15 Pemandangan Pantai Terindah di Dunia Ini Jadi Favorit Para Fotografer

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia

Ohayo.co.id – Ombak biru jernih, matahari di langit, semilir angin sejuk, dan butiran pasir lembut tidak cukup untuk menggambarkan keindahan pantai. Planet biru kita memiliki banyak pantai spektakuler. Dari sekian banyak pantai dari seluruh dunia, berikut daftar pantai dengan pemandangan terindah di dunia pilihan Ohayo. Bahkan banyak diantaranya yang menjadi favorit para fotografer dunia.

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia

1. Anse Source d’Argent (Republik Seychelles), pantai terindah di dunia paling sering jadi obyek fotografi

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia - Anse Source d'Argent

Dikenal sebagai salah satu pantai favorit para fotografer, Anse Source d’Argent memiliki pemandangan yang patut dilihat. Pasir putihnya yang mempesona tersapu oleh air zamrud yang dangkal, ditambah batu granit La Digue yang indah di bawah naungan pohon-pohon kelapa.

2. Pantai Ora, salah satu pantai terindah di Indonesia

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia - Pantai Ora

Pantai Ora merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia yang juga diyakini sebagai salah satu pantai terindah di dunia  berdasarkan pendapat dari banyak travel blogger mancanegara. Pantai Ora terletak di Teluk Sawai yang memiliki pemandangan yang indah berupa tebing hutan yang hijau dan air yang jernih. Di sana terdapat Ora Beach Resort yang memiliki 6 buah pondok dan semuanya terbuat dari kayu dengan atap jerami. Di pantai Ora kamu juga bisa melihat salah satu sunset pantai terindah di dunia.

3. Baths (British Virgin Islands), dengan batu-batu granit raksasa yang menakjubkan

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia - The Baths

Banyak wisatawan pergi ke British Virgin Islands di kawasan Karibia untuk mengunjungi pulau Virgin Gorda dan melihat pantai Baths yang indah. Pantai berpasir putih ini dibingkai oleh batu-batu granit raksasa, beberapa di antaranya berdiameter mencapai 40 kaki. Ahli geologi percaya bahwa batu-batu ini adalah hasil dari gunung berapi.

4. Navagio Beach (Yunani), lengkap dengan bangkai kapal yang sangat terkenal

Pemandangan Pantai Terindah di Dunia - Navagio Beach

Pantai Navagio terletak di pantai barat laut Pulau Zakynthos yang menakjubkan. Pantai ini memang termasuk yang terindah di dunia, apalagi jika dilihat beserta tebing kapur terjal yang mengelilinginya. Di pantai Navagio ini terdapat bangkai kapal yang terkenal, namanya Panagiotis yang diyakini sebagai kapal penyelundup. Itulah sebabnya pantai ini juga disebut ‘Smugglers Cove’ atau teluk penyelundup.

5. Cala Deia, pantai kecil di Spanyol yang sering menjadi obyek lukisan

Cala Deia

Cala Deia adalah pantai kecil yang sangat indah dengan perairan jernih dan kolam-kolam batu. Lautnya sangat jernih, indah, dan cocok untuk mendinginkan diri pada saat musim panas. Pantai ini sebagian besar terbuat dari batu dan kerikil. Di sana terdapat sejumlah teras yang populer di kalangan seniman untuk kegiatan melukis.

Baca juga : 5 Rekomendasi Pantai Paling Indah di Papua Wajib Dikunjungi

6. Na Pali Coast (Kauai, Hawaii), salah satu pantai terindah di dunia yang dihiasi pegunungan agung

Na Pali Coast, Kauai, Hawaii

Na Pali Coast di Hawaii disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling indah di dunia. Pegunungan agung dan puncak bergalur yang dihiasi dengan gua dan lembah laut yang mengagumkan menjadikan tempat ini bagaikan surga. Garis pantainya didominasi tebing bergerigi setinggi 4.000 kaki (1.219 meter) yang menghadap di Samudra Pasifik. Di Na Pali Coast terdapat pantai-pantai terpencil yang bagaikan harta karun alami yang patut dijelajahi.

7. McWay Falls (California, Amerika Serikat), dengan air terjunnya yang indah

McWay Falls

McWay Falls merupakan air terjun yang indah dan menakjubkan yang jatuh sekitar 80 kaki (24 meter) ke pantai di Big Sur Coast di Julia Pfeiffer Burns State Park, California. Jadi, tidak hanya melihat pantai yang indah, di sini pengunjung juga disuguhi pemandangan air terjun yang sangat mempesona.

8. Tulum (Riviera Maya, Meksiko), dengan reruntuhan bangunan suku Maya di tepinya

Tulum

Salah satu pantai dengan pemandangan yang paling indah di dunia dapat ditemukan di dekat reruntuhan Tulum, Meksiko. Di sini, terdapat beberapa reruntuhan Maya yang berlatar perairan laut Karibia yang berwarna biru langit. Selain itu, ada juga beberapa cenote (atau gua-gua berisi air) dan cagar biosfer. Selama musim liburan, Tulum merupakan kawasan alternatif yang mungil dan sepi jika dibandingkan kawasan lain di Riviera Maya.

