12 Novel Persahabatan Sejati Ini Bisa Jadi Kado Terbaik Buat Sahabat

Novel Persahabatan Sejati Ini Bisa Jadi Kado Terbaik Buat Sahabat

Ohayo.co.id – Kekuatan persahabatan memegang tempat yang kuat dalam benak banyak orang. Kekasih mungkin datang dan pergi, tetapi sahabat sejati selalu ada. Banyak buku atau novel tentang persahabatan yang membantu mengingatkan pembaca tentang teman favorit mereka. Para penulisnya memanfaatkan tema persahabatan untuk memberikan contoh persahabatan yang bertahan lama. Berikut adalah beberapa novel terbaik tentang persahabatan sejati pilihan Ohayo. Novel-novel ini juga bisa jadi kado untuk sahabat lho…

Rekomendasi Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik

1. The Kite Runner, kisah persahabatan di tengah kerasnya hidup di Afghanistan

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - The Kite Runner

Novel karya Khaled Hosseini ini berkisah tentang dua anak laki-laki yang tinggal di Afghanistan pada tahun 1970-an. Mereka menjadi sahabat meskipun ada perbedaan besar di antara mereka; Amir berasal dari keluarga kaya, sementara Hazara adalah putra dari pelayan keluarga. Kedua anak laki-laki menghabiskan hari-hari mereka bermain bersama. Tetapi perubahan besar yang tampak di masa depan negara mereka mengancam untuk menghancurkan ikatan persahabatan mereka.

2. Bridge To Terabithia, novel tema persahabatan dengan bumbu magical realism

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - Bridge To Terabithia

Dalam novel karya Katherine Paterson ini, dua anak yang kesepian, Jessie dan Leslie, menjadi teman dan membentuk kerajaan imajiner mereka sendiri di hutan dekat rumah mereka. Keduanya menggunakan kerajaan Terabithia sebagai pelarian untuk menghindari kesulitan dan tekanan dalam kehidupan mereka sendiri, termasuk para pembully. Tragedi terjadi, dan Jessie harus belajar bagaimana melanjutkan hidup tanpa Leslie di sisinya.

3. The Boy in the Striped Pajamas, kisah persahabatan yang berakhir tragis

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - The Boy in the Striped Pajamas

Novel tema persahabatan karya John Boyne ini memiliki setting di daerah perbatasan Nazi Jerman dan Polandia pada tahun 1940-an. Seorang bocah lelaki Jerman bernama Bruno menjalin persahabatan dengan bocah lelaki bernama Schmuel yang berpakaian garis-garis (baju penjara) dan merupakan tahanan di Auschwitz.

4. A Thousand Splendid Suns, kisah persahabatan antara dua wanita tangguh di Afghanistan

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - A Thousand Splendid Suns

Novel yang juga ditulis oleh Khaled Hosseini ini berkisah tentang dua wanita di Afghanistan, Mariam dan Laila, yang menikah dengan pria kejam yang sama. Pada awalnya, Mariam membenci Laila ketika dia datang untuk tinggal bersamanya dan Rasheed, tetapi kemudian mereka menjadi teman baik. Mereka saling melindungi satu sama lain dari suami mereka yang kejam, dan Mariam menjadi ibu kedua bagi Laila. Ketika Laila memutuskan untuk melarikan diri, Mariam setuju untuk pergi bersamanya.

Baca juga : 13 Novel Cinta yang Bikin Baper Ini Wajib Kamu Baca

5. Life of Pi, novel persahabatan inspiratif yang tidak biasa di atas sekoci

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - Life of Pi

Kapal karam membuat Piscine Molitor “Pi” Patel berada di atas sekoci di Samudra Pasifik bersama seekor harimau Bengal bernama Richard Parker. Aneh namun sangat menyentuh, persahabatan antara keduanya tergolong istimewa meskipun awalnya karena kebutuhan untuk hidup berdampingan selama berjuang di tengah lautan. Novel karya Yann Martel ini juga telah diangkat ke layar lebar.

6. Tuesdays with Morrie, kisah persahabatan antara guru dan muridnya

Novel Tentang Persahabatan Sejati Terbaik - Tuesdays with Morrie

Dalam novel tentang persahabatan ini, Mitch Albom merefleksikan hubungannya dengan mantan profesor sosiologinya, Morrie Schwartz. Keduanya kehilangan kontak setelah Albom lulus, tetapi mereka memperbarui persahabatan mereka ketika Schwartz mulai menderita sakit. Buku ini membahas waktu Albom di perguruan tinggi dan merefleksikan banyak pelajaran yang ia pelajari dari gurunya.

