7 Olahraga Aneh dan Tidak Jelas di Dunia. Lucunya Dimana?

Definisi olahraga adalah untuk badan selalu sehat dan terjaga dari segala penyakit. Namun apa jadinya jika olahraga aneh ini yang kalian lakukan?

Meski termasuk olahraga aneh dan tidak lazim, namun permainan ini mempunyai penggemar yang banyak loh. Bahkan ada yang dipertandingkan secara resmi dan juga mempunyai federasi.

Apa saja ke-21 olahraga aneh tersebut? Dan bagaimana menurut kamu? Apakah olahraga aneh tersebut termasuk lucu? Atau sebaliknya?

Olahraga Aneh, Tidak Lazim dan Jarang Kita Dengar

Kita semua pernah mendengar sepakbola, bola basket, bulutangkis hingga olahraga tinju. Namun apakah kamu pernah mendengar olahraga aneh seperti chess boxing (tinju catur)?

Dan masih banyak lagi olahraga aneh lainnya yang asing dan belum pernah kita mendengarkannya.

1. Quidditch

olahraga aneh lucu

Olahraga aneh ini pertama kali dicetuskan dalam buku berseri yang populer yaitu buku Harry Potter.

Dimana di buku tersebut diceritakan bahwa pemain diwajibkan menggunakan sapu terbang untuk mengikuti jalannya perlombaan.

Quidditch ini mengadopsi hal tersebut ke dalam dunia nyata dan tentu saja tidak dalam keadaan terbang. Namun pemain tetap menggunakan sapu terbang sebagai bagian dari permainan.

2. Wife Carrying

olahraga aneh lomba lari

Menurut Komite Kejuaraan Dunia Wife Carrying, peraturan istri yang akan dibawa di dalam pertandingan merupakan perempuan yang berstatus istri, tetangga dengan jenis kelamin perempuan atau orang lain.

Dalam perlombaan ini yang ditekankan adalah umur peserta wanitanya. Karena peserta perempuannya harus berumur setidaknya 17 tahun atau lebih tua.

Permainan yang pertama kali dikenalkan di negara Finlandia. Dimana permainan ini terinspirasi dari banyaknya perempuan setempat yang sering diculik.

Peserta permainan ini pun sudah tersebar ke lintas negara. Mulai dari Australia, Jerman, Inggris, Estonia, Irlandia hingga Amerika Serikat.

3. Tuna Tossing

olahraga aneh tapi nyata

Olahraga yang menyerupai lempar jauh. Perbedaannya pada seberapa jauh lemparan peserta dan seberapa berat ikan tuna yang mampu dilemparkan oleh pemain.

Diperkenalkan di Negara Australia Selatan tepatnya di tempat komunitas nelayan di Port Lincoln. Awal mulanya ide olahraga ini terinspirasi dari nelayan setempat yang melemparkan ikan ke dalam truk. Namun saat ini penyelenggara mengganti ikan tuna dengan ikan berbahan karet.

4. Mountain Unicycling

olahraga aneh asik tapi gila

Baca juga: 5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif

Pernah mendaki gunung? Karena olahraga ini di lombakan di gunung. Dimana jalur gunung yang dilalui sudah susah dengan jalan kaki, sedangkan ini menggunakan sepeda.

Kita sering juga mendengar bersepeda melewati gunung. Namun sepeda tersebut menggunakan dua roda. Lalu apa jadinya jika kamu menggunakan satu roda.

Itulah peraturan olahraga Mountain Unicycling ini. Dan olahraga ini berkembang pesat di MidWest.

5. Toe Wrestling

Toe Wrestling

Baca juga: Bukan Merokok! Tidak Berolahraga Ternyata Lebih Berbahaya Bagi Tubuh

Olahraga yang mirip dengan gulat, namun yang satu ini menggunakan jari-jari kaki untuk mengunci lawan supaya tidak bisa bergerak.

Peraturannya kedua kaki harus dipertandingkan dan dimainkan dalam tiga putaran. Olahraga ini telah berlangsung sejak tahun 1970-an dengan penggemar yang semakin banyak.

6. Ferret Legging

Ferret Legging

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Kamu berani memasukkan tikus kedalam celana? Bagaimana jika seekor musang?

Olahraga ini terlihat sangat aneh. Permainannya mengharuskan peserta untuk menahan dua ekor musang sekaligus ke dalam celana tanpa memakai celana dalam.

Meski sangat aneh dan menakutkan, olahraga ini pernah menghasilkan pemain yang memperoleh rekor menahan dua musang selama 5 jam lamanya.

7. Chess Boxing

Chess Boxing

Perpaduan antara olahraga tinju dan catur menjadi satu. Mengkombinasikan antara otak dan otot. Terdiri dari 11 putaran permainan catur dan olahraga tinju secara bergantian selama tiga menit pada setiap putaran.

Meski kurang dikenal oleh dunia, namun Chess Boxing di beberapa negara terdapat penggemar setia seperti Jerman, Inggris, India dan Rusia.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password