5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah

Ohayo.co.id – Memiliki sebuah rumah pribadi bersama dengan keluarga kecil adalah sebuah kehangatan yang tak tergantikan. Tak peduli besar kecilnya rumah, anda bisa memodif atau menata rumah sedemikian rupa agar bisa menjadi rumah idaman. Model rumah sederhana tapi kelihatan mewah dan elegan? Hal ini bukanlah hal sulit yang bisa anda wujudkan. Asalkan tahu bagaimana model yang tepat tentu rumah kita bisa menajdi sebuah istana mungil.

Rumah sederhana katakanlah merupakan rumah dengan dua kamar, carport, 1 kamar mandi dan 1 lantai. Bisa juga dengan definisi sederhana versi anda. Tetapi, menjadikannya terlihat mewah dan menawan tentu bisa kita wujudkan dengan cara yang mudah mulai dari pemilihan furnitur, cat hingga tata letak tiap ruangan di dalamnya.

Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah

1. Detail dan Struktur

5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah - Ohayo.co.id

Model rumah sederhana tapi kelihatan mewah seperti milik dari MM house karya AntopnnyLiu dan jug Ferry Ridwan ini. Perpaduan dengan detail fungsional, komposisi tekstur yang tepat serta adanya pemilihan material yang bisa membantu anda untuk menjadikan rumah sederhana terlihat lebih mewah. Karena rumah yang cukup besar bukan berarti kita tidak bisa menampilkan gaya dan juga estetika pada model rumah tersebut. Anda bisa mengeksplorasi mulai dari warna, tekstur, material hingga tampilan eksterior dan interior hunian.

2. Maksimalkan Ruang

5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah - Ohayo.co.id

Berikutnya, model rumah sederhana tapi kelihatan mewah bisa tercipta dengan memaksimalkan ruang yang ada. Kunci utama dari model ini adalah pada kenyamanan dan memaksimalkan ruang anda agar bisa membuat kita bebas bergerak. Seperti milik dari karya Andiyanto Purwono ST yang merupakan salah satu bentuk rumah sederhana yang berukuran 6×9 satu lantai yang bisa anda terapkan.

Baca juga : Tips Dekorasi Rumah Baru dengan Budget Minim

3. Split Level

5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah - Ohayo.co.id

Model rumah sederhana tapi kelihatan mewah bisa anda wujudkan dengan menggunakan konsep split level. Konsep ini dirasa sudah cukup populer yang digunakan agar bisa mengakali rumah yang memiliki lahan terbatas. Konsep ini berkaitan juga dengan teknik konstruksi agar bisa menciptakan ruang dengan menonjolkan perbedaan ketinggian lantai dengan rumah yang berkonsep split level yang justru membuat seluruh ruangan agar terlihat lebih besar dan lapang.

4. Konsep Centralized

Menggunakan konsep centralized ini bisa menjadikan rumah anda sederhana tapi kelihatan mewah. Cobalah untuk memaksimalkan setiap sudut lahan yang ada tanpa memperhatikan fungsi dan juga estetika. Hasilnya adalah desain rumah yang terkesan berantakan dan tidak hanya terfokus pada tema minimalis sederhana tetapi tetap indah. Konsep ini sangat tepat jika diterapkan pada lahan luas dengan anggaran yang terbatas.

Baca juga : Pilihan Cat Tembok Waterproof Cocok untuk Melindungi Rumahmu Saat Musim Hujan

5. Rumah Tumbuh

5 Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah - Ohayo.co.id

Konsep split grow houses atau rumah tumbuh merupakan salah satu contoh model rumah sederhana tapi kelihatan mewah. Konsep konstruksi rumah ini menyisakan ruang untuk adanya kemugkinan pengembangan sesuai dengan kebutuhan dari pemilik rumah di kemudian harinya. Anda bisa membuat master plan secara keseluruhan tetapi tidak perlu membangun seluruh rancangan hanya bagian tertentu yang anda butuhkan sesuai dengan anggaran yang ada. Konsep ini juga bisa menekan biaya pengeluaran serta memiliki daya tahan secara structural.

Inilah beberapa model rumah sederhana tapi kelihatan mewah yang bisa anda gunakan untuk merenov atau membangun rumah. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikannya dengan anggaran yang anda miliki. Rumah sederhana yang bisa terlihat lebih mewah dengan konsep tepat dan budget yang telah tersedia. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan pemilihan warna cat dinding, pemilihan furnitur hingga tata letak yang cocok dengan luas rumah anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password