5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Ohayo.co.id – Banyak negara mempromosikan diri sebagai tempat yang ramah untuk pelancong Muslim sebab potensi pasar yang sangat besar. Negara tersebut memberikan fasilitas pendukung untuk menarik wisatawan Muslim berkunjung. Tahun 2016, Lembaga Crescent Rating bersama Master Card merilis negara-negara paling bersahabat untuk dapat dikunjungi wisatawan Muslim. Data tersebut dinilai dari segi destinasi, fasilitas, pelayanan, marketing, serta kepedulian akan label halal di tempat wisata. Negara pilihan tersebut bisa menjadi referensi untuk Anda dalam melakukan penawaran paket perjalanan kepada konsumen.

Berikut adalah beberapa negara ramah muslim yang dapat menjadi rekomendasi kunjungan wisatawan Muslim, tanpa harus khawatir akan ketiadaaan sarana prasaran pendukung saat melakukan perjalanan.

5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

1. Thailand

Thailand - 5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Thailand dengan penduduk Islam sangat sedikit, tidak menutup diri untuk menjadikan negaranya ramah terhadap wisatawan Muslim. Anda dapat merekomendasikan negara gajah putih untuk menjadi tempat berlibur pelancong Muslim dengan 3.000 masjid di dalamnya. Bukan hanya itu saja, saat ini telah terdapat Thailand Muslim Friendly yang dapat dimanfaatkan untuk mencari lokasi masjid dan restoran halal terdekat. Anda juga dapat memberikan referensi beberapa destinasi bertema Islam, seperti Ko Panyi dan Lorong Banhaw di Chiang Mai.

2. Yordania

Yordania - 5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Yordania menjadi negara tujuan yang tepat bagai pelacong yang suka terhadap sejarah. Negara ini menawarkan pesona masa lampau sebagai surga untuk para pecinta keindahan alam, budaya dengan dilengkapi penduduk sekitar yang ramah. Yordania dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO yang didalamnya menyimpan monumen bersejarah, resort tepi pantai, dan cagar alam, termasuk kota kuno Petra yang luar biasa.

Anda dapat merekomendasikan banyak pilihan destinasi, makanan khas, hingga penginapan yang pastinya ramah terhadap Muslim. Para pengunjung tidak akan kesulitan menemukan makanan halal, masjid dan fasilitas lainnya saat di Yordania, sebab ia termasuk negara Muslim.

3. Taiwan

Taiwan - 5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Anda tidak perlu ragu merekomendasikan negara ini sebagai destinasi ramah Muslim. Walaupun mayoritas penduduknya Cina dengan pemeluk Islam sangat sedikit, Taiwan termasuk ke dalam 10 besar negara ramah Muslim. Hal ini dibuktikan dengan adanya dua sertifikat makanan halal yang mampu didapatkan negara ini.

Para pelancong Muslim tidak perlu khawatir selama berlibur sebab makanan halal mudah didapatkan. Bahkan, pengunjung dapat memanfaatkan panduan wisata khusus dengan mendownload brosur lengkap tentang masjid dan tempat wisata Islami (seperti Taipei Grand Mosque) yang disediakan di situs Chinese Muslim Association of Taiwan.

Baca Juga : Berwisata Muslim di Eropa? Budapest Tempatnya!

4. Britania Raya

Britania Raya - 5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Masyarakat Britania Raya dikenal dengan keramahannya terhadap wisatawan Muslim. Walaupun hanya memiliki jumlah penganut Islam sangat sedikit dari total penduduk, kawasan ini termasuk terbesar kedua pemeluknya. Britania Raya menyajikan destinasi menarik untuk bisa dikunjungi pelancong Muslim, seperti London Central Mosque. Anda dapat menawarkan kunjungan ini kepada para konsumen untuk dapat menyaksikan jejak kebudayaan Islam masa lalu melalui koleksi benda-benda peradaban dari berbagai negara.

5. Jepang

Jepang - 5 Negara Ramah Muslim, Pilihan Terbaik untuk Menaikkan Jumlah Konsumen

Walaupun dikenal sangat kokoh terhadap prinsip budayanya, Jepang termasuk sangat ramah terhadap wisatawan Muslim. Anda dapat merekomendasikan tempat ini sebagai negara tujuan yang memiliki puluhan masjid tersebar di berbagai tempat. Untuk urusan makanan, rstoran halal kini semakin banyak jumlahnya. Bahkan para pengunjung dapat menikmati makanan khas versi halal.

Para pelancong Muslim bisa mendapatkan makanan di restoran atau toko yang memasang tulisan “We Sell Halal Japanese Products”. Keramahan Jepang kepada wisatawan Muslim juga ditunjukkan dengan disediakannya area khusus untuk salat di beberapa tempat umum. Bukan itu saja, negara ini juga menyedikan dua tempat belanja ramah Muslim di Tokyo. Kedua tempat belanja ini berada di depan Stasiun Shin-Okubo atau biasa disebut dengan Isuramu Yokocho dan di sekitar Stasiun Ueno yaitu Ameya Yokocho.

Anda dapat bekerjasama dengan via.com untuk membuat tawaran menarik wisata ke negara ramah Muslim. Via akan memberikan banyak informasi yang Anda butuhkan untuk memenuhi keinginan konsumen. Anda dapat mengakses id.via.com untuk mendapatkan segala kemudahan mulai dari membuat paket wisata, melihat jadwal penerbangan termurah hingga penginapan sesuai budget konsumen. Via juga akan memberikan keuntungan lebih pada setiap transaksi, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri segera sebagai agen wisata di id.via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password