3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin

3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Liburan musim dingin ke Korea rasanya tak lengkap jika tidak mencoba merasakan sensasi mandi air panas di beberapa pemandian yang ada. Air panas bukan hanya berguna untuk kesehatan tubuh namun juga dapat membantu relaksasi tubuh. Ketika musim dingin tiba, maka mandi air panas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh. Jika kamu berkunjung ke Korea ketika musim dingin tiba, maka tiga pemandian air panas (Jjimjilbang) di Korea ini bisa menjadi salah satu destinasi liburanmu.

3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin

1. Suanbo Hot Spring

Suanbo-Hot-Spring - 3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin - Ohayo.co.id

Suanbo Hot Spring merupakan resor sumber air panas yang terdapat di Chungju dan merupakan sumber mata air panas yang disegani di Korea. Air panas ini memancar keluar dari 100 meter di bawah tanah dengan suhu air hingga 53oC dan mengandung mineral dan efek infrared yang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Di sumber mata air panas yaitu Taman Multang terdapat spa untuk kaki sehingga bisa digunakan untuk relaksasi tubuh.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Gratis di Korea ini Akan Buat Liburanmu Makin Berkesan

2. Cheoksan Hot Spring

Cheoksan-Hot-Spring - 3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin - Ohayo.co.id

Pemandian air panas Cheoksan merupakan pemandian air panas yang berada di Sokcho, Korea Selatan. Mata air di pemandian ini memiliki air yang berwarna sedikit biru dengan suhu stabil sekitar 50oC dan mengandung alkaline yang kuat.

Pemandian ini berada di sekitar Pegunungan Seoraksan yang merupakan salah satu pegunungan paling indah di Korea sehingga menjadikan pemandian ini sangat tepat digunakan untuk bersantai dan melepas penat. Cheoksan Hot Spring ini terbagi menjadi dua bagian yaitu mata air panas dan juga sauna.

Cheoksan-Hot-Spring-2 - 3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin - Ohayo.co.id

Pemandian air panas buka setiap Minggu-Kamis pukul 06.00-20.00 dan Jum’at-Sabtu 06.00-21.00 waktu setempat sedangkan Sauna buka setiap Senin-Jum’at pukul 05.30-21.00 dan Sabtu-Minggu pukul 05.30-21.30. Untuk harga yang perlu kamu bayarkan sebagai tiket masuk untuk sauna adalah 8.000 KRW untuk dewasa dan 4.000 KRW untuk anak di bawah 6 tahun sedangkan untuk sauna disertai Jjimjilbang (pemandian air panas) kamu perlu membayar 13.000 KRW untuk dewasa dan 8.000 KRW untuk anak di bawah 6 tahun.

Baca juga : Liburan Murah ke Korea dengan Budget 3 Jutaan Ala Via.id

3. Hurshimchung

Hurshimchung - 3 Pemandian Air Panas di Korea yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin - Ohayo.co.id

Hurshimchung merupakan pemandian air panas tertua yang di Dongnae Busan. Pemandian ini juga menjadi salah satu pemandian air panas terbesar di Asia yang mampu menampung hingga 3.000 pengunjung sekaligus.

Di dalam pemandian ini terdapat 40 kolam pemandian air panas yang bisa kamu pilih seperti Longevity Bath, Cave Bath, dan Outdoor Bath. Terdapat pula pemandian herbal, jacuzzi, jet air dan juga bak mandi kayu yang biasa digunakan untuk aromaterapi dimana setiap kolamnya memiliki suhu yang bervariasi.

Bukan hanya pemandian air panas, Hurshimchung juga menyediakan terapi ikan yang dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati pada kaki. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 05.30-12.00 dan pemesanan tiket dibatasi hanya hingga pukul 11.30 malam. Kamu perlu membayar 10.000 KRW untuk masuk ke dalam pemandian. Yuk segera pilih pemandian air panas sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan.

Lengkapi liburan musim dingin ke berbagai destinasi terindah di dunia dengan promo penerbangan menarik bersama via.id/promo. Situs via.id/flights-ticket juga menyediakan penawaran terbaik seputar penerbangan ke seluruh dunia. Manfaatkan fitur Calendar Fare untuk temukan harga terbaik menurut tanggal keberangkatan. Temukan pula promo penerbangan murah bersama Royal Brunei ke Korea mulai dari IDR 2,6 jutaan hanya di via.id/promo.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas mandi air hangat di hotel-hotel yang ada di Korea. Temukan hotel dan penginapan murah sesuai kebutuhan liburanmu hanya di via.id/hotels. Kamu bisa mengatur pilihan hotel sesuai kebutuhan dan budget, bahkan informasi yang ditampilkan bisa disesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan selama liburan.

Tenang, semua harga yang ditampilkan adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat berlibur! Tunggu apalagi, segera rancang liburan musim dingin ke Korea hanya bersama via.com.

Sumber gambar : flickr, visitkorea, hanwharesort, unsplash

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password