Intip Peluang Membangun Bisnis Travel

Intip Peluang Membangun Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Untuk memulai sebuah bisnis, memang diperlukan kepekaan dalam melihat peluang. Jika kini Anda tengah mencari peluang, bisnis travel adalah salah satu pilihannya. Seperti yang bisa Anda lihat di media sosial, masyarakat kini lebih loyal dalam menjanjankan uangnya untuk berwisata. Baik destinasi lokal maupun luar negeri, lebih mudah untuk menarik minat masyarakat. Terlebih lagi kini traveling tak lagi hanya sebagai hobi, namun mulai menjadi bagian gaya hidup modern.

Faktanya, bisnis di bidang wisata memiliki potensi yang sangat baik. Apalagi, Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan 14 maskapai penerbangan domestik. Hal tersebut menunjukkan betapa tinggi kebutuhan mobilisasi masyarakat, tak terkecuali untuk berwisata. Untuk itu, Anda dapat memulai membangun bisnis travel Anda.

Peluang Membangun Bisnis Travel

Intip Peluang Membangun Bisnis Travel - Ohayo.co.id 1

Kiat pertama dalam membangun bisnis travel agent adalah dengan melakukan research pasar. Travel agent seperti apa yang dibutuhkan oleh industri atau lingkungan Anda? Dengan melakukan research pasar maka Anda akan langsung menyasar kebutuhan serta permintaan yang sesungguhnya sudah ada . Ada pentingnya juga untuk memberikan hal unik pada bisnis, seperti memilih tema tertentu. Misalnya saja, destinasi khusus honeymoon untuk pasangan muda atau destinasi backpacking di pantai. Hal tersebut dapat Anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan lingkungan. Tema tersebut akan sangat membantu dalam mebangun brand bisnis. Dengan brand image yang menarik, semakin bertahan bisnis Anda di tengah persaingan industri.

Intip Peluang Membangun Bisnis Travel - Ohayo.co.id 2

Ada pun kiat kedua dalam mengembangkan bisnis Anda secara cepat adalah dengan bermitra dengan travel agent. Salah satu travel agent yang menerima mitra adalah via.com Indonesia. Berdiri sejak tahun 2012 lalu, via.com sebelumnya telah memiliki nama di India, Singapura, Afrika Selatan dan Filipina. Via.com Indonesia merupakan perusahaan legal yang telah bekerjasama dengan IATA, ASITA, dan PT Kereta Api (Persero). Sehingga, saat bisnis Anda menjalin mitra dengan via.com, maka bisnis Anda sudah mendapatkan tiga sertifikasi tersebut secara otomatis.

Itu lah beberapa peluang dan kiat dalam awal dalam membangun bisnis di bidang wisata. Apakah Anda sudah siap mencobanya?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password