Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Ohayo.co.id – Sedih rasanya saat tubuh tak lagi prima dan penyakit datang menyerang. Entah itu batuk, pilek atau sariawan sekalipun, jika memungkinkan tentu tidak ada yang menginginkannya. Tubuh pun terasa serba tidak nyaman. Sudah menjadi hal yang wajar jika setiap orang menginginkan tubuh yang sehat, kuat dan terlindung dari berbagai serangan penyakit. Untuk alasan itulah, konsumsi makanan terus dijaga, bahkan tak jarang ada yang mengonsumsi suplemen tambahan secara teratur. Tidak sulit mendapatkannya dengan aplikasi akulaku. Namun saat sariawan datang menyerang, Anda tidak harus selalu bergantung pada obat-obatan kimia. Cara menyembuhkan sariawan secara alami juga dapat dilakukan, misalnya dengan obat alami untuk bantu atasi sariawan berikut ini.

Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

1. Jus Jeruk

Jus Jeruk - Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Mungkin ada yang beranggapan bahwa memberikan vitamin C saat sudah terkena sariawan sangatlah terlambat. Namun anggapan seperti ini tidak sepenuhnya benar. Vitamin C dalam jus jeruk akan membantu memenuhi defisiensi vitamin dalam tubuh sekaligus membunuh bakteri dalam luka sariawan dan mempercepat regenerasi kulit. Namun perlu dicatat. Jus jeruk yang dikonsumsi hendaknya jus jeruk alami, bukan jus kemasan yang sudah dicampur dengan berbagai bahan kimia.

2. Madu

Madu - Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Mungkin banyak yang sudah mengenal madu sebagai pelembab bibir alami. Madu sendiri memang kerap digunakan untuk mengatasi bibir kering. Tapi tahukah Anda jika madu juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sariawan? Ya, produk olahan lebah yang satu ini mampu melakukannya. Cukup dengan mengoleskannya ke area bibir yang mengalami luka, sariawan pun akan hilang secara bertahap.

Baca juga : Tanpa Takut Panas Dalam, Begini Tips Makan Pedas yang Harus Kamu Coba!

3. Air Kelapa

Air Kelapa - Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Selain menyegarkan dan efektif mengatasi dehidrasi, air kelapa ternyata juga ampuh mengatasi sariawan. Meminumnya secara teratur akan membantu mempercepat proses pemulihan. Akan tetapi, pastikan untuk mengonsumsi air kelapa yang masih murni. Air kelapa sendiri juga baik untuk menjaga sistem pencernaan. Tentu saja, Anda tetap bisa minum suplemen tambahan untuk membantu mengatasi defisiensi vitamin. Semua itu bisa diperoleh dengan mudah menggunakan aplikasi akulaku.

4. Lidah Buaya

Lidah Buaya - Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Tahukah kamu kalau lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sariawan? Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga bisa menjadi obat anti radang dan membantu menghilangkan nyeri. Untuk mengobati sariawan, kamu cukup ambil dagingnya kemudian oleskan ke area yang terkena sariawan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Lakukan ini 3 kali sehari hingga sariawan benar-benar hilang. Lidah buaya sendiri juga efektif untuk mengatasi sariawan di lidah.

Baca juga : Jangan Lakukan Ini Jika Tidak Ingin Bibir Pecah-Pecah Semakin Parah

5. Es Batu

Es Batu - Obat Alami Untuk Bantu Atasi Sariawan

Obat sariawan yang satu ini tidak hanya murah. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah. Es batu memang kerap dimanfaatkan sebagai kompres. Untuk membantu mengobati sariawan, bungkus es batu dengan kain lembut kemudian gunakan untuk mengompres area yang terkena sariawan. Dinginnya es akan mengurangi nyeri yang dirasakan. Jika ingin sembuh lebih cepat, kamu bisa menambahkan obat sariawan. Kamu bahkan bisa membelinya secara kredit dengan aplikasi akulaku.

Sebenarnya obat alami untuk bantu atasi sariawan masih ada banyak lagi. Misalnya saja seperti daun jambu biji, air garam, yoghurt dan teh celup. Namun mencegah selalu lebih baik dibandingkan mengobati. Agar tidak mudah terserang sariawan, konsumsi makanan kaya vitamin. Suplemen juga perlu, terlebih jika sayur dan buah yang Anda konsumsi belum cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Tenang saja. Kini membeli suplemen mahal pun bukan hal yang sulit. Ada aplikasi akulaku yang memungkinkanmu membelinya secara kredit. Tidak percaya? Kamu bisa membuktikannya sendiri. Untuk itu, yuk unduh aplikasinya sekarang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password