Pemain Liverpool 2018-2019 dengan Gaji Tertinggi

Pemain Liverpool

Ohayo.co.id – Para pemain Liverpool sepertinya tak mengalami trauma meski sempat terkulai oleh skuad Los Blancos di laga penghabisan Champion musim lalu. Apapun yang terjadi, itu hanya masa lalu yang telah menjadi pelajaran berharga bagi kesebelasan asuhan Jurgen Kopp ini.

Pergerakan para pemain The Reds cukup membuat lawannya kalang kabut ketika berhadapan di lapangan hijau. Misalnya saja Bayern Munich harus bertekuk lutut di laga semi final yang berlangsung di Allianz Arena dengan agregat 3-1.

Dengan torehan skor tersebut, tim yang dipimpin Jordan Henderson ini berhasil mengikuti tim sebangsanya; Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur masuk babak perempatfinal.

Di balik awal yang gemilang ini, sang kapten menjadi harga mahal untuk menebus kemenangan kemarin. Dikabarkan Jordan Henderson harus mengalami perawatan akibat cedera engkel kirinya saat berduel dengan James Rodriguez. Klopp masih belum memastikan sang kapten bisa memimpin timnya di pertandingan selanjutnya.

Meski beberapa kali mengalami jungkir balik, sebenarnya grafik Liverpool saat ini dapat dikatakan mengalami peningkatan yang pesat semenjak Klopp menangani kesebelasan ini semenjak akhir 2015. Memang musim kemarin tak sempat membawa tropi satupun, namun saat ini Liverpool tidak bisa dipandang remeh lagi. Bisa jadi peristiwa kekalahan dengan Real Madrid musim kemarin menjadi salah satu motivasi terkuat untuk menduduki posisi lebih tinggi pada musim sekarang.

Selain semangat membara yang lahir dari berbagai kekalahan, tentunya honor para pemain juga menjadi alasan kuat para pemain untuk lebih beringas maju meraih tropi. Berikut ini pemain Liverpool 2018-2019 dengan gaji tertinggi.

Siapa saja Pemain Liverpool 2018-2019 dengan Gaji Tertinggi?

#5 Pemain Liverpool: Gelandang Bertahan

Fabinho
Foto: Shutterstock

Dilansir dari indosport.com (11/18) setidaknya terdapat 5 pemain Liverpool yang memiliki gaji tertinggi. Pada urutan terakhir ditempati oleh pemain yang baru saja hijrah dari AS Monaco dengan posisi gelandang bertahan. Dengan gaji 100.000 poundsterling per pekan atau 1,92 miliar dalam rupiah, Fabinho sebagai pendatang langsung menyamai gaji sang kapten, Jordan Henderson.

#4 Pemain Liverpool: Penjaga Gawang

Alisson Becker
Foto: Shutterstock

Para Kopites–sebutan untuk fans Liverpool–semakin bangga dan lega saat Alisson Becker bergabung dengan The Reds dengan bekal pengalamannya sebagai punggawa AS Roma. Dengan angka 120.000 poundsterling per pekan atau 2,3 miliar dalam rupiah membuat namanya menjadi pemain keempat Liverpool dengan gaji tertinggi. Meski terbilang baru sebagai punggawa The Reds, namun gajinya telah menyamai pemain lainnya seperti James Milner, Daniel Strurrudge dan Naby Keita.

#3 Pemain Liverpool: Bek Tengah

Pemain Liverpool gaji tertinggi atau termahal Virgil Van Dijk
Foto: Shutterstock

Pada posisi ketiga ditempati oleh pemain postur besar dan gondrong yang masih nyaman bergabung dengan The Reds sejak tahun 2017 silam. Siapa lagi kalau bukan Virgil Van Dijk, pemain asal Belanda ini dipercaya menjadi salah satu pagar betis bagian tengah. Performanya yang semakin menanjak memang pantas menerima gaji 150.000 poundsterling per pekan atau 2,8 miliar dalam rupiah.

#2 Pemain Liverpool: Penyerang

Firmino
Foto: Shutterstock

Firmino menempati posisi kedua pemain Liverpool dengan gaji tertinggi, yaitu 180.000 poundsterling per pekan atau 3,4 miliar dalam rupiah. Hingga saat ini performanya tetap terjaga juga sebagai penyerang yang cukup produktif di musim 2018 dengan torehan 27 gol.

#1 Pemain Liverpool: Penyerang

Mohamed Salah
Foto: Shutterstock

Meskipun beberapa fans Liverpool kecewa pada Salah ketika harus menerima kekalahan di Champions musim lalu. Namun letak kekecewaan tersebut bukanlah pada performa Salah saat bermain, melainkan karena ia harus meninggalkan lapangan karena cedera yang cukup serius pasca berduel dengan bek bengis Real Madrid, Sergio Ramos.

Dengan perannya sebagai juru kunci, sangat mudah ditebak bahwa Mohamed Salah memiliki gaji tertinggi di Liverpool saat ini, yaitu dengan angka 200.000 poundsterling per pekan atau 3,8 milar dalam rupiah.

