5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas

Ohayo.co.id – Memiliki rambut yang sehat dan indah memang menjadi impian bagi para wanita. Namun, impian tersebut hanya menjadi angan semata saat masalah rambut mulai menghantui. Misalnya rambut rontok, ketombe, rambut kering hingga rambut lepek. Masalah tersebut sebenarnya dapat ditangani dengan mudah jika kita rutin melakukan perawatan rambut yang tepat.

Salah satu masalah rambut yang kadang membuat kita frustasi adalah rambut lepek. Rambut lepek ini akan sangat menganggu penampilan dan membuat kita kurang percaya diri saat beraktivitas. Biasanya cara yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut dengan keramas. Namun, bagaimana jika rambut berminyak meskipun sudah melakukan keramas? Tidak perlu khawatir, yuk simak ulasan di bawah ini dan cari tahu apa saja penyebab rambut berminyak.

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas

1. Memakai shampo dengan kandungan yang terlalu keras

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas - Ohayo.co.id

Penyebab rambut berminyak ini bisa disebabkan oleh pemakaian shampo yang memiliki kandungan terlalu keras. Kebanyakan produk shampo yang beredar di pasaran ini mengandung bahan kimia yang keras. Sehingga akan membuat kulit kepala memproduksi minyak berlebih dan membuat rambut jadi mudah lepek.

Untuk itu, gunakan produk shampo dengan kandungan yang aman dan sesuai dengan jenis rambut. Agar rambut tetap terlindungi dari kerusakan dan terlihat segar.

2. Terlalu cepat saat membilas rambut

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas - Ohayo.co.id

Tahukah anda jika kebiasaan membilas rambut terburu-buru saat keramas dapat menimbulkan kerusakan? Nah, kebiasaan satu ini sepertinya harus anda hindari. Membilas rambut terlalu cepat dapat mengakibatkan rambut jadi mudah berminyak meskipun sudah keramas.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh adanya sisa shampo atau kondisioner yang digunakan ketika keramas yang masih belum terbilas bersih. Mulai saat ini, usahakan jangan terburu-buru ketika melakukan keramas agar kesehatan rambut terjaga dan tidak cepat berminyak lagi.

Baca juga : Rambut Lepek dan Berminyak Saat Memakai Hijab, Ini Penyebabnya!

3. Pemakaian produk perawatan rambut yang berlebihan

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas - Ohayo.co.id

Menggunakan beragam produk perawatan rambut ini bukan berarti rambut menjadi sehat. Justru menggunakan beragam produk tersebut bisa menjadi penyebab rambut berminyak. Produk pearwatan rambut seperti minyak atau semprotan pelindung rambut serta serum ini akan mengakibatkan terjadi penumpukan pada kulit kepala.

Penumpukan inilah akan membuat rambut menjadi cepat berminyak. Jadi sebaiknya gunakan produk perawatan rambut yang memiliki kandungan bahan ringan serta hindari pemakaian yang berlebihan.

4. Kurang asupan Vitamin B

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas - Ohayo.co.id

Selain menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, ternyata mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung Vitamin B dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Vitamin B ini dapat mempengaruhi produksi minyak pada rambut. Jadi, pastikan asupan Vitamin B dalam menu makanan sehari-hari terpenuhi dengan baik, agar rambut terjaga kesehatannya secara alami.

Baca juga : Daftar Shampoo Terbaik untuk Atasi Rambut Berminyak untuk Pria

5. Alat penata rambut yang kotor

5 Penyebab Rambut Berminyak Meskipun Sudah Melakukan Keramas - Ohayo.co.id

Menggunakan alat penata rambut seperti sisir atau catok yang kotor ini juga menjadi penyebab rambut berminyak. Kotoran yang menumpuk pada sisir atau catok yang anda pakai dapat berpindah ke rambut. Sehingga akan menyebabkan rambut menjadi mudah berminyak dan cepat lepek.

Supaya terhindar dari masalah rambut tersebut, sebaiknya anda harus selalu rutin membersihkan alat penata rambut yang sudah digunakan. Alat penata rambut yang bersih akan sangat berpengaruh pada kesehatan rambut.

Itulah penyebab rambut berminyak yang sering muncul meskipun sudah melakukan keramas. Setelah mengetahui penyebabnya, ada baiknya jika anda mulai lebih memperhatikan kesehatan rambut. Dengan begitu, masalah rambut berminyak tidak akan anda alami yang tentunya akan berdampak pada penampilan yang kurang menarik pada diri anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.

[Form id=”21″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password