Pertempuran antar Saudara, Siapa yang Akan Menjadi Predator? (Oneplus 6 Vs Vivo V9)

Oneplus 6 Vs Vivo V9, Siapa yang Akan Menjadi Predator

Ohayo.co.id – Diskusi panas yang memompa adrenalin di antara para siswa Top Engineering Colleges in Delhi adalah pertempuran antara dua smartphone dari dua perusahaan saudara yang berbeda, dari perusahaan induk yang sama, yaitu perang antara smartphone yang akan datang, Oneplus 6 vs Vivo V9.

Oneplus 6 Vs Vivo V9, Siapa yang Akan Menjadi Predator?

Oneplus 6 Vs Vivo V9, Siapa yang Akan Menjadi Predator

Oneplus 6 adalah anggota keluarga Oneplus berikutnya yang akan memasuki pasar pada bulan Juli 2018, sementara Vivo sudah menginjakkan kaki di pasar pada bulan April untuk mendapatkan keuntungan dari pangsa pasar. Pertempuran besar antara keduanya akan semakin sengit. Mari kita simak beberapa perbandingan antara Oneplus 6 vs Vivo V9.

Kedua ponsel ini memiliki layar 2K yaitu 2280 x 1080 piksel dengan Oneplus 6 memiliki ukuran layar 6,2 inci dan Vivo V9 dengan 6,3 inci, Oneplus lebih unggul tipis dalam hal kerapatan PPI (Pixel per inci). Vivo V9 akan memiliki 400 PPI dan Oneplus 6 akan membawa 402 PPI. Tampilan Kualitas dari Oneplus 6 lebih baik karena dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif Optic Amoled, di mana Vivo hanya dilengkapi dengan IPS LCD capacitive touchscreen saja. Dalam sektor proteksi layar, Corning gorilla glass 5 disematkan ke layar Oneplus 6 untuk melindungi dari kerusakan eksternal.

Oneplus 6 - Oneplus 6 Vs Vivo V9, Siapa yang Akan Menjadi Predator

Bobot smartphone juga penting bagi sebagian orang, namun ada juga yang tidak mempermasalahkan hal ini. Namun tetap saja perangkat ringan lebih mudah dipegang tanpa melelahkan lengan Anda. Di sini Vivo V9 lebih unggul dengan bobot 150 gram yang artinya 14% lebih ringan daripada rivalnya yaitu Oneplus 6, 175-gram. Sebagian orang juga menilai ketebalan dari ponsel juga merupakan hal penting. Oneplus 6 sekali lagi mengalahkan pesaingnya, karena hanya memiliki ketebalan 7,5 mm sedangkan Vivo V9 memiliki ketebalan 7,9 mm.

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android untuk Main Game

Namun apa artinya sebuah keindahan, jika otak kosong? Demikian juga tidak ada nilai untuk ponsel dengan kecantikan tanpa otak. CPU dan GPU memainkan peran penting dalam bidang kinerja. Kedua ponsel ini menggunakan prosesor 2,2 GHz octa-core dan didukung dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Vivo V9 diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 626 dan GPU Adreno 506, sementara Oneplus 6 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 terbaru dengan GPU Adreno 630. Jelas ini membuat Oneplus 6 lebih cepat sekitar 22% dari saudaranya.

Vivo V9 - Oneplus 6 Vs Vivo V9, Siapa yang Akan Menjadi Predator

Dalam urusan penyimpanan, Vivo V9 hanya memiliki 64 GB ROM dengan RAM 4 GB, sementara varian tertinggi dari Oneplus 6 memiliki 4 kali ROM dan 2 kali RAM yang dimiliki Vivo, yaitu 256 GB ROM dan 8 GB RAM. Namun Vivo V9 memiliki memori yang dapat diupgrade sebesar 256 GB melalui slot memori eksternal yang dimilikinya. Dan lagi, Oneplus 6 memenangkan pertempuran dalam hal fotografi. Kamera dari Vivo V9 adalah 16 + 5 MP yang dapat menangkap gambar yang menakjubkan, sementara Oneplus 6 mengambil gambar yang tak kalah bagusnya dengan kamera utama 16 + 20 MP. Vivo V9 memiliki kamera depan 24 MP yang lebih tinggi daripada Oneplus 6, yaitu 16 MP.

Baca Juga : Oppo A1, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Banderolnya

Akhirnya yang paling penting, berapa lama ponsel ini dapat menemani Anda. Vivo V9 memiliki kapasitas baterai sebesar 3260 mAh sedangkan Oneplus membawa baterai yang tidak jauh lebih besar, yakni 3450 mAh. Meskipun penilaian untuk Vivo V9 hanya sebesar 2/3 dari Oneplus 6, tetapi apakah itu termasuk value for money, itu adalah keputusan Anda. Vivo V9 direkomendasikan untuk selfie yang lebih baik dan Oneplus 6 untuk kinerja yang lebih baik.

Pertempuran kuartal ini di antara dua ponsel telah mendapatkan begitu banyak popularitas yang bahkan ujian yang terkenal  UPTU 2018 belum selesai. Siapa pemenangnya? Siapa yang memenangkan pertempuran? Ponsel mana yang Anda pilih? Semua ini bisa diketahui setelah Oneplus 6 rilis. Sampai saat itu, tetap ikuti dan bagikan ide dan pandangan Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password