Jenis Olahraga untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang Paling Tepat

Olahraga untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Ohayo.co.id – Menjaga kesehatan jantung tidak hanya bisa dilakukan dengan cara menjaga berat badan ataupun mengkonsumsi makanan sehat. Anda dapat juga melakukan olahraga untuk menjaga jantung supaya tetap sehat. Para peneliti merekomendasikan untuk melakukan beberapa jenis olahraga tertentu selama 150 menit ataupun 75 menit dalam 1 minggunya. Penasaran, kira – kira jenis olahraga apa yang bisa bantu tingkatkan kesehatan jantung? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Jenis Olahraga untuk Menjaga Kesehatan Jantung yang Paling Tepat

Olahraga untuk Menjaga Kesehatan Jantung ok

Jenis olahraga interval

Ini adalah serangkaian latihan fisik yang diulang – ulang dan diselingi dengan waktu istirahat. Anda bisa lakukan olahraga kardio selama 3 menit, strength training selama 3 menit dan lain sebagainya. Olahraga jenis ini tidak hanya bantu sehatkan jantung Anda, akan tetapi juga membuat Anda membakar lebih banyak lagi lemak.

Renang

Kolam renang bisa menjadi salah satu tempat paling nyaman untuk bermalas – malasan. Akan tetapi, juga bisa dijadikan tempat untuk berolahraga dan buat tubuh lebih sehat. Berenang bisa tingkatkan detak jantung dan bantu jaga jantung agar tetap sehat. Olahraga didalam air juga dapat memperkuat otot dan membentuk tubuh. Bila Anda mempunyai masalah dengan persendian dan sulit untuk lakukan olahraga lari atau jenis olahraga lainnya, maka renang bisa menjadi salah satu alternatif yang paling tepat.

Baca Juga : Tips Agar Kamu Gak Malas Olahraga di Pagi Hari

Bersepeda

Aktifitas sehat lainnya yang baik bagi jantung juga untuk menjaga kesehatan persendian adalah dengan bersepeda. Anda bisa bersepeda saat akan berangkat ke kantor bila memungkinkan. Selain menyehatkan bagi jantung, bersepeda ini juga bisa membantu Anda menguatkan otot bagian paha dan kaki, serta membantu mengurangi lemak dalam tubuh bagian bawah.

Lari

Lari terasa lebih menantang jika dibandingkan jenis olahraga diatas, dan aktifitas olahraga ini juga sangat baik bagi kesehatan jantung. Ditambah lagi, lari adalah jenis olahraga yang cocok untuk bakar kalori dan turunkan berat badan. Tidak hanya bisa mengurangi resiko penyakit jantung, lari juga bisa turunkan resiko obesitas. Bila Anda jarang berlari, mulailah dengan berjalan cepat selama 1 – 2 menit, lalu berlarilah selama 5 menit dengan disertai berjalan.

Demikian informasi tentang jenis olahraga untuk menjaga kesehatan jantung yang paling tepat. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password