12 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Rambut Tipis, Dijamin Makin Pede!

Model Rambut Pendek untuk Rambut Tipis

Ohayo.co.id – Tidak semua wanita dikaruniai rambut tebal, beberapa wanita memiliki rambut yang tipis. Akan tetapi rambut tipis sering terlihat flat dan lemas. Jika kamu salah satu wanita dengan rambut tipis, janganlah bersedih. Dengan gaya dan potongan rambut yang tepat, kamu bisa menciptakan ilusi ketebalan untuk rambut tipismu. Ada berbagai model rambut pendek untuk rambut tipis yang bekerja dengan sangat baik dalam membuat rambut terlihat tebal. Namun sebelum membahasnya mari kita simak terlebih dahulu beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat rambut tipis terlihat lebih tebal.

Cara Agar Rambut Tipis Terlihat Tebal

Model Rambut Pendek untuk Rambut Tipis

1. Potong model rambut pendek

Rambut panjang hanya akan menambah beban rambutmu dan membuatnya terlihat lebih tipis. Jadi, jangan ragu untuk memotong rambutmu menjadi pendek. Kamu juga bisa memberikan layer untuk menambah volume rambutmu.

2. Hindari mewarnai rambut dengan warna terang di bagian akar

Warna gelap akan membuat rambut terlihat tebal. Jika ingin mewarnai rambut, biarkan akar rambut berwarna lebih gelap. Saat mewarnai rambut dengan highlight, pastikan kamu tidak mewarnai akar rambut dengan warna terang.

3. Blow out rambut

Blow out merupakan salah satu cara terbaik untuk memberikan volume ekstra pada rambut tipismu. Saat melakukan blow out pada rambut, gunakan sisir bundar untuk menarik rambut ke atas dan ke arah yang berlawanan (rambut di sisi kanan kepala harus disikat ke arah kiri dan sebaliknya).

Baca juga : 5 Pilihan Warna Rambut untuk Rambut Pendek yang Paling Pas dan Cantik

4. Gunakan hair mousse

Mousse rambut atau styling foam dirancang dengan tujuan untuk menambah volume rambut. Pilihlah produk mousse rambut yang selain dapat menambah volume rambut juga bisa mengatasi rambut kusut dan menambahkan kilau tanpa membuat rambut menjadi kaku.

5. Menggunakan headband

Selain mempercantik rambut, penggunaan headband di kepala ternyata juga bisa menyamarkan ketipisan rambut.

Itulah tadi beberapa tips agar rambut tipis terlihat lebih tebal. Model rambut pendek adalah model yang paling direkomendasikan untuk menyamarkan rambut tipis. Maka dari itu, Ohayo akan memberikan daftar rekomendasi model rambut pendek yang cocok untuk para wanita pemilik rambut tipis. Simak ya, ladies!

Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Wanita dengan Rambut Tipis

1. Blunt bob

Blunt bob

Untuk rambut tipis, bob adalah model serbaguna yang bisa dipilih untuk hasil klasik dan cantik. Blunt bob merupakan potongan rambut model bob dengan bagian bawah rata tanpa layering. Potongan blunt bob akan membuat ujung rambut terlihat tebal dan penuh. Kamu juga bisa menambahkan poni untuk sentuhan modern.

2. Long bob lurus sebahu dengan balayage

Rambut lurus sebahu dengan balayage

Untuk pemilik rambut lurus dan tipis, kamu bisa mencoba potongan gaya rambut long bob sebahu dengan pewarnaan balayage. Menambahkan sedikit warna lebih terang ke rambut melalui balayage dapat membuat rambut tampak lebih penuh dan lebih tebal. Tambahkan balayage beberapa level lebih terang dari warna normal rambutmu.

3. Bob keriting dengan poni

Bob keriting dengan poni

Rambut keriting atau ikal merupakan cara termudah dan paling menyenangkan untuk menambah volume rambut pendek yang tipis. Tambahkan poni untuk efek membingkai wajah.

4. Model rambut pendek bergelombang seleher untuk rambut tipis

Model rambut pendek bergelombang seleher untuk rambut tipis

Untuk kamu yang mencari inspirasi model rambut pendek untuk rambut tipis bergelombang, potongan seleher bisa dicoba agar rambut terlihat lebih tebal. Tambahkan layering untuk menambah ilusi volume di bagian samping dan agar rambut juga tampak lembut.

5. Choppy bob dengan poni samping

Choppy bob dengan poni samping

Choppy bob merupakan model potongan rambut bob yang sengaja dibentuk tidak rata untuk mendapat tampilan yang tidak beraturan. Model rambut pendek ini bisa menyamarkan rambut tipis agar terlihat tebal. Tambahkan model poni samping untuk mempercantik choppy bob.

6. Model rambut pendek sebahu dengan choppy layer

Model rambut pendek sebahu dengan choppy layer

Jika kamu memiliki rambut yang lurus dan tipis, choppy layer bisa secara ajaib menambah volume dan ketebalan rambut. Jika kamu memiliki wajah yang panjang atau bersudut, choppy layer juga dapat menambahkan lebar pada wajah sehingga membuatnya tampak lebih penuh.

Baca juga : Tampil Mahal Bak Sosialita dengan Gaya Rambut Pendek Ini

7. Bob asimetris

Bob asimetris

Jika menurut kamu potongan model bob dengan ujung yang rata terlihat biasa dan membuatmu terlihat tua, cobalah model bob asimetris sebagai alternatif. Potongan yang lebih panjang di satu sisi menambah dimensi pada rambutmu dan dapat mempertajam fitur wajah.

8. Pixie cut

Pixie cut

Salah satu gaya rambut pendek terbaik untuk rambut tipis adalah pixie cut. Memiliki rambut tipis sebenarnya akan menguntungkanmu saat memiliki rambut dengan potongan pixie, karena terbukti perawatannya tidak sulit. Dengan demikian kamu tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk menata rambut tipismu.

9. New shag

New shag

Layer dalam model rambut new shag membuat rambut pendekmu terlihat tidak terlalu berantakan karena layer lebih lembut dan tidak terlalu choppy. Model rambut ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rambut yang terlihat tebal.

10. Model graduated bob untuk rambut pendek dan tipis

Model Graduated bob untuk rambut pendek dan tipis

Model graduated bob ini sering dikenal sebagai potongan bob nungging, yaitu potongan yang lebih pendek di bagian belakang dan lebih panjang di bagian depan untuk menambah ketebalan rambut di bagian ubun-ubun.

11. Messy bun untuk rambut pendek

Messy bun untuk rambut pendek

Jika kamu malas untuk mencoba berbagai gaya rambut, cobalah messy bun karena lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Messy bun dapat menyamarkan tipisnya rambut pendekmu.

12. Deep side part bob

Deep side part bob

Jika belahan rambut di tengah membuat rambutmu terlihat lemas, pilihlah belahan samping. Bob belahan samping ini merupakan salah satu pilihan model potongan rambut pendek untuk rambut tipis dan muka bulat. Selain dapat menciptakan ilusi volume dan tekstur secara instan, model ini juga dapat menonjolkan mata, melangsingkan wajah dan menekankan tulang pipi.

Semoga berbagai macam inspirasi model rambut pendek untuk rambut tipis di atas bisa menjadi referensi agar kamu bisa tetap tampil menarik meski rambutmu tidak tebal. Tidak ada salahnya juga kan untuk mencoba model rambut baru agar penampilan selalu fresh dan kamu makin percaya diri menjalani hari-harimu. Selamat mencoba gaya rambut baru, ladies!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password