Wanita Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Mata Panda Paling Umum

Wanita Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Mata Panda Paling Umum - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Make up memang bisa membuat wajah kita menjadi lebih cantik. Dengan polesan bedak dan juga lipstik, seketika masalah di wajah seperti bekas jerawat bisa tersamarkan. Tetapi, akan jauh lebih baik lagi jika kita bisa mengatasi masalah tersebut karena tak perlu repot menggunakan make up tebal. Salah satunya adalah munculnya mata panda atau lingkaran hitam dibawah mata. Penyebab mata panda bisa datang dari berbagai hal. Jika tidak dihindari tentu kita sulit mengatasinya.

Mata panda memang mengganggu penampilan di wajah kita. Kantong mata ini seringkali dialami untuk mereka yang memiliki jam istirahat sedikit. Tidak hanya mengganggu penampilan saja tetapi ternyata mata panda juga bisa menjadi indikasi dari suatu penyakit. Berikut beberapa penyebab mata panda yang paling umum terjadi.

5 Penyebab Mata Panda yang Harus Diketahui

1. Jam Tidur yang Kacau

5 Penyebab Mata Panda yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Penyebab mata panda paling umum adalah waktu tidur yang tidak teratur. Terutama untuk mereka yang seringkali beraktivitas di malam hari tentu membuat mata panda makin tak terkontrol. Mereka yang beraktivitas di depan komputer bisa menyebabkan mata panda sulit hilang. Kurang tidur memang diketahui bisa menyebabkan pembuluh darah di bawah mata yang melebar hingga warnanya bisa lebih gelap. Mulailah untuk menata kembali waktu tidur yang ideal.

2. Tidak Membersihkan Make Up

5 Penyebab Mata Panda yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Kebiasaan tidak membersihkan makeup menjadi salah satu penyebab dari mata panda. Apalagi mereka yang tidak membersihkan make up sebelum tidur, tentu membuat mata panda makin parah. Kulit di bawah mata bisa semakin gelap karena make up yang belum atau tidak dihapus. Penyebab umum dari mata panda adalah tidak membersihkan makeup sebelum tidur. Yang mana waktu ini adalah saat kulit kita melakukan regenerasi.

Baca juga : Cara Menyamarkan Mata Panda Hanya Dengan Memanfaatkan Lipstik Merah

3. Membersihkan Make Up Bawah Mata dengan Kasar

5 Penyebab Mata Panda yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Ada beberapa bagian atau area pada wajah kita yang dikenal sebagai area sensitif. Jika membersihkannya dengan kasar tentu menimbulkan efek tidak bagus. Salah satunya adalah make up bawah mata yang dibersihkan dengan kasar bisa menjadi penyebab mata panda. Kegiatan ini bisa membuat anda merasakan masalah kulit lainnya. Bersihkan dengan lembut tanpa harus menggunakan cara kasar atau menggosoknya berulang kali. Kulit di bawah mata memang tipis dan bisa menyebabkan perubahan warna menjadi gelap.

4. Dehidrasi

Kekurangan cairan memang bisa menyebabkan mata panda. Ketika tubuh kita dehidrasi maka pembuluh darah yang ada di dalam kulit bisa meluas serta membengkak yang akhirnya menimbulkan zona hitam di bawah mata. Rajinlah untuk mengonsumsi air putih agar bisa menghilangkan mata anda. Bisa juga menggunakan produk eye cream atau pelembap yang akan mengatasi kulit dehidrasi dan mata panda bisa memudar.

Baca juga : Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Waktu Semalam dengan Masker Kopi Kunyit

5. Paparan Sinar Matahari

5 Penyebab Mata Panda yang Harus Diketahui - Ohayo.co.id

Kulit di sekitar mata kita memang lebih tipis dari lainnya. Paparan sinar matahari langsung bisa mempengaruhi keadaan kulit tipis di bawah mata. Sinar UV dari cahaya matahari merupakan penyebab mata panda dan membuat kulit kita rentan rusak. Adanya kerutan dan lingkaran hitam ini bisa muncul apabila tidak ada perlindungan yang anda berikan. Gunakan sunscreen dibawah mata untuk melindunginya dari paparan sinar matahari secara langsung.

Ketahui apa saja penyebab mata panda yang bisa mengganggu penampilan anda. Berikan sunscreen untuk melindungi area kulit di bawah mata agar tak rusak. Karena dengan menghindari beberapa penyebab ini tentu memudahkan kita untuk mencegah munculnya mata panda. Atur pola tidur yang baik, bersihkan make up bawah mata dengan perlahan adalah cara untuk mencegah munculnya mata panda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password