Sering Parkir di Area Terbuka? Berarti Mobilmu Butuh Perawatan Khusus Ini!

Perawatan Mobil yang Sering Parkir di Area Terbuka - Ohayo.co.id 3

Ohayo.co.id – Cuaca yang sering berubah-ubah dan kita yang sering membawa mobil untuk parkir di area terbuka akan membuat eksterior maupun interior mobil cepat rusak, entah kusam atau berkarat. Apalagi saat matahari terik langsung menyengat. Hal ini karena cat mobil terpapar langsung dengan sinar matahari sehingga hal seperti itu sering terjadi. Bagian interior juga akan berdampak akibat panas yang terkurung di dalam mobil. Agar kerusakan tidak terjadi saat mobil di parkir di area terbuka, berikut ini tips perawatan mobil yang sering parkir di area terbuka.

Perawatan Mobil yang Sering Parkir di Area Terbuka

Perawatan Mobil yang Sering Parkir di Area Terbuka - Ohayo.co.id 1

Lakukan proteksi cat secara berkala

Lakukanlah perawatan untuk cat mobilmu setidaknyaa 3 bulan sekali. Jika hal ini kamu lakukan, permukaan cat akan lebih tahan terhadap panas, kotoran, debu, kotoran burung dan asap lain. Kamu juga bisa melindungi lapisan terluar pada permukaan mobil jika melakukan proteksi ini.

Hindari penggunaan silicon untuk perlindungan cat mobil

Silikon memiliki bahan dasar oli yang membuat pelindung ini kurang tahan terhadap suhu panas yang tinggi. Bahayanya adalah jangka panjang yang membuat mobil cepat berkarat.

Baca Juga

Lindungi juga bagian interior

Jika mobil sering diparkir di area terbuka maka bagian interior juga akan terkena imbasnya. Biasanya bagian jok dan dashboard yang akan terlihat perbedaannya. Pasanglah kaca mobil berkualitas agar jok dan dashboard mobil kamu tidak pecah-pecah dan terlindung dari sinar matahari langsung. Cara ini akan membuat kaca film mampu mereduksi panas yang akan langsung mengenai jok serta dashboard.  Saat diparkir, ingat pula untuk memberikan celah pada kaca jendela sebesar 1 ruas jari agar udara panas tidak terperangkap dalam kabin.

Perawatan Mobil yang Sering Parkir di Area Terbuka - Ohayo.co.id 2

Berbicara mengenai interior mobil, Toyota Fortuner adalah salah satu mobil SUV bermuatan 7 penumpang yang memiliki interior dan eksterior stylish, trendy dan kamu akan percaya diri saat membaawanya. Toyota Fortuner juga dibekali dengan mesin yang gahar dan bandel akan menjamin perjalananmu bersama teman dan keluarga semakin aman dan nyaman. Semoga informasi di atas bermanfaat!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password