6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Ohayo.co.id – Nasi goreng kaki lima dengan gerobak dan tenda yang khas, seakan menjadi andalan warga ibu kota ketika lapar di malam hari. Nasi goreng kaki lima hampir selalu dapat kita temukan di sudut-sudut ibu kota, maupun yang berkeliling ke dalam komplek-komplek perumahan. Ketenaran dan kelezatan nasi goreng Indonesia pun dibuktikan dengan menyabet urutan kedua sebagai makanan terenak di dunia versi CNN Travel tahun 2017. Berikut adalah daftar 6 nasi goreng kaki lima terkenal yang patut kalian jadikan sebagai rute berwisata kuliner nasi goreng kaki lima di Jakarta.

6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

1. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Nasi Goreng Gila Gondrong Obama - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Alasan kenapa memakai nama Obama ialah karena letaknya yang berseberangan dengan SDN 01 Menteng. Sekolah dasar tersebut adalah sekolah dasar tempat Obama dulu pernah bersekolah. Khusus di sini, tambahan pelengkap nasi goreng seperti telur, sosis, dan bakso yang sudah dipotong besar-besar dan dimasak dengan bumbu khasnya, ditaburkan di atas nasi goreng. Kalian juga dapat memesan nasi gila, yaitu nasi putih hangat yang di atasnya ditaburi tambahan pelengkap yang sama dengan nasi goreng gila.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Tak jauh dari Nasi Goreng Gila Gondrong Obama, di kawasan Menteng juga terdapat tempat nasi goreng kaki lima yang selalu ramai di malam hari. Nasi goreng yang terletak di Jalan Kebon Sirih ini dimasak secara partai besar dengan wajannya yang juga berukuran jumbo. Nasi goreng di sini memang terkenal dan lebih mengkhususkan pada menu nasi goreng kambingnya. Namun bagi yang tidak begitu menyukai rasa daging kambing, kalian dapat memesan menu nasi goreng ayam atau sosis dan bakso dengan bumbu yang juga khas tempat ini. Agar santap nasi goreng kalian semakin lengkap kalian juga dapat memesan sate, gulai, atau sop daging yang juga ditawarkan.

3. Nasi Goreng Warung Bhakti

Nasi Goreng Warung Bhakti - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Kepopuleran nasi goreng yang terletak di kawasan selatan Jakarta ini sudah melegenda sejak tahun ‘90-an. Karena letaknya yang juga tak jauh dari kawasan perkantoran, yakni di bilangan Blok S, membuat warung tenda kaki lima ini selalu ramai. Terlebih di saat-saat jam pulang kerja. Berbagai varian menu nasi goreng dapat kalian pesan di sini, namun yang menjadi menu favorit di warung ini adalah nasi goreng kambing dan nasi goreng komplitnya. Nasi Goreng Warung Bhakti mempunyai rasa yang khas karena dimasak menggunakan bumbu nasi goreng yang dicampur dengan kacang mete yang sudah dihaluskan dan digoreng menggunakan minyak samin.

Baca juga : Kunjungi Yuk Tempat Nongkrong Jakarta Terfavorit Pengunjung Ini!

4. Nasi Goreng Thole Kitchen

Nasi Goreng Thole Kitchen - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Warung tenda kaki lima yang terletak di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, ini biasa dikenal juga dengan sebutan Nasi Goreng Ijo Thole. Tidak seperti tipikal nasi goreng gerobak malam hari lainnya yang berwarna cokelat, nasi goreng yang ditawarkan di sini memiliki beragam warna seperti hijau, merah, dan hitam. Warna-warna pada nasi goreng ini dihasilkan dari bahan-bahan yang alami seperti bit, sawi, dan tinta cumi. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan ketiga rasanya sekaligus, kalian dapat memesan menu nasi goreng dua warna ataupun tiga warna sekaligus.

5. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Nasi Goreng Kebuli Apjay - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Masih sama-sama di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, terdapat nasi goreng yang juga selalu ramai, yakni Nasi Goreng Kebuli Apjay. Meskipun warung ini bernama resmi Bakmi Jogja Apjay, namun menu yang terkenal di sini adalah nasi goreng kambing kebulinya. Dengan potongan daging kambing dan bumbu rempah-rempah khas nasi kebulinya yang kuat, tempat yang satu ini dapat menjadi rujukan bagi para petualang kuliner untuk menjelajah cita rasa baru nasi goreng kaki lima di Jakarta.

Baca juga : Saksikan Asian Games 2018 di Jakarta Tak Lengkap Tanpa Kuliner Soto Tangkar Legendaris ini

6. Nasi Goreng Muncul Malam, Bintaro

Nasi Goreng Muncul Malam, Bintaro - 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

Bila bosan dengan varian nasi goreng kaki lima yang itu-itu saja, kalian harus segera mencicipi Nasi Goreng Muncul Malam yang terletak di Jalan Raya Veteran, Bintaro. Mulai dari varian nasi goreng yang umum seperti sosis, ayam, atau kambing, hingga varian yang sedikit jarang ditemui seperti cumi, kerang, kikil atau teri tersedia di sini. Varian-varian yang unik tersebut kemudian dapat kalian padankan lagi dengan kangkung, bayam, pete, hingga keju. Di sini, nasi goreng disajikan terpisah dengan sambel kecapnya yang sudah digabung dengan kerupuk, kol, dan timun.

Tertarik untuk segera mencoba nasi goreng kaki lima di Jakarta ini?

Nah, bagi kalian yang juga ingin berbagi informasi seputar jalan-jalan atau traveling lainnya, kalian dapat berbagi dengan pembaca enaknyakemana.com. Caranya adalah dengan mendaftar jadi Partner Aidia lebih dulu di partner.aidianetwork.com. Di sini, kalian dapat berbagi informasi dan pengalaman sekaligus menambah uang saku, karena setiap artikel yang kamu kirimkan akan mendapatkan apresiasi khusus. Menarik bukan? Yuk, segera daftarkan dirimu dan mulai menulis cerita traveling seru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password