Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon, Kenapa Tidak?

Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

Ohayo.co.id – Melakukan perawatan rambut adalah hal yang penting dilakukan. Apalagi, rambut punya julukan sebagai mahkota wanita sehingga punya daya tarik yang tidak bisa disepelekan. Berbagai cara dilakukan agar rambut terawat dengan baik dan bisa tampil sempurna. Berbicara soal perawatan rambut, hal yang pertama muncul tentu adalah perawatan rambut di salon. Tapi, tahukah kamu kalau perawatan rambut bisa dilakukan tanpa harus ke salon? Berikut tips-tips yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan rambut tanpa ke salon.

Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

1. Ketahui Jenis Rambut dan Sesuaikan Dengan Shampoo

Ketahui Jenis Rambut dan Sesuaikan Dengan Shampoo

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui jenis rambut yang kamu miliki. Dengan mengetahui jenis rambut yang dimiliki, kamu bisa tahu sampo apa yang sesuai dengan jenis rambutmu. Memakai sampo yang sesuai dengan rambut akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, bercabang atau berketombe.

2. Keramas dengan air dingin

Keramas dengan air dingin - Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

Keramas dengan menggunakan air dingin selain membuat segar juga memiliki berbagai manfaat lain untuk kesehatan rambut. Keramas dengan menggunakan air dingin juga mampu mencegah rambut rontok, menjaga kekuatan akar rambut, serta membuat rambut tetap berkilau dan lembut. Selain itu, keramas dengan menggunakan air dingin dapat melancarkan peredaran darah.

3. Sisir Sebelum Keramas

Sisir Sebelum Keramas - Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

Jangan sepelekan menyisir rambut sebelum keramas karena hal tersebut merupakan satu hal yang penting untuk kesehatan rambut. Menyisir rambut sebelum keramas bertujuan agar rambut lebih lembut. Selain itu, perlu juga memperhatikan cara menyisir rambut yang benar yaitu dengan menyisir dari bagian ujung baru ke atas.

Baca Juga : Hai, Hijabers! Ini Dia Tips Atasi Rambut Panjang Kusut dan Tak Terawat

4. Membungkus Dengan Handuk

Membungkus Dengan Handuk - Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

Rambut basah setelah keramas biasanya sangat rapuh, apabila menggosok rambut ketika basah menggunakan handuk, hal tersebut malah membuat rambut patah dan rontok. Ada baiknya setelah keramas, rambut diperas agar menghilangkan air berlebih, lalu bungkus dengan handuk untuk menghindari patah berlebihan. Handuk akan otomatis menyerap air.

PS-230 BIT - Tips Perawatan Rambut Tanpa Ke Salon

Sudah tahu kan cara merawat rambut di rumah? Jadi tidak perlu repot-repot pergi ke salon, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah. Ketika melakukan perawatan rambut di rumah, jangan lupa untuk memastikan ketersediaan air untuk keramas. Gunakan pompa air Shimizu yang sudah teruji kualitasnya karena memiliki daya dorong dan daya hisap yang kuat sehingga kebutuhan air di rumah dapat terpenuhi. Tipe yang cocok untuk sumur dangkal adalah PS-230 BIT. Ini adalah pompa air Shimizu yang masuk dalam kategori Auto Small Tank dengan kapasitas menyuplai air 28 liter per menit pada head 10 meter. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password