Ternyata Ini Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dagu

Ohayo.co.id – Masalah kulit pada setiap orang seringkali mengganggu aktivitas dan membuat kita tidak percaya diri. Munculnya jerawat yang berlebih dan membandel adalah salah satu contohnya. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terus muncul. Bisa jadi karena pola makan kita, rasa stress hingga kebersihan wajah yang harusnya bisa kita jaga. Ada sebab ada akibat. Namun jika muncul jerawat di bagian dagu, yuk simak ulasan berikut ini. Ketahui apa penyebab munculnya jerawat di bagian dagu tersebut terlebih dahulu.

Banyak yang mengatakan bahwa letak jerawat menentukan kesehatan seseorang. Namun ulasan kali ini akan berbicara mengenai penyebabnya. Dengan tahu apa yang menjadi penyebab tentu kita bisa menghindari hal tersebut agar jerawat tak muncul kembali. Bagian dagu merupakan salah satu munculnya jerawat paling sering. Apa penyebabnya? Berikut ulasan mengenai penyebab tersebut.

Penyebab Munculnya Jerawat di Bagian Dagu

Jerawat adalah masalah kulit yang mudah sekali muncul. Terutama jika terpapar debu dan kotoran. Jerawat juga mudah muncul jika tidak menjaga kebersihan wajah. Meski bisa kita atasi dengan bahan alami namun alangkah baiknya kita mengetahui apa penyebab munculnya jerawat di bagian dagu.

1. Penumpukan Sel Kulit Mati

Menurut penelitian, penyebab jerawat yang muncul adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati. Bisa juga dikarenakan penyumbatan pori dan bakteri pada wajah. Maka dari itu penting untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah kita. Gunakan masker apabila berkendara jauh dan selalu cuci wajah atau bersihkan wajah sebelum tidur. Karena pada waktu tidur, kulit kita akan melakukan regenerasi.

Baca Juga : Penyebab Jerawat Nanah yang Harus Diketahui!

2. Pemakaian Kosmetik

Penyebab munculnya jerawat di bagian dagu juga bisa karena penggunaan kosmetik yang berlebihan atau tidak cocok. setiap tipe kulit memang memiliki jenis kosmetik yang berbeda. Tergantung bagaimana kulit kita bereaksi. Jika kosmetik yang mengandung minyak dan bersentuhan dengan kulit dagu maka akan menyumbat pori-pori dan muncullah jerawat. Hindari juga penggunaan kosmetik yang mengandung bahan-bahan keras.

3. Malas Mandi

Menjaga kebersihan di sekujur tubuh adalah penting. Pastikan untuk rajin mandi agar bakteri tidak menumpuk di tubuh kita. Salah satu penyebab munculnya jerawat di bagian dagu adalah karena malas mandi. Kotoran dan polusi yang menumpuk membuat kondisi dagu menjadi sensitif terhadap kosmetik. Rajinlah membersihan tubuh tidak terkecuali wajah agar terbebas dari jerawat yang membandel.

Baca Juga :  Gorengan Ternyata Menjadi Penyebab Utama Jerawat, Benarkah?

4. Menstruasi

Terjadi pada wanita yang terkadang sudah bisa mengetahui bahwa pada masa sebelum menstruasi akan muncul jerawat di bagian dagu. Hal ini disebabkan adanya ketidak seimbangan hormon. Barulah ketika masa haid tersebut selesai, munculnya jerawat bisa teratasi. Penyebab munculnya jerawat di bagian dagu juga karena banyaknya produksi sebum oleh kulit. Yang terpenting jagalah kebersihan selama masa menstruasi.

5. Kurang Minum

Penyebab jerawat di dagu bisa juga karena kondisi badan yang tidak terhidrasi. Cukupi asupan air dalam tubuh kita. Sebab jika kurang minum maka akan berdampak pada kondisi ginjal yang tidak sehat. Maka dari itu, minum air mineral setiap hari sesuai dengan anjuran sangat baik bagi kesehatan kulit dan meminimalisir munculnya jerawat.

Masih banyak apa penyebab jerawat yang muncul di dagu. Bisa juga dikarenakan rasa stres yang melanda serta keringat yang berlebih pada area wajah. Selalu pastikan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Pilih kosmetik yang aman dan hindari bahan-bahan keras agar tidak timbul dampak negatifnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password