Bawa Balita Saat Mudik? Ini Tips Agar Balita Tak Rewel

Bawa Balita Saat Mudik Ini Tips Agar Balita Tak Rewel

Ohayo.co.id – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba. Selain momen bermaaf –maafan, momen lebaran juga sangat indetik sekali dengan libur panjang dan juga mudik ke kampung halaman. Jadi, apa Anda adalah salah satu orang yang juga akan melakukan mudik di tahun ini? Jika berbicara tentang mudik, situasi seperti ini akan jadi situasi yang cukup ribet dan perlu persiapan yang benar – benar matang dari jauh – jauh hari. Apalagi, bila Anda mudik dengan menggunakan kendaraan umum dan masih harus bawa balita.

Siapkan dengan baik ya apa saja yang dibutuhkan saja di perjalanan mudik nanti, tetapi tetap buat buah hati tenang dan nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips agar balita tak rewel saat mudik. Simak baik – baik ya.

Tips Agar Balita Tak Rewel Saat Mudik

Memilih kendaraan umum untuk mudik

Pastikan untuk pilih kendaraan umum yang terbaik dan bisa membuat nyaman untuk mudik. Anda bisa pilih kereta api atau pun pesawat terbang dengan space tempat duduk yang cukup luas. Dengan demikian, bisa membuat Anda atau pun buah hati jadi nyaman dan tenang. Jika memang harus mudik dengan naik bus, maka usahakan supaya pilih bus yang nyaman serta tak terlalu sesak atau bila perlu Anda membayar kursi lebih untuk mendapatkan tempat nyaman dikendaraan umum.

Bawa Balita Saat Mudik Ini Tips Agar Balita Tak Rewel 3

Pesan tiket jauh – jauh hari

Untuk mendapat kendaraan umum yang nyaman, lebih baik Anda memesan tiket jauh – jauh hari, baik itu tiket kereta, pesawat, bus atau kapal laut. Memesan tiket jauh – jauh hari bisa bantu Anda dalam mempersiapkan mudik dengan baik dan matang.

Menjaga kesehatan keluarga

Bawa Balita Saat Mudik Ini Tips Agar Balita Tak Rewel 2

Menjaga selalu kesehatan keluarga, baik itu kesehatan ayah, bunda dan si kecil. Mudik akan terasa lebih baik, nyaman dan menyenangkan ketika tubuh sehat, bugar, serta bersemangat. Pastikan kesehatan balita Anda selalu dalam kondisi yang sehat dan semangat, sebab yang demikian akan dapat mengurangi resiko rewel pada dirinya.

Demikianlah beberapa tips agar balita tak rewel saat mudik yang bisa kami informasikan. Semoga informasi yang kami bagikan diatas bermanfaat.

Baca juga : Tips Asyik Mudik Bareng Si Kecil

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password