Menonton TV Sambil Berolahraga, Kenapa Tidak?

4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Ohayoi.co.id – Tidak ada alasan bagi anda untuk tidak melakukan olahraga saat di rumah. Banyak kegiatan yang lebih asyik memang dilakukan di rumah. Sehingga banyak dari Anda memilih melakukan kegiatan lain daripada berolahraga. Namun, Anda perlu tahu saat Anda menonton televisi, Anda juga dapat berolahraga lho! Apa saja olahraga ringan yang bisa Anda lakukan saat menonton TV?

Inilah beberapa olahraga ringan yang dapat Anda lakukan sambil menonton TV.

4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

1. Yoga

Yoga - 4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Ada banyak gerakan yoga yang bisa Anda lakukan di rumah. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah gerakan kobra. Gerakan ini sangat mudah dilakukan. Anda bisa memulainya dengan berbaring telungkup di atas lantai dan jari tangan berada di bawah bahu. Kemudian, regangkan kaki hingga ujung jari kaki menyentuh lantai. Buat panggul lebih kencang dan kunci perut Anda. Tekan bahu ke atas dengan mendorong ibu jari dan telunjuk. Selanjutnya, arahkan dada ke depan dan jaga agar posisi tangan lurus sejajar dengan lantai dan tahan agar bahu tidak membungkuk. Lakukan gerakan ini setidaknya 30-60 detik. Dengan begini, Anda tetap bisa menonton TV tapi tubuh juga lebih banyak bergerak.

Baca Juga : Intip Beberapa Olahraga Ringan yang Bisa Anda Lakukan Saat Bulan Puasa

2. Squat

Squat - 4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Biasanya Anda melakukan squat saat berada di kelas olahraga atau tempat fitness. Tapi jangan sedih, sekarang Anda dapat melakukannya di rumah sambil menonton TV. Gerakan squat dapat membentuk otot paha, betis, pantat, dan perut lebih kencang. Squat juga ampuh untuk melancarkan pencernaan Anda. Untuk mencobanya, Anda bisa melakukan squat selama 2-3 menit. Gerakan ini membuat mata Anda berpaling dari layar kaca kok, jadi Anda tetap bisa olahraga sambil nonton TV.

3. Wall Sit

Wall Sit - 4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Gerakan mudah selanjutnya adalah wall sit yang mengharuskan Anda bersandar di dinding. Jadi, pertama-tama berdirilah sekitar setengah meter dari dinding dengan punggung membelakangi tembok. Selanjutnya, buat gerakan setengah jongkok dengan posisi kaki menekuk membentuk 90 derajat dan tempelkan punggung pada tembok. Jaga bahu, punggung atas, dan belakang kepala agar tetap lurus. Tahan gerakan ini hingga 30 detik. Bila Anda sudah terbiasa dengan gerakan ini, maka Anda bisa menambah durasinya sesuai dengan kemampuan.

Baca Juga : Ingin Berolahraga Sepulang Kerja? Pastikan 3 Poin Penting Berikut Terpenuhi!

4. Plank

Plank - 4 Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Di sela-sela iklan program TV kesayangan, Anda bisa melakukan plank yang dapat menguatkan otot-otot lengan, perut, hingga kaki. Bahkan gerakan sederhana ini dapat membantu Anda memperbaiki postur tubuh dan meratakan perut. Saat awal-awal mencoba, mulailah lakukan gerakan plank ini ketika jeda iklan.

Tidak ada alasan untuk tidak berolahraga saat Anda memiliki berbagai kegiatan di rumah. Justru Anda dapat melakukannya sambil menonton program TV kesayangan. Tidak hanya olahraga yang mampu menjaga keseimbangan tubuh, anda juga harus terus menjaga pola makan dan nutrisi agar dapat hidup sehat. Untuk melengkapinya, Anda perlu Omepros yang mampu menjadi suplemen makanan sehari-hari Anda. Tersusun dari bahan-bahan alami, Omepros dapat menjadi bagian dari pola hidup sehat anda, di samping melakukan aktivitas ringan seperti berolahraga sambil menonton TV dan menjaga pola makan sehari-hari Karena hanya Omepros yang mampu menyeimbangkan kebutuhan nutrisi anda dengan kandungan Omega 3, 6, 9, DHA, EPA, dan vitamin E yang diperoleh dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed, dan ikan salmon. Omepros, Balancing your life!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password