Mengenal Perbedaan Mesin Serut Bitec PM 190 NB dengan Bitec PM 1900

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu nih bahwa, Bitec sebetulnya memiliki 2 tipe mesin serut yang tergolong sudah cukup populer sekali. Ke-2 tipe mesin serut yang dimilikinya tersebut adalah Bitec PM 190 NB dan Bitec PM 1900. Ke-2 mesin serut Bitec ini memiliki spesifikasi dan harga yang berbeda pastinya. Nah, apabila kebetulan sekarang Anda sedang membutuhkan mesin serut dan masih bingung memiliki ke-2 produk tersebut, Anda tak perlu khawatir. Anda cukup baca penjelasan mengenai perbedaan ke-2 produk mesin serut Bitec yang akan kami ulaskan di bawah ini.

Oh iya, ada kabar bagus nih buat Anda yang ingin membeli mesin serut dari Bitec, sebab dengan membelinya via AKULAKU Anda sudah bisa mendapatkan voucher belanja super gede lho, yakni Rp 700 ribu rupiah. Caranya gampang banget, pakai saja kode voucher “AIDIA 1” ini, guys!

Mengenal Perbedaan Mesin Serut Bitec PM 190 NB dengan Bitec PM 1900

Mesin serut Bitec PM 190 NB

Mesin serut Bitec PM 190 NB

Ini adalah mesin serut kayu yang memiliki bobot sekitar 2.5 kg. Mesin serut tersebut lebih mudah dikenali memang, sebab memiliki corak warna merah yang cukup mencolok di bagian bodinya. Bagian tersebut terbuat dari bahan dasar plastik yang terbilang cukup kokoh. Lalu untuk bagian bahwannya sendiri, yakni bagian untuk menyerut kayu, dibuat dari bahan alumunium yang cukup tebal. Bagian inilah memiliki panjang sekitar 85 mm dengan ketebalan 1.5 mm.

Mesin serut Bitec PM 190 NB

Kemudian untuk konsumsi listriknya sendiri, Bitec PM 190 NB hanya 450 watt. Konsumsi listrik mesin serut Bitec ini memang tergolong kecil sekali di kelasnya. Padahal, kecepatan tanpa beban mesin tersebut adalah sebesar 16.500 Rpm. Bisa dibilang, Bitec PM 190 NB ini tergolong worth it banget dan bisa diandalkan. Mesin seru tersebut sangat cocok buat Anda yang sedang membutuhkan mesin serut kayu dengan harga terjangkau dan pastinya juga hemat listrik. Tak hanya itu, mesin ini juga tak terlalu berat, sehingga sangat nyaman dipegang dan digunakan.

Baca juga : Daftar Mesin Bobok Beton dari Bitec Terbaik dengan Kualitas Bagus

Ada satu hal yang harus Anda perhatikan di sini pada saat menggunakan mesin serut tersebut, yakni hentakan. Ketika pertama dinyalakan, mesin ini akan sedikit memberikan hentakan atau pun getaran. Setelah beberapa lama, getaran tersebut akan terasa jadi lebih kecil. Anda jadi tak perlu khawatir sebab getarannya tak akan mengganggu ketika sedang menyerut kayu.

Mesin serut Bitec PM 1900

Mesin serut Bitec PM 1900

Lalu untuk mesin serut berikutnya ini adalah mesin serut kayu yang memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan mesin serut Bitec PM 190 BN di atas. Setidaknya ada beberapa bagian yang menjadikan alat tersebut berbeda. Pertama adalah warna bodinya. Mesin Bitec ini dibalut dengan warna biru tua yang dipadukan dengan warna hitam. Beda halnya dengan mesin serut Bitec PM 190 NB yang didominasi oleh warna merah. Sentuhan warna biru tua terlihat membuat mesin tersebut tampak lebih kokoh dan tak terkesan murahan.

Mesin serut Bitec PM 1900

Untuk bagian selanjutnya adalah bobot berat. Bobot berat mesin serut dari Bitec ini mencapai 2.6 kg. Lebih berat sekitar 0.1 kg jika dibandingkan dengan Bitec PM 190 NB. Ke-2 alat ini sebetulnya memiliki desain yang hampir sama, namun yang membedakannya hanya ada pada bagian tempat yang ada tulisan Bitec. Bagian ini yang terlihat jadi faktor kenapa Bitec PM 1900 terlihat lebih berat dan kokoh.

Baca juga : Review Gerinda Tangan Terbaru Bitec 4 Inci GM 9554 Beserta Keunggulannya

Bagian berikutnya adalah planing, atau pun bagian yang berbahan alumunium, yang jadi pisau untuk menyerut kayu. Panjang planing pada Bitec PM 1900 sama dengan Bitec PM 190 NB, yakni 82 mm. Perbedaannya ada di bagian ketebalannya. Bitec PM 1900 memiliki planing dengan ketebalan sekitar 2.5 mm, 1 mm lebih tebal dibandingkan Bitec PM 190 NB.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang perbedan antara mesin serut Bitec PM 190 NB dengan Bitec PM 1900. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password