5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Ohayo.co.id – Memiliki tubuh indah dan proporsional memang menjadi impian kaum hawa. Salah satu faktor yang membuat berat badan tidak ideal adalah menerapkan gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang kurang seimbang. Sehingga membuat berat badan jadi lebih mudah naik dan beberapa bagian tubuh membesar, termasuk ukuran lengan. Cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya dengan melakukan olahraga mengecilkan lengan.

Dengan menjalani olahraga secara teratur dan menjaga pola makan, bukan tidak mungkin Anda tidak mendapatkan tubuh yang indah dan proporsional. Bagi yang ingin memiliki lengan kecil, berikut ini ada beberapa jenis latihan yang bisa membantu Anda untuk mengecilkan lengan sekaligus mengencangkannya. Yuk, simak ulasannya di bawah supaya Anda semakin tahu.

Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan

Beberapa jenis olahraga mengecilkan lengan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut, antara lain :

  1. Push Up

push up - 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Salah satu jenis olahraga mengecilkan lengan yang pertama adalah push up. Melakukan latihan push up secara rutin mampu membentuk otot pada bagian bahu dan perut. Selain itu, olahraga ini dapat membentuk mengencangkan dan mengecilkan lengan secara efektif. Dengan melakukan push up ini akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan tentunya mampu meningkatkan kepercayaan diri, terutama saat mengenakan sleveless top di berbagai kegiatan.

  1. Boxing

boxing - 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Baca juga : Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi yang Wajib Diketahui Oleh Wanita

Boxing merupakan jenis olahraga yang banyak menggunakan lengan dan tangan. Melakukan olahraga yang satu ini ampuh dan efektif membakar lemak di bagian tersebut. Jadi, selain membantu mengecilkan lengan tapi juga membuatnya lebih berbentuk. Manfaat dari boxing lainnya adalah bisa menjadi cara untuk menghilangkan stress dan tentunya membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Chair dips

chair dips -5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Baca juga : Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Berolahraga! Penting Untuk Diperhatikan!

Olahraga mengecilkan lengan selanjutnya yaitu chair dips. Cara melakukan latihan chair dips ini, yaitu dengan menumpu kedua tangan pada kursi, kemudian turunkan bagian pantat sambil menekuk siku hingga hampir menyentuh lantai, lalu kembali lagi ke posisi sebelumnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan gerakan tersebut sebanyak 20 sampai 30 kali.

  1. Angkat beban

angkat beban - 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Baca juga : Cara Menyembuhkan Sakit Punggung dengan Mudah dan Efektif

Melakukan angkat beban dengan memegang barbel seberat satu atau dua kilogram bisa menjadi pilihan olahraga mengecilkan lengan. Lakukan gerakan mengangkat barbel dengan kedua tangan dengan menegakkan bahu dan mengencangkan otot perut. Lalu angkat kedua tangan ke kepala sambil menahannya beberapa saat, kemudian kembali ke posisi semula. Anda tetap bisa melakukan gerakan tersebut sambil duduk. Agar hasil latihan angkat beban maksimal, sebaiknya lakukan latihan sebanyak 3 set dengan 15 gerakan di tiap setnya.

  1. Arm Circle

arm circle - 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Lengan Paling Ampuh

Salah satu latihan mengecilkan lengan paling mudah adalah arm circle. Caranya rentangkan kedua tangan, kemudian putar ke depan sebanyak 20 kali. Lakukan ke arah sebaliknya dengan melakukan hal yang sama. Setelah itu, Anda dapat meningkatkan intensitas gerakan menjadi 30 kali atau lebih. Dengan cara mudah ini, lengan pun berhasil mengecil dengan ampuh dan membuat Anda semakin percaya diri.

Itulah ulasan mengenai beberapa jenis olahraga mengecilkan lengan yang dapat Anda lakukan di rumah. Agar mendapatkan hasil terbaik, lakukan salah satu jenis latihan tersebut, serta menjaga atau mengatur pola makan dengan baik. Kunci utama supaya sukses menjalankan olahraga ini adalah konsistensi ketika melakukannya, karena jika kita tidak konsisten dalam menjalaninya maka tentunya akan sangat berpengaruh pada latihan yang telah dilakukan. Semoga bermanfaat ya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password