Jelajahi Keindahan Filipina dengan Mengunjungi 5 Obyek Wisata Ini

Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Ohayo.co.id – Jika Anda mencari destinasi liburan ke Asia Tenggara, Filipina bisa menjadi salah satu alternatifnya. Pasalnya, negara ini menawarkan beragam obyek wisata dengan aneka daya tariknya. Salah satunya adalah wisata alam di Semenanjung Indocina tersebut yang terkenal sangat memesona. Berikut adalah lima obyek wisata alam di Filipina yang tidak boleh Anda lewatkan saat Anda liburan ke sana.

Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi

1. Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces - Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Banaue Rice Terraces merupakan area persawahan yang berlokasi di Ifugao. Tempat ini bukan area persawahan biasa karena merupakan yang tertua di Filipina. Meski usianya diperkirakan sudah sekitar dua milenium, area persawahan ini telah memiliki teknologi pengairan yang memadai. Keunikan itulah yang membuat UNESCO mendapuknya sebagai salah satu situs warisan dunia pada 1995.

Datanglah ke Banaue Rice Terraces, Anda akan dibuat terpesona oleh hamparan padi yang menjadi sumber penghidupan masyarakat setempat dari generasi ke generasi.

2. Chocolate Hills

Chocolate Hills - Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Obyek wisata yang satu ini disebut Chocolate Hills karena warnanya selalu berubah menjadi kecoklatan saat musim kemarau. Warna itu berasal dari rerumputan kering yang menutupi permukaan bukit. Tidak tanggung-tanggung, jumlah bukit yang ada di area Chocolate Hills mencapai 1.500 buah dengan ketinggian mulai 30 hingga 120 meter. Chocolate Hills juga didapuk UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Untuk itu jangan lewatkan mengunjungi tempat ini saat liburan ke Filipina.

3. Boracay

Boracay - Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Boracay disebut sebagai salah satu pantai terindah di Filipina. Itulah mengapa, Anda wajib mengunjungi tempat ini saat liburan ke sana. Terletak kurang lebih 315 kilometer sebelah selatan Manila, Boracay bisa dicapai dengan beberapa cara. Yaitu menggunakan kapal feri, peswat terbang, atau kombinasi kapal feri dan bus.

Boracay menawarkan pemandangan pantai yang memesona. Air laut yang kernih kebiruan yang bertemu dengan hamparan di bawah naungan langit Filipina yang juga berwarna biru adalah pemandangan tidak terlupakan yang bisa Anda nikmati di Boracay.

Baca Juga : Wah! Ini Dia 4 Tips Liburan Hemat Keliling Asia Tenggara

4. Tubbataha Reef

Tubbataha Reef - Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Masih berhubungan dengan laut, Tubbataha Reef adalah obyek wisata yang sayang terlewatkan, terutama bagi Anda yang menggemari keindahan bawah laut. Rubbataha Reef sangat kaya dengan terumbu karang dan aneka biota laut.

Salah satu daya tarik tempat ini adalah jenis spesiesnya yang sangat beraneka ragam. Pasalnya, tiga perempat spesies karang dari seluruh dunia ada di tempat ini. Sementara hampir separuh spesies ikan karang dis eluruh dunia juga ada di tempat ini. Tak ayal jika Tubbataha Reef didapuk sebagai salah satu tempat menyelam dengan pemandangan bawah laut terbaik di dunia. Selain itu, Tubbataha Reef juga ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia untuk kategpori pemandangankehidupan bawah laut.

5. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park - Rekomendasi 5 Obyek Wisata Alam di Filipina yang Wajib Dikunjungi 

Manila Ocean Park merupakan salah satu taman laut terbesar di Asia Tenggara. Ukurannya lebih besar ketimbang Singapore Ocean Park di Singapura. Taman laut yang diresmikan pada Maret 2008 ini memiliki lebih dari 14 ribu biota laut. Saat mengunjungi Manila Ocean Park, Anda tidak hanya bisa melihat keanekaragaman biota laut. Di sini juga terdapat kolam renang dan aneka wahana air yang bisa Anda nikmati.

Itulah lima obyek wisata alam di Filipina yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Filipina. Dapatkan tiket pesawat ke Filipina dengan harga terbaik hanya di via.id. Situs via.com menyediakan beragam akomodasi beserta kemudahan, sehingga Anda bisa menikmati liburan tanpa takut dengan adanya biaya tambahan dalam setiap transaksi yang Anda lakukan. Yuk segera rancang liburan berkesan Anda ke Filipina hanya bersama via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password