3 Cara Mudah dan Murah Membuat Pembersih Wajah dengan Bahan Alami

3 Cara Mudah dan Murah Membuat Pembersih Wajah dengan Bahan Alami

Ohayo.co.id – Pada dasarnya, pembersih wajah ini memiliki peranan yang cukup penting sekali untuk menjaga keseimbangan mikroba kulit, sehingga menjadikan wajah jadi lebih sehat. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat wajah, mulai dari penggunaan sabun khusus untuk wajah, hingga bahan kimia lainnya yang terkadang kurang aman bagi kulit.

Tetapi ternyata pembersih wajah juga bisa menggunakan bahan alami. Bahkan untuk membuatnya pun tidak terlalu sulit. Berikut akan kami informasikan kepada Anda tentang 3 cara paling mudah dan murahnya membuat pembersih wajah dengan bahan alami yang bisa Anda contek.

3 Cara Mudah dan Murah Membuat Pembersih Wajah dengan Bahan Alami

3 Cara Mudah dan Murah Membuat Pembersih Wajah dengan Bahan Alami

Minyak kelapa

Kandungan anti mirkoba yang ada di dalam minyak kelapa diyakini bisa membantu hilangkan kulit kusam. Untuk membuat pembersih wajah dari bahan tersebut langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan minyak kelapa di wajah, setelah itu berikan pijatan lembut selama 30 detik. Usapkan handuk hangat ke wajah selama 30 detik, lalu tepuk – tepuk dengan handuk hingga minyak hilang.

Madu

Tak hanya bagus bagi kesehatan, ternyata madu juga sangat bagus bagi kecantikan. Madu bisa angkat sel – sel kulit mati, lembutkan kulit wajah, dan melindungi kulit dari jerawat. Untuk buat pembersih wajah dari bahan alami ini langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuri wajah dengan air hangat. Jika sudah oleskan 3 sendok makan madu di wajah. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat.

Baca Juga :  Masker Labu Alami untuk Melembutkan dan Menghaluskan Wajah

Yoghurt

Yoghurt juga cocok digunakan sebagai pembersih wajah secara alami. Sebab di dalam yoghurt terdapat kandungan protein dan lactic acid yang cukup banyak. Dimana kedua kandungan tersebut bisa bantu detoksifikasi kulit dengan sangat baik. Oleskan saja yoghurt ke wajah Anda, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat.

Itulah 3 cara mudah dan murah membuat pembersih wajah dengan bahan alami yang bisa kami informasikan. Untuk Anda yang tak ingin ribet dengan membuat pembersih wajah sendiri, Anda bisa kok dapatkan pembersih atau pun alat kecantikan lainnya di berbagai toko online yang ada, baik itu Bukalapak, Tokopedia, BliBli, dan lain – lain. Menariknya Anda juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan melakukan pembayaran via AKULAKU dan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password