Mengetahui Perbedaan Ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R, Mana yang Lebih Bagus?

Ohayo.co.id – Pada dasarnya performa ban jadi salah satu pertimbangan paling penting di dunia motor off road khususnya. Tenaga dan torsi mesin yang buas serta suspensi yang mumpuni pastinya tak akan berpengaruh besar saat memilih ban yang tidak tepat. Salah satu pabrikan yang tawarkan ban khusus untuk motor trail adalah Corsa. Pabrikan ini sediakan seri Corsa MT Cross X dan MT Cross R dengan karakteristik dan kemampuan yang berbeda. Dari kedua ban Corsa tersebut, kira – kira mana nih yang lebih bagus dan unggul?

Mengetahui Perbedaan Ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R

Corak kembangan

Mengetahui Perbedaan Ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R - Ohayo.co.id

Kembangan ban motor trail umumnya dibuat lebih menonjol dibandingkan dengan ban yang ada pada umumnya. Sebab, tonjolannya mengotak kecil mirip potongan tahu, sehingga menjadikan ban motor trail tersebut sering disebut dengan ban tahu. Dirancang khusus untuk bisa berikan traksi yang sangat baik ketika motor melintasi jalanan berbatu, tanah basah, hingga tanah berlumpur. Ban motor trail bisa berotasi di kondisi medan jalanan tersebut sebab corak tahu yang diklaim mampu mencengkeram permukaan jalanan dengan sangat baik.

Pastinya tak semua jenis ban motor trail punya bentuk tahu yang sama. Sama seperti ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R. Untuk corak kembangan pada ban Corsa MT Cross X membentuk pola X. Ban jenis ini lebih pas untuk penggunaan sehari – hari di pedalaman yang menjadikan aktifitas off road sebagai keseharian, seperti berladang atau kondisi jalanan yang belum memadai. Beda halnya dengan Corsa MT Cross R yang lebih cenderung memiliki pola tonjolan tahu menyebar. Ban tersebut memiliki daya traksi di medan ekstrim sangat baik, sehingga ditujukan khusus untuk kompetisi motorcross.

Baca juga : Tips & Trik Merawat Kondisi Motor Trail yang Benar

Profil compound

Mengetahui Perbedaan Ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R - Ohayo.co.id

Corsa MT Cross X berbekal racikan bahan terbaru yang hasilkan ban jadi lebih kuat dan tahan lama, serta profil compound yang cukup keras. Walaupun punya compound yang keras, ban tersebut ternyata juga sangat elastis sehingga bisa meredam benturan serta menambah traksi di medan jalanan berlumpur. Lalu untuk jenis ban Corsa MT Cross X sendiri dirancang dengan bahan compound yang sangat lembut, sehingga hasilkan profil ban yang lebih lunak atau soft. Daya cengkeram ban lebih maksimal, sehingga mampu melibas medan jalanan apapun.

Baca juga : Daftar Merek Ban Motor Anti Licin Terbaik yang Paling Direkomendasikan

Dinding ban

Mengetahui Perbedaan Ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R - Ohayo.co.id

Pada dinding ban Corsa MT Cross X ini sendiri dibuat lebih keras, akan tetapi juga sangat elastis. Pada saat menghantam medan jalanan yang rusak, maka ban tersebut akan meredam benturan dengan sangat baik, sehingga kenyamanan ketika berkendara akan tetap terjaga. Begitu pula dengan ban Corsa MT Cross R yang juga punya dinding ban yang sangat elastis, tetapi lebih kokoh. Gunanya adalah ban tersebut bisa melepaskan energi benturan secara perlahan, sehingga daya redamnya lebih maksimal. Pengendaran pastinya akan jadi lebih nyaman lagi pada saat akan melintasi medan ekstrim atau saat mendarat sekalipun.

Nah, itu dia perbedaan ban Corsa MT Cross X dan MT Cross R yang bisa Anda pilih. Apapun yang akan jadi pilihanmu, kami sarankan agar Anda membelinya hanya melalui cicilan di AKULAKU. Akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berbelanja dengan cicilan via AKULAKU, salah satunya adalah cicilan taanpa kartu kredit, kemudahan dalam bertransaksi, barang dikirim dengan aman tanpa cacat hingga ke tempat tujuan, voucher belanja total senilai Rp 700.000,00 dengan pakai kode “AIDIA 1”, dan masih ada banyak lagi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password