7. Firefly Lane, kisah persahabatan yang berlangsung sejak kecil hingga dewasa dengan banyak rintangan

Firefly Lane

Pada musim panas tahun 1974, dua gadis remaja yang sangat berbeda menjalin persahabatan yang akan menjadi jangkar kehidupan mereka selama tiga dekade mendatang. Ketika mereka tumbuh dewasa dan mengejar mimpi yang berbeda, persahabatan mereka tetap kuat sampai satu tindakan pengkhianatan menguji persahabatan mereka. Novel karya Kristin Hannah ini kabarnya akan dibuat series-nya di Netflix.

8. Charlotte’s Web, novel persahabatan sejati antara sang babi dan sang laba-laba

Charlotte's Web

Wilbur, seekor babi yang kesepian di sebuah peternakan, berteman dengan seekor laba-laba bernama Charlotte. Ketika Charlotte mengetahui bahwa Wilbur menghadapi kemungkinan menjadi santapan makan malam, dia membuat rencana untuk meninggalkan pesan tentang Wilbur melalui jaring-jaringnya. Hal ini membuat pertanian itu menjadi terkenal. Dia pun berhasil menyelamatkan hidup sahabatnya. Novel karya E.B. White ini memberikan pesan penting tentang cinta untuk semua pembaca.

Baca juga : 3 Rekomendasi Buku Paling Menarik untuk Dibaca Saat Santai

9. Anne of Green Gables, kisah petualangan anak yatim piatu di lingkungan keluarga barunya

Anne of Green Gables

Novel karya Lucy Maud Montgomery ini tergolong novel klasik. Ketika Anne tiba di Green Gables, dia tidak memiliki satu pun orang terkasih yang tersisa baik keluarga ataupun teman. Tapi begitu dia berkenalan dengan Diana, dia memutuskan mereka adalah sahabat baik dan memiliki banyak kesamaan. Mereka tidak dapat dipisahkan sejak saat itu, dan kejenakaan yang mereka bangun bersama membuat cerita yang sangat indah dalam novel ini.

10. The Adventures of Tom Sawyer, novel tema persahabatan dengan kisah petualangan yang seru

The Adventures of Tom Sawyer

Novel klasik karya Mark Twain ini berkisah tentang Tom Sawyer dan temannya Huckleberry Fin yang tumbuh di sepanjang Sungai Mississippi pada akhir 1800-an. Petualangan Tom Sawyer diceritakan dari sudut pandang Tom. Petualangan dalam novel ini berkisah tentang Tom dan Huck saat mereka mencari emas dan Tom mencoba merayu Becky Thatcher. Meskipun mereka licik dan terus menerus mendapat masalah, persahabatan keduanya itu bertahan lama dan membuatnya menjadi salah satu novel persahabatan yang wajib untuk dibaca.

11. Winnie-The-Pooh, kisah persahabatan yang disukai anak-anak di seluruh dunia

Winnie-The-Pooh

Beruang kesayangan yang juga dikenal sebagai Pooh Bear pertama kali diperkenalkan pada tahun 1926 dalam kumpulan cerita berjudul Winnie-the-Pooh karya A.A. Milne. Winnie-the-Pooh dan teman-teman seperti Christopher-Robin, Piglet, Tigger, Kanga, Roo, Eeyore, Rabbit, dan Owl mewakili persahabatan dinamis yang disukai anak-anak di seluruh dunia selama bertahun-tahun. Kisah-kisah dalam seri ini benar-benar menunjukkan pelajaran hidup dan kepedulian terhadap sahabat.

12. Seri Harry Potter, persahabatan Harry, Ron, dan Hermione yang bersama-sama menghadapi segala macam bahaya

Harry Potter

Serial fantasi paling populer tentang penyihir laki-laki yang bertarung melawan para penjahat di dunia sihir ini menunjukkan beberapa nilai penting termasuk keberanian, persahabatan, ketekunan, dan ketidakegoisan. Persahabatan antara Harry, Ron, dan Hermione menjadi yang paling tersorot dalam ketujuh buku dalam seri ini. Sepanjang seri, sang penulis J.K. Rowling menunjukkan pentingnya persahabatan, terutama ketika datang untuk mengatasi tantangan dan tugas-tugas sulit.

Itulah tadi beberapa novel dengan tema persahabatan sejati yang bisa jadi rekomendasi bacaan di waktu luangmu. Semoga dengan membaca novel-novel di atas kamu jadi lebih menghargai sahabatmu yang selalu ada untukmu di saat suka maupun duka, serta menikmati quality time bersama sahabat. Selamat membaca!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password