6 Pemandian Air Panas yang Wajib Kamu Coba di Jepang!

6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jepang memiliki banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, hingga wisata alamnya. Namun, berkunjung ke Jepang memang kurang lengkap rasanya bila tidak mengunjungi pemandian air panas atau onsen yang tersebar di berbagai wilayah di Jepang. Kamu tentu bisa menemukan onsen dengan mudah di resort-resort daerah pegunungan.

Onsen memiliki daya tarik tersendiri selain keidentikannya dengan Jepang. Banyak sekali manfaatnya untuk tubuh ketika kamu memilih berendam di onsen ini, salah satunya untuk melancarkan peredaran darah dan meregangkan otot-otot yang tegang. Nah, berikut adalah 6 tempat pemandian air panas di Jepang yang wajib kamu coba bila sedang atau akan jalan-jalan ke Jepang.

6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba

1. Tsuboyu (Onsen Yunomine) 

Tsuboyu (Onsen Yunomine) - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Pemandian Tsuboyu merupakan mata air panas alami yang mendapat predikat dari UNESCO sebagai World Heritage Site. Meski kolam air panasnya berada di dalam gua, tetapi inilah keunikan dari onsen yang satu ini. Itu sebabnya kamu tak boleh melewatkan mencoba serunya berendam air panas di dalam goa Tsuboyu. Namun, kamu tak bisa berendam secara beramai-ramai karena kolam ini hanya muat untuk satu sampai dua orang saja.

2. Onsen Kurama

Onsen Kurama - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Berendam sesudah hiking di perbukitan tentu menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Onsen Kurama yang hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kereta dari kota Kyoto ini menawarkan kolam pemandian air panas yang mampu membuat tubuhmu segar kembali. Sebelum berendam, kamu bisa jalan-jalan di daerah pedesaan yang masih asri, lho.

Baca juga : Temukan Ketenangan Hidup di Pemandian Air Panas Guci!

3. Onsen Dogo

Onsen Dogo - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Pernah nonton film animasi Spirited Away garapan Hayao Miyazaki? Latar tempat onsen di film tersebut ternyata terinspirasi dari onsen Dogo. Onsen ini merupakan onsen tertua di Jepang yang terletak di kota Matsuyama. Untuk pengunjung umum, disediakan tempat pemandian utama di dalamnya. Namun, ternyata ada juga kolam khusus untuk keluarga kerajaan, lho. Keren, ya!

4. Spa World Osaka

Spa World Osaka - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Sesuai dengan namanya, Spa World Osaka memiliki konsep modernitas dari seluruh dunia. Tema ini diusung agar pengunjung bisa merasakan kolam pemandian dengan perpaduan unsur berbagai negara dunia yang hadir di dalamnya. Antara lain dari unsur Asia, Eropa, sampai dengan Finlandia. Tidak hanya itu, pengunjung pun bisa menemukan restoran, kolam renang, sampai dengan tempat perawatan kecantikan di sini.

Baca juga : Ingin Liburan Hemat ke Jepang? Simak 4 Kiat Cerdas ini

5. Onsen Kusatsu

Onsen Kusatsu - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Onsen Kusatsu merupakan onsen yang menjadi favorit warga setempat, namun masih asing di telinga wisatawan mancanegara yang datang ke Jepang. Terletak di kota Gunma yang merupakan surganya onsen, kota ini memiliki keunggulan pada yubatake-nya. Yubatake adalah lapangan air panas terbesar di Jepang. Bayangkan saja betapa luasnya jika berendam dalam onsen yang punya kemampuan produksi 5000 liter air panas per menit tersebut. Wow!

6. Nyuto Onsen

Nyuto Onsen - 6 Pemandian Air Panas di Jepang yang Wajib Kamu Coba - Ohayo.co.id

Nyuto adalah salah satu onsen paling terkenal di Jepang. Terletak di Prefektur Akita Region Tohoku, onsen ini memiliki warna air yang unik yaitu putih susu. Namun, warnanya bisa berubah menjadi biru dengan bantuan cahaya matahari. Sungguh unik, ya!

Berendam di kolam air panas memang sangat mengasyikkan. Selain memberikan banyak manfaat kepada tubuh, berendam di air panas bisa membantu kita untuk relaksasi. Meski onsen-onsen di Jepang lebih banyak bersumber dari mata air panas alami  yang berasal dari pegunungan, tapi kamu bisa juga membuat kolam berendam sendiri di rumah. Caranya dengan membuat kolam kecil yang cukup untuk berendam sekeluarga.

Agar bisa membuat kolam berendam, kamu memerlukan pompa air yang bisa menyuplai air dengan lancar. Pompa air dapat menyuplai aliran air atau memunculkan efek semburan air yang bisa difungsikan sebagai pemijat. Pompa air yang mendapatkan banyak rekomendasi untuk melakukan hal itu adalah Shimizu.

Salah satu seri pompa air dari Shimizu adalah PS-116 BIT, yang digunakan untuk mengambil air dari sumur dangkal. Shimizu PS-116 BIT memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mengalirkan air hingga 24 liter per menit. Nah, untuk mengubahnya menjadi air panas, tentu kamu juga membutuhkan panel surya agar kolam pemandian di rumah bisa menjadi onsen seperti di Jepang. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber gambar : gaijinpot, youtube, befreetour, chushikokuandtokyo, insidekyoto, shin-san, jakaruta

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password