5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Perjalanan yang panjang sering dihantui dengan mabuk perjalanan. Karena guncangan saat di jalan dan keseimbangan tubuh tidak terjamin, maka mabuk perjalanan sering diatasi dengan obat-obat kimia yang menimbulkan efek samping. Namun, Anda bisa menggunakan obat alami untuk mengatasi mabuk perjalanan berikut ini. Mungkin efeknya tidak secepat obat kimia, tapi obat alami lebih aman dan minim efek samping. Simak informasi berikut ini ya!

5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan

5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan - Ohayo.co.id

Jahe

Jahe adalah salah satu bahan yang bisa meringankan mabuk perjalanan. Anda bisa membawa bekal air rebusan jahe yang dicampur gula atau madu saat di perjalanan. Kemudian minum airnya untuk melegakan tenggorokan dan menghilangkan mual. Jika ribet, Anda bisa membawa potongan jahe yang dibungkus dengan tisu. Hirup aroma jahe saat Anda membutuhkannya.

Minyak kayu putih

Meski banyak orang yang tidak menyukai wangi minyak kayu putih, tetapi wangi ini dapat menghilangkan mual saat perjalanan jauh. Oleskan minyak kayu putih ke bagian leher, dada, dan pungung lalu hirup wanginya. Mabuk perjalanan pun hilang seketika.

Peppermint

Mengunyah peppermint dapat menghilangkan mabuk perjalanan. Jika Anda tidak suka rasanya, coba hirup wanginya sehingga tenggorokkan Anda kembali lega.

5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan - Ohayo.co.id

Teh

Selain jahe, teh juga bisa mengatasi mabuk selama perjalanan. Manfaat lainnya dari teh yaitu dapat mengatasi kelelahan Anda selama perjalanan. Coba minum teh kamomile yang dicampur daun min untuk mengatasi mabuk perjalanan Anda

Teknik pernapasan dalam

Teknik pernapasan dalam lebih bertujuan untuk menenangkan Anda selama perjalanan. Caranya, tutup mulut Anda dan lakukan pernapasan melalui hidup, hirup napas dalam-dalam. Isi paru-paru dalam empat hitungan. Kemudian tahan napas selama  tujuh hitungan. Setelah itu, hembuskan napas keluar melalui mulut selama delapan hitungan. Ulangi yeknik ini sebanyak tiga kali.

5 Jenis Obat Alami untuk Mengatasi Mabuk Perjalanan - Ohayo.co.id 2

Itulah cara untuk bebas dari mabuk perjalanan dan nyaman saat di perjalanan. Kenyamanan saat berkendara juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Toyota Fortuner yang hadir dengan bagian interior dan eksterior berkonsep ‘Stylish and Confidence’. So, jangan lupa bawa hal-hal di atas jika Anda memiliki mabuk perjalanan dan lakukan perjalanan Anda dengan aman dan nyaman bersama Toyota Fortuner. Semoga informasi di atas bermanfaat!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password