Sibuk Kerja? Ini Lho Olahraga Ringan Di Dalam Mobil yang Bisa Dicoba

Ohayo.co.id – Untuk Anda yang merasa memiliki aktivitas yang sangat padat sampai-sampai untuk olahraga 10 menit saja di pagi hari tidak sempat, maka olahraga di dalam mobil sebelum berangkat kerja bisa dicoba. Khususnya jika Anda duduk di bangku penumpang dan sudah ada sopir yang siap antar maka langkah menjaga kesehatan dengan olahraga ringan di dalam mobil ini patut Anda terapkan.

Nyatanya, Anda tak hanya bisa duduk diam di dalam mobil. Ada beberapa gerakan olahraga ringan di dalam mobil yang dapat Anda coba karena dengan melakukannya, sama halnya dengan Anda menjalankan aktivitas olahraga harian walau tidak intens. Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu dan simak. Check these out!

Olahraga Ringan Di Dalam Mobil yang Bisa Dicoba

Olahraga sit up di dalam mobil

Sibuk Kerja Ini Lho Olahraga Ringan Didalam Mobil yang Bisa Dicoba

Olahraga ringan di dalam mobil yang pertama dan bisa Anda coba adalah sit up. Olahraga yang satu ini bisa Anda awali dengan mengatur kursi mobil pada posisi yang berada diantara berbaring dan bersandar atau sedikit agak miring. Kemudian Anda bisa letakkan kedua tangan di dada dan lakukan gerakan sit up seperti biasanya.

Anda bisa memfokuskan latihan pada bagian otot perut. Kemudian bisa Anda imbangi dengan mengeluarkan nafas setiap kali Anda menarik tubuh ke arah atas. Olahraga ringan di dalam mobil yang satu ini sangat direkomendasikan Anda lakukan di dalam mobil dalam 20 kali repetisi.

Baca juga : Badan Mudah Lelah Namun Tak Sempat Berolahraga? Yuk Praktikkan Olahraga Sederhana ini di Kantor!

Olahraga pull up di dalam mobil

Sibuk Kerja Ini Lho Olahraga Ringan Didalam Mobil yang Bisa Dicoba

Menurut the Beauty Bean, pull up yang bisa dilakukan dapat Anda terapkan dengan mengambil posisi terlentang menghadap ke langit-langit mobil dengan badan di kursi belakang dan posisi kedua kaki Anda masih berada diatas dashboard mobil. Kalau sudah, Anda bisa pegang handle di kedua sisi samping langit-langit mobil Anda. Kemudian tarik dada ke arah atas sebagaimana gerakan pull up pada umumnya yang dilakukan lebih dari 10 kali.

Olahraga ringan untuk leher

Sibuk Kerja Ini Lho Olahraga Ringan Didalam Mobil yang Bisa Dicoba

Area pundak dan juga leher juga termasuk bagian tubuh yang sangat rawan lelah selama Anda berkendara. Di dalam Health Xchange Singapura direkomendasikan bahwa untuk melakukan latihan ringan pada leher yang bisa Anda lakukan adalah mengambil posisi duduk tegak kemudian Anda hadapkan kepala ke arah kiri dan kanan dimana masing-masing dilakukan selama 5 detik.

Selanjutnya Anda bisa memiringkan kepala sampai menyentuh bahu kiri dan kanan dimana masing-masing juga dilakukan dalam tempo 5 detik. Setelah itu Anda bisa ganti arahkan kepala ke atas dan ke bawah dengan masing-masing dalam tempo 5 detik juga.

Baca juga : Ingin Berolahraga Sepulang Kerja? Pastikan 3 Poin Penting Berikut Terpenuhi!

Itulah apa saja olahraga ringan di dalam mobil yang Anda bisa coba. Anda yang tertarik berolahraga, dan sedang mencari aneka peralatan dan perlengkapan olahraga bisa Anda beli semua yang Anda butuhkan di AKULAKU.

Bersama AKULAKU, Anda tak hanya bisa beli berbagai produk secara cash. Melainkan Anda juga bisa membeli berbagai barang secara kredit karena AKULAKU hadir juga sebagai aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik.

Belanja di AKULAKU tanpa ribet karena tak perlu ngurus ini dan itu. Tanpa kartu kredit semuanya bisa dan lebih hebatnya lagi mengkredit melalui AKULAKU bunganya hanya 0% saja. So, belanja di AKULAKU sangat recommended!

AKULAKU kini juga sudah bekerja sama dengan Aidia Network dan memberikan berbagai diskon up to 700 ribu rupiah. Bagaimana caranya? Caranya cukup dengan gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati promo terbaik dari AKULAKU bersama Aidia Network. Happy shopping dear!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password