Tak Hanya Karena Makanan, Ini Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah

Tak Hanya Karena Makanan, Ini Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Berat badan yang bertambah secara terus menerus bisa terjadi dan disebabkan berbagai macam faktor. Nyatanya faktor penyebab berat badan bertambah pada seseorang tidak hanya melulu melalui makanan. Memang, makanan menyumbang sebagai salah satu faktornya.

Akan tetapi bukan itu faktor penyebab satu-satunya. Masih banyak faktor penyebab berat badan terus menerus bertambah yang lainnya. Apa sajakah faktor penyebab berat badan terus menerus bertambah tersebut? Berikut kami berikan informasinya untuk Anda!

Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah Selain Karena Makanan

Metabolisme tubuh yang lambat

Tak Hanya Karena Makanan, Ini Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah

Masalah sistem cerna termasuk pergerakan usus yang lambat menjadi salah satu penyebab berat badan terus menerus bertambah. Terlebih jika ditambah dengan BAB yang tidak begitu teratur, dehidrasi, mengonsumsi obat-obatan atau asupan serat yang rendah juga dapat semakin membuat kondisi semakin buruk. Dalam mengatasinya, Anda bisa coba makan makanan yang mengandung kandungan probiotik dan upayakan agar tubuh Anda tetap dalam kondisi terhidrasi.

Baca juga : 5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Jeruk Nipis Sebelum Tidur

Tubuh kehilangan nutrisi tertentu

Rendahnya asupan magnesium dan zat besi memang dapat mengubah metabolisme didalam tubuh. Hal ini yang menjadikan berat badan sulit dikontrol. Karena itu ada baiknya Anda cek kembali pola makan dan temukan nutrisi apa yang kurang sekali untuk Anda konsumsi.

Faktor usia

Tak Hanya Karena Makanan, Ini Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah

Faktor ini merupakan salah satu faktor yang harus Anda hindari. Hal ini memang ada benarnya karena pada usia 40 atau 50 tahun tubuh tidak dapat membakar kalori secara sempurna ketika seseorang masih berada di usia 20 tahun. Jadi Anda perlu lebih banyak olahraga untuk menjaga berat badan di usia yang semakin bertambah.

Orang yang mengonsumsi obat tertentu

Obat memang dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Berbagai jenis obat-obatan sendiri memiliki efek dapat membuat berat badan semakin bertambah tanpa orang yang mengonsumsinya tersebut sadari.

Seperti pil KB, obat untuk terapi hormone, steroid, obat untuk penyakit jantung dan tekanan darah, obat anti kejang, obat kanker payudara dan beberapa obat ringan seperti obat sakit maag dan obat migraine. Anda yang suka mengonsumsi obat-obatan tertentu baiknya mengimbangi dengan pola makan yang baik dan olahraga secara rutin walau olahraga yang dilakukan adalah olahraga yang ringan.

Baca juga : Inilah Kebiasaan yang Bisa Bikin Berat Badan Susah Turun Meski Sudah Diet

Kurang olahraga

Tak Hanya Karena Makanan, Ini Penyebab Berat Badan Terus Menerus Bertambah

Faktor lain yang turut menunjang mengapa berat badan seseorang terus menerus bertambah adalah karena faktor kurangnya olahraga. Ketika seseorang kurang olahraga maka sistem pencernaan tubuh akan menjadi terganggu. Karena itu olahraga menjadi salah satu hal yang sangat penting dilakukan. Setidaknya satu atau dua kali dalam seminggu, olahraga harus dilakukan.

Itulah berbagai penyebab berat badan terus menerus bertambah yang Anda harus tahu dan pahami. Jaga selalu kesehatan Anda dan untuk Anda yang sedang mencari berbagai suplemen atau produk kesehatan tertentu, sekarang Anda bisa beli secara online di AKULAKU.

Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari – hari Anda. Belanja tak perlu kemanapun dan kapan saja bisa berbelanja melalui aplikasi AKULAKU kredit online jaman now ini. Berbagai diskon dan hadiah menarik juga bisa Anda dapatkan di AKULAKU.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password