ini Perbedaannya dengan Power Rangers Era 90-an

Perbedaan Power Rangers 2017

Ohayo.co.id – Power Rangers mungkin menjadi bagian dari kehidupan masa kecil anak-anak mulai dari era 90-an. Serial televisinya bahkan terus ada hingga saat ini. Power Rangers merupakan sekelompok remaja berkekuatan super dengan warna kostum yang berbeda-beda. Bersama-sama mereka menumpas kejahatan para monster yang datang ke bumi.

Di tahun 2017 ini, Lionsgate dan Saban Brands bekerjasama merilis film reboot dari Mighty Morphin Power Rangers. Film ini dirilis di Indonesia tepatnya pada 22 Maret 2017 kemarin. Nah, sebelum kamu nonton filmnya di bioskop, ada baiknya kamu simak perbedaan antara film ini dengan pendahulunya berikut ini. Supaya kamu tidak kaget saat menontonnya nanti.

Karakter

Banyak sekali karakter yang mengisi sosok-sosok Power Rangers dari dulu hingga kini. Tapi film reboot ini mengangkat kisah Jason, Billy, Zack, Trini, dan Kimberly sebagai superhero. Masih ingat dengan mereka? Kalau lupa, lihat foto ini dulu.

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Karakter
Kiri ke kanan: Zack, Trini, Jason, Kimberly, Billy di serial Mighty Morphin Power Rangers (1994)

Penggemar Power Rangers pasti familiar dengan tokoh-tokoh di atas. Lalu seperti apa karakter mereka versi 2017. Lihat foto di bawah ini. Ada sedikit perbedaan. Billy (Ranger Biru) diperankan oleh aktor kulit hitam, sedangkan Zack (Ranger Hitam) tidak lagi diperankan oleh aktor kulit hitam. Hmm, mungkin ini untuk menghindari isu rasisme ya…

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Karakter-2
Atas (kiri ke kanan): Billy, Kimberly, Zack, Jason. Bawah: Trini (Power Rangers 2017)

Kostum Power Rangers

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Kostum
Kostum Mighty Morphin Power Rangers (1994)

Perbedaan kostum sangatlah menonjol. Kostum besi para rangers di serial televisi selalu ramping dan fleksibel dengan warna-warna sesuai karakter ranger masing-masing.

Sedangkan di film yang baru, kostum sepertinya disesuaikan dengan tren. Tak mau kalah dengan film-film superhero Marvel, kostum para rangers yang baru tampak lebih modern dan lebih tangguh karena membentuk otot-otot besi yang menonjol.

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Kostum-2
Kostum Power Rangers (2017)

Bagaimana menurutmu? Lebih keren kostum yang lama atau yang baru?

Rita Repulsa

Bisa dibilang Rita Repulsa merupakan tokoh antagonis yang paling terkenal dari semua serial Power Rangers. Nah, ia pun juga muncul di film Power Rangers terbaru. Dengan kostum yang didominasi warna hijau dan emas, sosok Rita Repulsa yang baru tampak lebih muda dan lebih sangar.

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Rita

Zordon

Masih ingat dengan Zordon? Ia adalah guru atau mentor para rangers yang biasa memberikan instruksi di dalam sebuah tabung. Zordon biasanya muncul hanya dalam bentuk hologram wajah saja. Nah, Zordon versi baru ternyata tampak lebih modern dan misterius. Karakternya didesain dalam bentuk 3D dan diberi efek CGI sehingga lebih terlihat kekinian. Lihat nih perbedaannya. Jauh, kan?

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Zordon

Alpha 5

Robot Alpha 5 mungkin salah satu favorit para penggemar Power Rangers. Asisten para rangers ini memang memiliki tingkah yang lucu. Kamu kangen dengan tokoh ini? Ternyata tampilannya agak jauh berbeda dari yang dulu. Alpha 5 yang baru tampak lebih langsing dan tinggi daripada yang dulu. Tapi sepertinya lebih imut yang dulu. Lihat nih perbedaannya.

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Alpha

Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-29

Goldar

Selain Rita Repulsa, tokoh antagonis lain yang muncul di film reboot adalah Goldar. Di serial Power Rangers yang lama, Goldar merupakan sosok mirip kera yang mengenakan kostum emas. Sedangkan di film terbaru, Goldar berwujud emas secara keseluruhan. Jadi terlihat keren, ya!

Perbedaan Power Ranger 2017

 

Megazord

Para rangers tak bisa lepas dari robot mereka saat menumpas kejahatan, apalagi jika lawannya berubah menjadi monster raksasa. Megazord juga mengalami transformasi. Megazord yang baru terlihat lebih sangar dan lebih luwes dibandingkan Megazord lama yang terkesan kaku. Dengan banyak tambahan efek CGI, aksi Megazord di film reboot pasti lebih seru dan memuaskan mata. Tapi tetap saja, keduanya sama-sama robot yang keren!

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Megazord

 

Aksi dan Atmosfer

Perbedaan-Power-Ranger-2017---Aksi

Haim Saban, creator Power Rangers, mengatakan cerita yang diusung film ini akan lebih dewasa tapi tidak menghilangkan sisi keseruan yang ditampilkan pada serial televisinya. Mature, but still playful.  Film ini mendapat rating R13+ di Indonesia, sehingga tidak cocok ditonton oleh anak berusia di bawah 13 tahun.

Nah, itulah beberapa perbedaan film Power Rangers yang baru dengan serial televisinya di era 90-an. Selain makin termotivasi untuk menonton filmnya di bioskop, kamu juga bisa bernostalgia mengenang serial televisinya yang dulu.

Baca juga : Bagaimana Kabar Anggota Westlife Sekarang?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password