Kenapa Bulan Puasa Malah Bikin Pengeluaran Makin Membengkak? Yuk, Cari Tahu Alasannya Disini!

Kenapa Bulan Puasa Malah Bikin Pengeluaran Makin Membengkak? Yuk, Cari Tahu Alasannya Disini!

Ohayo.co.id – Hari raya Idul Fitri memang masih hitungan mingguan, tetapi masyarakat muslim sudah bersiap-siap untuk menyambut hari suci yang istimewa tersebut, mulai dari memesan tiket pesawat untuk mudik ke kampung halaman, belanja camilan dan kue lebaran, membeli pakaian baru, dan masih banyak lagi. Hal tersebut jadi salah satu alasan kenapa pada akhirnya pengeluaran membengkak di bulan puasa. Namun untuk mengetahui alasan secara jelas kenapa kerap kali pengeluaran membengkak saat bulan puasa, silakan Anda simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Alasan Pengeluaran Membengkak Saat Bulan Puasa

Alasan Pengeluaran Membengkak Saat Bulan Puasa

Belanja besar-besaran untuk kebutuhan lebaran

Biasanya orang cenderung sudah belanja besar – besaran untuk kebutuhan lebaran terlebih dulu sebab, takut uang Tunjangan Hari Raya atau THR yang diberikan nanti habis selama menjalani puasa. Kami sarankan agar Anda belanja seperlunya saja sehingga budget yang harus Anda keluarga tak terlalu banyak.

Semuanya harus serba baru

Menyambut awal yang baru cenderung dirayakan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Awal baru acap kali diartikan sebagai semua hal harus baru, seperti pakaian, kendaraan, furniture, gadget, dan lain sebagainya. Inilah alasan kenapa pada akhirnya pengeluaran Anda semakin membengkak di bulan puasa. Padahal cukuplah hati dan tindakan yang diperbaharui supaya lebih taat dalam beribadah dan lebih banyak berbuat baik kepada orang lain.

Baca Juga : Panduan Menghemat Uang Selama Bulan Puasa yang Perlu Diterapkan

Memesan makanan mahal untuk buka puasa

Salah satu kebiasaan yang kerap kali menjadikan pengeluaran Anda semakin membengkak di bulan puasa adalah memilih restoran dan memsan hidangan yang mahal. Memesan restoran akan memakan biaya berupa DP atau Down Payment, hal tersebut pastinya akan membuat Anda semakin boros.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa pengeluaran membengkak saat bulan puasa. Sebaiknya, selalu kontrol dengan baik pengeluaran Anda. Yuk, cek AKULAKU sebelum Anda memutuskan membeli barang, sebab AKULAKU memberikan cicilan 0% tanpa kartu kredit dan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1” untuk berbagai kebutuhan hari lebaran nanti, mulai dari pakaian muslim, mukenah terbaru, dan masih ada banyak lagi.

[Form id=”112″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password