Model Pakaian untuk Interview Kerja Berjilbab Paling Cantik

Ohayo.co.id – Saat wawancara kerja adalah saat yang paling menentukan untuk lolos dan diterima di perusahaan yang anda lamar. Tidak hanya membutuhkan persiapan seperti jawaban-jawaban yang sempurna tetapi juga dari segi penampilan dirasa ikut andil dalam memberi kesan baik pada HRD terutama bagi mereka yang berhijab. Pastikan anda memilih model pakaian untuk interview kerja berjilbab yang paling tepat, cantik dan nyaman untuk digunakan.

Karena kesan pertama apa yang orang lain lihat pada diri kita barulah nanti saat interview berlangsung, mereka akan menilai berbagai jawaban yang kita berikan. Model pakaian untuk interview kerja bagi wanita berjibab juga terdiri dari berbagai macam model. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan saat mengenakannya seperti yang ada di bawah ini.

Model Pakaian untuk Interview Kerja Berjilbab

1. Blazer Hitam

Pakaian untuk interview kerja berjilbab paling utama adalah menggunakan blazer. Sebenarnya penggunaan blazer ini juga bisa digunakan untuk mereka yang tidak berhijab. Padukan dengan celana kerja atau rok panjang yang akan membuat kesan formal dan berwibawa mudah tercipta. Menjadi salah satu pakaian untuk interview kerja yang paling banyak digunakan untuk para wanita dan anda bisa memilih warna netral seperti warna hitam, cream atau putih.

2. Kemeja Polos

Jika anda salah satu wanita yang ingin terliaht casual tetapi tetap formal, pilihlah kemeja polos berwarna putih, gunakan jilbab berwarna netral seperti cream atau abu-abu. Kenakan kemeja lengan panjang yang berbahan nyaman dan gunakan aksesoris yang tak berlebihan seperti jam tangan. Hindari menggunakan kemeja dengna banyak motif dan aksesoris yang telalu mencolok seperti bros yang besar. Model pakaian untuk interview kerja berjilbab ini paling banyak dipilih dan bisa dipadukan dengan outter seperti blazer misalnya.

Baca juga : Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer, Anda Harus Tahu!

3. Ruffles

Ruffles - Model Pakaian untuk Interview Kerja Berjilbab Paling Cantik - Ohayo.co.id

Jika ingin tampil kekinian saat berangkat wawancara kerja, anda bisa memilih menggunakan ruffles untuk melengkapi penampilan. Dengan tone netral, pakaian untuk interview kerja berjilbab ini menjadi alternatif tepat. Misalnya saja seperti perpaduan palazzo coklat dan juga atasan putih yang bisa membuat penampilan menjadi lebih fresh bahkan anda bisa mengenakan outer dengan detail ruffles di bagian sikunya. Meskipun menggunakan setelan tanpa pattern, look yang anda dapatkan tidak terlihat polos dengan adanya detail di bagian lengan anda.

4. Gamis Hijau Army

Pakaian untuk interview kerja yang satu ini memang tak banyak dippikirkan. Tetapi, anda bisa memilihnya jika ingin mendapatkan kesan feminine. Pilih potongan gamis yang pas di tubuh tak terlalu besar atau terlalu kecil. Padukan dengan warna hijab yang sesuai tetapi hindari motif yang berlebihan. Gamis bisa menjadi pilihan busana tepat untuk interview kerja bagi wanita yang berjilbab.

Baca juga : Tips Memilih Pakaian Interview di Perusahaan Bersifat Formal

5. Kemeja Motif

Pilihan yang satu ini juga bisa menjadi alternatif jika ingin datang ke interview kerja tanpa ribet. Pakaian untuk interview kerja berjilbab menggunakan kemeja motif kotak-kotak misalnya. Anda bisa memadukan warnanya dengan hijab yang senada serta hindari bros yang mencolok karena baju kita sudah bermotif. Gunakan akseoris simple seperti jam tangan dilengkapi dengan high heels atau flatshoes sesuai dengan kenyamanan anda.

Beberapa referensi model pakaian untuk interview kerja berjilbab ini bisa anda gunakan untuk penampilan terbaik. Lengkapi dengan makeup natural dan rasa percaya diri yang juga penting untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari HRD tempat anda melamar pekerjaan. Anda bisa juga menggunakan parfum untuk menambah kesan manis dan membangun rasa percaya diri.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password