9. Bamburgh Beach, pantai terindah di Inggris dengan pemandangan kastil yang megah

Bamburgh Beach

Bamburgh Beach di Northumberland merupakan pantai yang sangat memukau dengan pantai berpasir yang luas dan tebing berbatu yang indah. Yang membuat pantai Bamburgh menonjol adalah Bamburgh Castle yang mempesona dan mendominasi pantai tersebut. Kastil tersebut diketahui telah berdiri sejak abad ke-6 dan bagian tertua dari struktur yang berdiri saat ini dibangun pada abad ke-12. Bamburgh Castle ini layak dikunjungi karena di dalamnya pengunjung bisa melihat-lihat koleksi lengkap senjata dan baju besi.

10. Piha Beach (Selandia Baru), dihiasi tebing yang terjal dan Lion Rock yang memukau

Piha Beach

Piha adalah pantai selancar paling terkenal di Selandia Baru. Pantai berpasir hitam ini terkenal dengan ombak-ombak mengagumkan yang bergulung di atas Laut Tasman. Daya tarik Pantai Piha bukan hanya berupa ombak dan pasir. Dengan tebing yang terjal dan Lion Rock yang megah berdiri di atas pantai, pemandangannya sangat memukau dan menginspirasi. Pantai ini didukung oleh Waitakere Ranges, sebuah taman hutan sub-tropis yang dilindungi dan dapat diakses melalui berbagai jalur.

Baca juga : Benarkah Liburan ke Pantai Bisa Mencegah Depresi?

11. Railay Beach (Thailand), pantai yang sederhana namun tetap memiliki keindahan yang agung

Railay Beach

Faktanya, Pantai Railay adalah semenanjung kecil yang memiliki empat pantai. Saat ini pantai Railay merupakan salah satu pantai yang paling dicari di Thailand menurut banyak traveler dunia. Walaupun hanya berupa satu semenanjung kecil, di sana kamu akan menemukan pantai pasir putih yang indah, tebing batu kapur, gua, dan laguna yang tersembunyi di dalam tebing. Di sana tidak ada jalan besar, hanya jalan setapak. Tidak ada bus, tidak ada mobil, hanya perahu. Hal ini menambah kesederhanaan dan ketenangan dari pantai Railay.

12. Meeru Island, memiliki salah satu kawasan pantai terindah di Maldives

Meeru Island, North Atoll, Maldives

Meeru merupakan bentangan pulau yang panjang dan hijau dengan pantai putih yang mempesona. Pulau ini terbentuk di atas puncak yang muncul dari kedalaman laut di atas lapisan karang dan sisa-sisa kehidupan laut lainnya. Pohon kelapa yang menjulang tinggi di atas semak belukar dan tanaman keras melindungi pantai di pulau ini dari erosi. Paduan pohon kelapa dan pasir putih yang indah di pantai ini menawarkan salah satu pemandangan pantai terindah di dunia.

13. Whitehaven Beach (Australia), daya tarik pasir yang berputar-putar menjadikannya salah satu pantai terindah di dunia

Whitehaven Beach, Australia

Pantai Whitehaven membentang lebih dari 7 kilometer dan memiliki pasir silika putih cemerlang yang merupakan salah satu yang paling murni di dunia. Di ujung utara Pantai Whitehaven adalah Hill Inlet atau Bukit Inlet, sebuah jalan masuk yang menakjubkan di mana ombak menggeser pasir dan air untuk menciptakan perpaduan warna yang indah. Banyak orang mengklaim Bukit Inlet dan Pantai Whitehaven adalah tempat paling indah yang pernah mereka lihat. Tongue Point adalah tempat terbaik untuk melihat pasir Hill Inlet yang berputar-putar.

14. Blue Lagoon (Fiji), untuk pengalaman tropis di pulau terpencil

Blue Lagoon, Fiji

Blue Lagoon Beach Resort terletak di Pulau Nacula yang indah. Di sana kamu dapat menikmati pantai-pantai putih yang menakjubkan, perairan biru jernih, terumbu karang, dan penyelaman yang luar biasa. Resort ini menawarkan pengalaman pulau tropis yang terpencil. Pemandangan paling mengesankan adalah dari atas. Kamu bisa melihat puncak-puncak yang hijau, labirin teluk-teluk kecil yang indah, rawa-rawa bakau dan laguna sebening kristal.

15. Reynisfjara Beach (Islandia), pantai yang membuat kita sadar akan kekuatan alam yang menakjubkan

Reynisfjara Beach, Islandia

Pantai Reynisfjara adalah salah satu pantai berpasir hitam paling terkenal di dunia yang terletak di Pantai Selatan Islandia. Yang membedakan Pantai Reynisfjara dari pantai lainnya adalah pasir vulkanik hitamnya, kerikil halus, formasi batuan yang unik, suasana suram secara keseluruhan, dan ombak besar menghantam pantai. Setiap saat sepanjang tahun, pantai ini adalah tempat terindah yang akan mengingatkan orang bahwa mereka tidak akan pernah jauh dari kekuatan alam yang kuat yang membentuk pulau Islandia.

Itulah tadi beberapa pemandangan terindah di dunia pilihan Ohayo. Dengan melihat keindahan pantai-pantai di atas tentu membuat kita lebih menghargai keagungan alam di sekitar kita. Semoga beberapa destinasi pantai di atas juga bisa menjadi inspirasi untuk para traveler yang ingin keliling dunia dan mengunjungi pantai di berbagai belahan dunia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password