8 Contoh Pakaian Melamar Kerja Pria Biar Cepat Diterima

8 Contoh Pakaian Melamar Kerja Pria Biar Cepat Diterima - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu faktor yang akan mempengaruhi diterima tidaknya ita melamar kerja adalah pakaian. Mengapa? Seringkali HRD atau pewawancara akan memperhatikan bagaimana kerapian seorang pelamar pekerjaan. Bila hal kecil ini tidak diperhatikan tentu akan sagat mengganggu hasil keputusan dari perusahaan. Terutama untuk seorang pria, pakaian melamar kerja pria agar bisa menunjangnya saat tes sangatlah penting untuk diperhatikan.

Jika selama ini hanya menggunakan kemeja dan juga celana kain saja, anda bisa melakukan mix and match agar memiliki hasil yang sempurna saat siap menghadapi tes pekerjaan. Penampilan merupakan yang utama untuk diperhatikan jika ingin mencuri nilai plus pada atasan. Berikut beberapa referensi pakaian melamar kerja pria yang bisa anda gunakan.

8 Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan

1. Semi Formal

Semi Formal - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Meski dalam melakukan tes untuk kerja dirasa formal tetapi anda tetap bisa menggunakan gaya yang satu ini. Gunakan kemeja yang polos, celana khaki dan juga cardigan agar bisa terlihat semi formal. Terutama untuk perusahaan kreatif tampilan seperti ini dirasa sangat sesuai dengan posisi perusahaan. Pakaian melamar kerja pria yang satu ini cocok juga untuk pria berbadan tinggi.

2. Formal Chic

Formal Chic - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Contoh pakaian melamar kerja pria berikutnya adalah formal chic. Kesan formal yang berbeda tetapi bisa membuat kita lebih nyaman. Cobalah memilih untuk menggunakan celana denim, kemeja motif dan juga apapun yang bisa dipadukan dengan blazer. Kesan formal chic yang muncul ini akan membuat diri kita lebih nyaman saat melakukan tes.

Baca juga : Tips Memilih Pakaian Interview di Perusahaan Bersifat Formal

3. Casual

Casual - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Gaya yang satu ini tidak bisa digunakan pada sembarang perusahan. Pilihan gaya casual memang banyak diminati tetapi tidak semua pekerjaan juga bisa menggunakan outfit ini. Anda tetap harus berhati-hati untuk memilih pakaian melamar kerja pria dengan gaya casual. Gunakan denim, kemeja polos dan sweater agar bisa semakin keren.

4. Minimalis

Minimalis - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Jika anda merupakan tipe orang yang suka akan hal berbau minimalis maka pilihan yang satu ini sangat cocok. Gunakan celana chinos navy, kaos polos berwarna hitam dan juga blazer hitam. Nantinya dengan perpaduan warna dan item fashion ini bisa membuat anda merasa nyaman untuk datang melamar kerja.

5. Casual Chic

Casual Chic - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Ingin memilih pakaian melamar kerja pria casual chic? Gunakan kaos hitam polos, celana denim dan juga blazer. Tampilan casual dan chic yang bisa anda pilih selain menggunakan kemeja. Kesan formal tetapi tetap santai mampu membuat diri kita nyaman dan percaya diri untuk melamar kerja.

Baca juga : Tips Sukses Wawancara Kerja Agar Diterima Bekerja di Perusahaan Tempat Melamar Kerja

6. Classy Semi Chic

Classy Semi Chic - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Kali ini khusus untuk anda yang ingin datang menjawab tes wawancara. Tampil berkelas saat wawancara memang tidak ada salahnya. Anda bisa tampil berkelas dan juga megimprove gaya menggunakan celana chins, kemeja putih serta sepatu pantofel yang akan melengkapi penampilan. Tetapi jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan perusahaan yang ingin anda datangi.

Baca juga : Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer, Anda Harus Tahu!

8. Formal Classy

Formal Classy - Referensi Pakaian Melamar Kerja Pria Supaya Lebih Meyakinkan - Ohayo.co.id

Tampil formal sekaligus terlihat lebih berkelas bisa dengan perpaduan dari celana bahan, kemeja bermotif dan juga sepatu fantofel. Dengan kesan formal classy, anda bisa menggunakan gaya ini untuk memantapkan diri saat melenggang di perusahan yang akan anda singgahi.

Pilih contoh pakaian melamar kerja pria ini dan sesuaikan dengan jenis perusahaan yang akan anda datangi. Bangun rasa percaya diri yang kuat dan yakinlah untuk bisa bekerja di perusahaan yang anda impikan. Karena dari pakaian kita juga bisa membangun rasa percaya diri serta menjadi salah satu penilaian dari pihak perusahaan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password