Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini!

Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Keberadaan media sosial saat ini dapat dikatakan menjadi salah satu katalis dalam bisnis agen travel. Di Indonesia sendiri, media sosial yang memiliki jangkauan referensi pengguna yang luas salah satunya adalah Facebook. Jejaring sosial ini bukan saja memanjakan pengguna dengan ragam fasilitas sebagai penunjang komunikasi pribadi. Facebook juga menyediakan fasilitas marketing sebagai media sederhana dengan efisiensi dan efektifitas yang luar biasa.

Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan fitur-fitur canggih Facebook untuk mengembangkan usaha. Page Facebook atau Halaman Facebook adalah salah satu fitur yang terdapat pada situs facebook.com dengan beragam pilihan fasilitas antara lain memberikan wadah berbagi tulisan, foto hingga video. Fasilitas tersebut dapat digunakan secara maksimal untuk menggaet hati konsumen dengan beragam cara.

Berikut ini merupakan beberapa kiat optimasi halaman Facebook untuk agen travel Anda.

Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini!

1. Membuat Tampilan Cover yang Memikat

Membuat Tampilan Cover yang Memikat - Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini! - Ohayo.co.id

Langkah pertama dalam optimasi halaman Facebook agen travel adalah dengan menampilkan gambar cover atau foto profil fanpage yang menarik. Hal ini tidak lain untuk mendapatkan kesan pertama yang memikat pada mata pengunjung atau pengguna internet.

Kombinasi warna pada sebuah gambar akan memberikan efek lebih sensitif daripada teks atau tulisan. Seseorang apabila melihat sesuatu yang menarik, maka akan muncul rasa ingin tahu dan mereka akan dengan senang hati berkunjung ke fanpage Anda.

Selain itu, Anda sangat disarankan untuk menampilkan alamat, kontak yang dapat dihubungi, e-mail, dan lainnya pada halaman Facebook agen travel sebagai komponen pendukung bisnis.

Baca juga : Modal Sedikit, Profit Melejit? Waktunya Promosi via Facebook Business!

2. Memberikan Reward Kepada Konsumen Tertentu

Memberikan Reward Kepada Konsumen Tertentu - Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini! - Ohayo.co.id

Pemberian hadiah atau reward kepada konsumen yang telah mengantongi beberapa persyaratan tertentu, akan menjadi magnet tersendiri dalam dunia bisnis. Langkah ini juga akan memberikan dampak kepercayaan konsumen kepada Anda sebab mereka merasa dihargai.

Dalam hal ini, Anda sangat disarankan untuk men-share setiap konsumen yang telah mendapatkan reward atau hadiah agar pengguna Fanpage lainnya merasa termotivasi menggunakan jasa agen travel terkait.

3. Menjangkau Lebih Banyak Konsumen dengan Iklan Berbayar

Menjangkau Lebih Banyak Konsumen dengan Iklan Berbayar - Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini! - Ohayo.co.id

Anda dapat menggunakan iklan berbayar yang telah disediakan oleh halaman facebook untuk mengupayakan peningkatan jumlah pengunjung dan like. Tentu terdapat catatan khusus agar Fanpage dapat menjangkau konsumen secara tepat.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan meliputi penentuan target pasar secara tepat, kisaran usia yang ingin dibidik, hobi serta minat konsumen dan sebagainya. Langkah ini dilakukan agar iklan dapat bekerja secara optimal dan Anda akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan uang yang telah dikeluarkan.

Baca juga : Hindari 3 Hal ini Saat Berpromosi via Facebook Business Bila Tak Ingin Rugi!

4. Meng-update Konten Soft Selling secara Rutin

Meng-update Konten Soft Selling secara Rutin - Intip Kiat Optimasi Halaman Facebook untuk Agen Travel Anda ini! - Ohayo.co.id

Anda sangat disarankan untuk mengunggah konten soft selling pada halaman facebook agen travel secara rutin. Hal ini berkaitan pada kemungkinan minat seseorang terhadap suatu produk tertentu, misalnya saja hanya membutuhkan tiket penerbangan, pelayanan pemesanan hotel, hingga permintaan paket wisata.

Anda dapat melakukan kombinasi update post antara soft selling dengan general knowledge (pengetahuan umum). Konten general knowledge ditujukan untuk menggiring konsumen agar mengenal, menyukai dan pada akhirnya menggunakan produk jasa agen travel Anda. Setiap Anda memposting penawaran jasa agen travel, sangat disarankan untuk menambahkan hastag yang berkaitan dengan produk terkait.

Tak hanya mengatur strategi pemasaran produk via Facebook Page, Anda juga perlu mempertimbangkan mitra bisnis sebagai pendobrak profit agen travel Anda. Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Baca juga : Beriklan Lewat Facebook Ads, Kenali 4 Fiturnya Berikut ini

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : oasdom, searchenginejournal, realdetroitweekly, squarespace, echowebsolutions

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password