Pemain Top Skor Liverpool Sepanjang Masa

Setelah menyimak para pemain Liverpool 2018-2019 dengan gaji tertinggi, rasanya menjadi penasaran sehebat apa mereka dibandingkan dengan para pemain sebelumnya, khususnya para pemain top skor Liverpool sepanjang masa.

#5 Fernando Torres

Top skor Liverpool Fernando Torres
Foto: Shutterstock

Pemain asal Spanyol ini bergabung dengan The Reds ketika penampilannya di Atletico Madrid memukau para petinggi Liverpool. Fernando Torres berhasil mengoleksi skor 65 gol dalam 102 pertandingan bersama The Reds. Cukup perstisius, setidaknya ia menjadi pencetak gol terbanyak nomor lima di Liga Inggris saat itu.

#4 Luis Suarez

Top skor Liverpool Luis Suarez
Foto: Shutterstock

Sejak 2011 bergabung dengan The Reds, Luis Suarez berhasil mengoleksi 69 gol dalam 110 pertandingan. Kemampuannya dalam mengeksekusi bola akhir menjadi salah satu jurus andalannya dalam setiap laga. Tak heran apabila ia dianugerahi golden boot Premier League sekaligus gelar pemain terbaik PFA tahun 2013-2014.

#3 Michael Owen

Top skor Liverpool Michael Owen
Foto: Shutterstock

Pemain ini dapat dikatakan sebagai salah satu pemain legenda bagi The Reds bahkan di Liga Inggris. Meski ia mulai berkiprah sejak tahun 1997 dalam laga senior, akan tetapi tim reguler baru ia geluti pada tahun 1998. Torehannya sebanyak 118 gol dalam 216 pertandingan membuatnya pantas menyandang pemain top skor klub secara berturut-turut selama tujuh musim. Di kancah Premier League ia juga pernah menjadi pemain tersubur hingga tahun 1999.

#2 Steven Gerrard

Top skor Liverpool Steven Gerrard
Foto: Shutterstock

Pemain ini terkenal dengan tendangannya yang melesat keras ke arah gawang. Tak berlebihan rasanya apabila memberinya gelar sebagai gelandang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool bahkan di kancah dunia. 120 gol dalam 504 pertandingan ditorehkan oleh sang kapten legenda The Reds ini. Wajar saja apabila ia pernah meraih gelar pemain terbaik Liverpool sebanyak empat kali ditambah Ballon d’Or perunggu pada tahun 2005. Meski telah pensiun, mantan kapten berusia 38 tahun ini menjabat sebagai pelatih muda bagi kesebelasan U-18 Liverpool.

Baca juga: Teknik Dasar Permainan Sepak Bola disertai Taktik Menyerang dan Bertahan

#1 Robbie Fowler

Top skor Liverpool Robbie Fowler
Foto: Shutterstock

Akhirnya tiba pada peringkat pertama pemain top skor Liverpool sepanjang masa. Torehan angka 128 gol dalam 266 pertandingan membuatnya layak menyandang gelar striker terbaik yang pernah menjadi bagian The Reds.

Setidaknya delapan tahun telah ia dedikasikan untuk The Reds sebelum memutuskan pindah pada tahun 2001 ke Leeds United. Kepiawaiannya dalam mengocek bola ia dapatkan sejak mengenyam sekolah bola di akademi Liverpool, kemudian memberanikan diri untuk debut pertamanya pada tahun 1993.

Saat ini Liverpool memperlihatkan performa cukup konsisten menukik pada Liga Champion 2018-2019. Empat digit yang ditorehkan di Stadion Do Dragao membuat Porto harus mundur dari perjalanannya ke babak semi final. Mohamed Salah sebagai juru kunci berhasil mengoyak gawang lawan bersama rekan-rekannya.

Penampilan The Reds konsisten masuk ke semifinal dua musim berturut-turut. Sepertinya anak-anak asuhan Klopp ini tengah mengumpulkan kekuatan dua kali lipat dibandingkan sebelumnya. Meski tak ada yang tahu hasilnya seperti apa, namun performa The Reds kali ini benar-benar tak ingin kembali pulang tanpa menyandang tropi.

Perhelatan selanjutnya, mereka harus menghadapi lawan yang paling berat, Barcelona yang akan digelar akhir April ini. Pada laga lain di negara asalnya, Manchester City menjadi pesaing ketat untuk menjadi yang terbaik di Premier League. 

Baca juga: Kata-Kata Sepak Bola Disertai Kisah Inspiratif Ronaldo dan Messi

The Reds pastinya sudah mempersiapkan diri dengan melihat klub tetangga pasca melawan Barcelona. Setan merah takluk dengan skor telak agregat 0-4 di tangan skuad asuhan Ernesto Valverde ini. Selain itu, beberapa eks pemain Liverpool yang handal ada di kubu seberang seperti Phillipe Coutinho dan Luis Suarez.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password