Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Ohayo.co.id – Melansir dari sport.detik.com, animo masyarakat Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018 begitu tinggi. Hal ini terlihat dari penjualan tiket pembukaan yang sudah terjual seperempatnya atau lebih tepatnya 10 ribu lembar. Pembukaan Asian Games 2018 direncanakan akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus.

Bagi Anda pemilik bisnis agen travel tentu tidak dapat melewatkan peluang emas ini. Anda dapat mengambil beberapa peluang bisnis untuk menambah pundi-pundi pemasukan dalam agenda Asian Games. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan ketika akan memberikan penawaran menarik kepada konsumen.

Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

1. Menghadirkan Destinasi Unik Ibu Kota : Kampung Betawi Setu Babakan

Menghadirkan Destinasi Unik Ibu Kota, Kampung Betawi Setu Babakan - Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Jakarta dikenal dengan ragam kesibukan dan beragam ketidaknyamanan sebab kemacetan dan sebagainya. Rasanya tidak mudah mencari tempat menarik di kawasan ini, selain tujuan destinasi mainstream. Namun, Anda dapat memberikan perjalanan unik kepada para penonton Asian Games dengan berkunjung ke .Kampung Betawi Setu Babakan.

Perkampungan Budaya Betawi ini berada di Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Jakarta. Anda dapat memanjakan konsumen dengan beberapa alternatif wisata air yang bisa dilakukan, seperti sepeda air berupa perahu angsa yang merupakan bentuk replika dari seekor angsa atau bebek.

Bukan hanya itu saja, di Setu Babakan terdapat pagelaran seni yang disenggelaran biasanya pada akhir pekan atau hari libur nasional di beberapa panggung. Pagelaran yang dimainkan tidak lepas dari kekayaan akan budaya Betawi antara lain Tari Cokek, Tari Topeng, Tari Lenggang Nyai, dan Tari Ngarojeng.

Baca juga : 3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

2. Menawarkan Kuliner Unik Kepada Konsumen

Betawi merupakan suku asli di tanah Jakarta dengan perpaduan ragam budaya serta kekhasannya yang unik. Keunikan tersebut salah satunya ragam kulinernya. Anda dapat memberikan beberapa sajian makanan unik Jakarta berikut ini kepada konsumen.

– Rujak Juhi

Rujak Juhi - Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Rujak juhi menawarkan rasa yang gurih dibalut dengan bumbu kacang segar. Makanan ini merupakan sajian khas Betawi yang terinspirasi dari kuliner Tiongkok. Kuliner rujak juhi terdiri dari sotong kering, selada, mie telur, kentang goreng, dan saus kacang.

Anda dapat memberikan rekomendasi tempat untuk menikmati rujak juhi di seputaran Jembatan Dua hingga ke Jalan Toko Tiga Seberang di Pancoran Glodok. Salah satu yang cukup dikenal adalah Kwe Tjang.

– Es Selendang Mayang

Es Selendang Mayang - Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Es Selendang Mayang terbuat dari bahan dasar tepung beras yang kemudian dilengkapi dengan siraman  air santan dan air gula merah serta es batu. Selain air santan dan gula merah, pada penyajian Es Selendang Mayang ini ada juga yang menggunakan potongan buah nangka agar menambah cita rasa dan aroma pada es tersebut.

Perpaduan manis, gurih, kenyal, dan segarnya nangka cukup menggoda kerongkongan sebagai penahan dahaga serta lapar di tengah teriknya sinar matahari di langit Jakarta. Salah satu penjual es selendang mayang yang masih hingga saat ini adalah Pak Mamat. Anda dapat memberikan saran kepada konsumen untuk menemukan jajanan lezat milik Pak Mamat di kawasan Kota Tua Jakarta.

Baca juga : Wah! Lezatnya Soto Betawi ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Saksikan Asian Games 2018

3. Penginapan Strategis untuk Mendukung Kemudahan Akses

Penginapan Strategis untuk Mendukung Kemudahan Akses - Yuk Tangkap Peluang Bisnis dalam Perhelatan Asian Games Bersama via.com!

Penginapan menjadi salah satu kebutuhan dari konsumen Anda yang ingin melihat secara langsung kejuaraan Asian Games 2018. Anda dapat memberikan beberapa referensi sesuai kebutuhan konsumen dengan mencari hotel-hotel terpercaya untuk memenuhi keinginan mereka. Apalagi Anda membutuhkan mitra terpercaya dalam menyediakan jasa pemesanan hotel, via.com dapat menjadi pilihan.

Situs via.com bukan saja menyediakan jasa pemesanan hotel untuk perhelatan Asian Games. Via Indonesia Agent menyediakan lebih dari 800 pilihan hotel domestik dan 841.000 hotel internasional dengan konfirmasi hotel instan 24 jam. Anda akan mendapatkan pemasukan tambahan setiap penjualan kamar hotel, sebesar Rp20.000/kamar/malam untuk penjualan hotel domestik dan Rp30.000/kamar/malam untuk penjualan hotel internasional.

Bermitra dengan via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang. Yuk segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : indonesiatravel, foody, myeatandtravelstory, starberita

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password