Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Keseruan bermain game online kerap kali membuat kita ketagihan, hingga tidak bisa berhenti bermain. Meski cukup mengasyikkan, tetapi jika terlalu lama bermain game maka badan Anda akan terasa pegal-pegal, sebab duduk terus. Maka dari itu, Anda harus banget pakai kursi gaming yang memang dibuat khusus untuk duduk dalam waktu lama agar bisa bermain game sepuasnya. Bahkan Dr. Victorino, MKK menyarankan untuk pakai kursi gaming.

Kira-kira apa ya pentingnya kursi gaming ini? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Kenapa harus pakai kursi gaming?

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Seperti yang sudah kami singgung di atas, kursi gaming ini dibuat khusus untuk para gamer yang sering sekali menghabiskan waktunya hanya di depan layar komputer. Ketika bermain game, postur tulang belakang dan paha harus 90 derajat. Lalu tulang paha ke tulang kering harus 90 derajat. Maka dari itu kursi gaming dibuat sesuai dengan postur tulang belakang tubuh, sehingga cocok digunakan untuk gamer.

Agar tetap sehat, gamer disarankan untuk istirhat dengan teknik 20 – 20 – 20, yakni 20 menit bermain game, 20 detik istirahat, dan mengistirahatkan mata dengan memandang sejauh 20 kaki, atau sekitar 6 meter ke depan.

Baca juga : Rekomendasi Keyboard Gaming Merek Aula yang Bakal Buatmu Lihai Dalam Permainan

Resiko jika tidak pakai kursi gaming

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Hal pertama yang bisa saja terjadi saat tidak pakai kursi gaming adalah discomfort, seperti pegal-pegal. Maka dari itu harus dilakukan perbaikan postur duduk yang pastinya dipengaruhi oleh jenis kursi yang dipakai. Jika hal ini dibiarkan terus, maka discomfort bisa saja berubah jadi injury. Mulai dari keram otot hingga gangguan pembuluh darah, sebab otot menjepit pembuluh darah dan juga syaraf. Tidak hanya mengganggu kesehatan saja, ternyata performa Anda dalam bermain game juga akan ikut terpengaruh.

Cara memilih kursi gaming yang benar

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Pada saat Anda mencari kursi gaming, pastikan Anda memilih kursi gaming yang memiliki sandaran bantal di bagian punggung. Sehingga tulang lumbal Anda akan tetap terjaga di tempatnya, dan postur tulang belakang Anda pun akan tetap sesuai di tempatnya. Selain hal tersebut, pilih juga kursi gaming dengan armrest agar posisi tangan tetap ada di dekat tubuh dan tidak outstretch.

Untuk Anda yang gemar live streaming pada saat bermain game, sangat disarankan sekali untuk mencari kursi yang bida disesuaikan dengan ketinggiannya. Sehingga, Anda akan merasa lebih nyaman pada saat live streaming dan framing kameranya pun tepat, sehingga kualitas visual streaming menjadi lebih baik.

Baca juga : Kabar Baik! Kursi Gaming Predator Thronos Bakal Masuk Indonesia

Kursi gamingnya para profesional

Penjelasan Lengkap Tentang Pentingnya Kursi Gaming Bagi Gamer Sejati

Apabila Anda memang ingin menggunakan kursi kayak gamer profesional, maka Anda bisa menggunakan DX Racer. Kursi gaming satu ini sudah dijadikan sebagai standar untuk turnamen di dalam maupun di luar negeri. Model serta perangkat yang dimiliki masing-masing kursi DX Racer pun sangat beragam sekali, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Nah, itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang kursi gaming yang harus banget Anda tahu. Jangan asal pakai kursi pada saat bermain game dalam waktu lama, sebab kesehatan Anda yang nantinya bisa terganggu. So, sebelum pegal-pegal karena terlalu lama duduk untuk bermain game, yuk beli sekarang juga kursi gamingnya via aplikasi kredit online terbaik AKULAKU. Silakan dipilih yang paling sesuai dengan preferensimu. Di AKULAKU ada banyak sekali pilihan kursi gaming yang bisa Anda beli dengan cicilan tanpa kartu kredit.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password