Sudah Gunakan Foundation Andalan Tapi Tetap Saja Makeup Cakey? Ini Jawabannya

Sudah Gunakan Foundation Andalan Tapi Tetap Saja Makeup Cakey? Ini Jawabannya

Ohayo.co.id – Saat memakai makeup tentunya kita menginginkan hasil makeup yang sempurna yang membuat penampilan kita semakin sempurna. Penggunaan makeup pada dasarya ditujukan untuk mempercantik agar kita lebih percaya diri saat beraktifitas. Lalu bagaimana jika makeup yang kita gunakan menjadi cakey? Hal itu bukanlah membuat kita semakin cantik malah merusak penampilan kita.

Makeup cakey disebabkan oleh beberapa kesalahan yang kita lakukan saat menggunakan makeup. Namun bukan hanya itu, makeup cakey juga bisa disebabkan karena pemilihan foundation yang salah dan tidak cocok dengan jenis kulit yang kita miliki.

Sekalipun foundation yang Anda pakai merupakan foundation andalan tapi tetap saja makeup cakey, mungkin Anda harus menelitinya kembali karena mungkin ada sebab-sebab yang lain yang menyebabkan makeup Anda menjadi cakey dan tidak enak dipandang. Berikut beberapa informasi mengenai penyebab makeup cakey.

Penyebab Makeup Cakey yang Perlu Anda Tahu

Penyebab Makeup Cakey yang Perlu Anda Tahu

Makeup cakey tidak bisa di prediksi karena 1 hal saja. Ada beberapa hal penyebab makeup cakey. Bahkan meskipun telah menggunakan foundation andalan tapi tetap saja makeup cakey inilah yang perlu Anda perhatikan lebih lanjut. Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam penggunaan makeup yang bisa menyebabkan makeup menjadi cakey.

1. Jenis kulit

Saat memilih produk makeup terutama foundation yang akan Anda gunakan, alangkah lebih baiknya jika Anda memilih foundation tersebut berdasarkan jenis kulit yang Anda miliki. Jika Anda bingung, maka Anda harus mengenal jenis kulit Anda terlebih dahulu barulah Anda bisa memilih dan menentukan foundation yang bisa Anda pakai.

Jika Anda melalaikan hal ini maka sekalipun Anda menggunakan foundation andalan tapi tetap saja hasil makeup akan menjadi cakey. Jika Anda memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak, maka foundation yang tepat untuk kulit Anda yaitu foundation dengan oil free. Namun jika kulit wajah Anda cenderung termasuk kulit kering, maka sebaiknya Anda menggunakan foundation dengan kandungan oil based. Dengan begitu hasil makeup yang Anda dapatkan akan sesuai dengan keinginan dan terlihat cantik tanpa makeup cakey. Kepercayaan diri pun akan meningkat dengan sedirinya.

Baca juga : Baru Belajar Dandan? Hindari 5 Kesalahan Makeup Ini

Penyebab Makeup Cakey yang Perlu Anda Tahu

2. Aplikasikan face primer

Mungkin sebagian dari Anda sering menghiraukan face primer. Jika Anda menghiraukannya maka sekalipun Anda menggunakan foundation andalan tapi tetap saja akan menghasilkan makeup yang cakey, ini tentunya tidak akan sedap dipandang.

Itulah mengapa penggunaan face primer merupakan hal yang penting. Face primer berfungsi sebagai penghalus pori-pori, pelembab bahkan sebagai oil control untuk menjaga final look dari foundation yang akan digunakan.

Ibarat bangunan, face primer ini merupakan cat pelapis dinding yang digunakan sebelum cat dinding utama. Penggunaan face primer juga akan membuat makeup tahan lama dan terhindar dari makeup cakey.

Baca juga : Ketahui Perbedaan 5 Jenis Bedak Ini untuk Hasil yang Natural

Penyebab Makeup Cakey yang Perlu Anda Tahu

3. Sabar

Mengapa harus sabar? Saat mengaplikasikan makeup Anda dianjurkan untuk tidak terburu-buru agar tidak menghasilkan makeup cakey. Saat menggunakan face primer Anda tidak boleh langsung mengaplikasikan foundation setelahnya, sebaiknya Anda menunggu selama 5-10 menit agar face primer bisa menyerap dengan baik lalu aplikasikan foundation setelahnya.

Dan juga, setelah menggunakan foundation Anda juga harus bersabar menunggu sampai foundation tersebut kering lalu aplikasikan bedak. Jika dalam keadaan basah lalu Anda menimpanya dengan bedak, maka akan menyebabkan makeup cakey. Dengan begitu maka tampilan makeup cakey akan membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.

Itulah pembahasan mengenai jawaban dari penggunaan foundation andalan tapi tetap saja makeup cakey. Anda bisa mencoba menerapkannya agar hasil makeup yang didapatkan tidak cakey.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password