12 Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita dengan Wajah Bulat

Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita dengan Wajah Bulat

Ohayo.co.id – Model rambut panjang sangat trendy. Rambut yang panjang menambah kesan feminin dan genit, serta bisa diikat atau dibiarkan terurai dengan berbagai gaya. Untuk wanita dengan wajah bulat dan pipi tembem tentu saja masih bisa memiliki rambut panjang dengan potongan dan model yang tepat. Namun sebelum melihat beberapa model rambut panjang untuk wajah bulat dan pipi tembem, yuk simak dulu tips menata rambut agar wajah tampak lebih tirus.

Tips dan Trik Menata Rambut untuk Wanita dengan Wajah Bulat dan Pipi Tembem

Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita dengan Wajah Bulat

  • Fokus utama saat menata rambut untuk wajah bulat adalah dengan menambah ilusi panjang pada wajah. Jadi, menggunakan model rambut panjang dan updo adalah cara yang bagus untuk menambah ketinggian di bagian atas kepala.
  • Rambut panjang dengan layer memberikan ilusi menarik mata ke bawah dan membuat wajah bulat terlihat lebih panjang.
  • Jika ingin rambut keriting, pilih ikal yang longgar. Ikal yang rapat hanya akan menambah lebar dan kebulatan wajah.
  • Hindari tampil dengan kuncir kuda karena akan menarik semua rambut ke belakang dan menjauh dari wajah, sehingga menonjolkan kebulatan wajah.
  • Hindari poni lurus yang hanya akan membuat wajah bulat terlihat terlalu kecil. Poni samping yang edgy akan menambahkan beberapa sudut yang sangat dibutuhkan untuk wajah bulat sehingga membuatnya terlihat lebih ramping.

Nah, itulah tadi tips dan trik yang bisa kamu terapkan. Dan sekarang saatnya kami bagikan beberapa inspirasi model rambut panjang untuk wajah bulat dan pipi tembem yang dijamin bisa membuat wajah tampak lebih ramping dan kamu pun makin percaya diri. Check these out!

Baca Juga: 11 Inspirasi Model Rambut Wanita Sebahu untuk Tampil Kece

Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita dengan Wajah Bulat dan Pipi Tembem

1. Model rambut panjang dengan layer

Model rambut panjang dengan layer

Memberikan layer pada rambut bisa menambah ilusi panjang pada wajah bulat. Pastikan panjang layer tidak berhenti tepat di dagu karena hal ini akan menarik perhatian pada kebulatan wajah alih-alih memberikan efek memanjang.

2. Model rambut panjang bergelombang

Model rambut panjang bergelombang

Rambut panjang dengan tekstur bergelombang bisa memberikan efek wajah menjadi terlihat lebih oval karena rambut menjadi lebih tampak tebal.

3. Model rambut panjang sleek berponi

Model rambut panjang sleek berponi

Gaya rambut yang bagus untuk wajah bulat adalah rambut panjang yang sleek atau halus. Model rambut ini membingkai wajah tanpa menambahkan banyak volume. Karena wajah bulat kurang panjang, memilih untuk mengenakan rambut panjang yang ramping dan lurus adalah pilihan yang ideal. Model ini mampu menipu mata dengan menciptakan ilusi panjang.

4. Model rambut dengan layer lebih cerah

Model rambut dengan layer lebih cerah

Saat kamu memutuskan untuk menambah layer pada rambut panjangmu, kamu bisa memberi layer dengan warna yang lebih terang. Bagian akar rambut yang berwarna gelap dan memudar menjadi warna terang di sekitar wajah bisa membuat wajah tampak lebih cerah.

5. Model rambut panjang keriting dengan belahan samping

Model rambut panjang keriting dengan belahan samping

Gaya rambut panjang keriting juga cocok untuk wanita dengan wajah bulat. Lengkapi rambut panjang dengan belahan samping. Menambahkan layer juga bagus untuk efek membingkai wajah.

6. Model rambut lurus dengan layer panjang

Model rambut lurus dengan layer panjang

Layer panjang pada rambut lurus dapat membantu wajah terlihat oval secara alami, karena jika terlalu pendek justru akan membuat kebulatan wajah tampak menonjol.

Baca Juga: 12 Inspirasi Model Rambut Pendek untuk Rambut Tipis, Dijamin Makin Pede!

7. Model rambut dengan layer yang bouncy

Model rambut dengan layer yang bouncy

Model rambut ini cocok untuk kamu yang mempunyai rambut tebal dan cenderung mudah rontok. Dengan menambah layer dan menghilangkan sedikit berat rambut, layer akan mudah jatuh dan menjadi bouncy. Model ini cocok untuk rambut lurus maupun keriting.

8. Model rambut shaggy panjang modern dengan poni samping

Model rambut shaggy panjang modern dengan poni samping

Kamu bisa mencoba model modern shag pada rambut panjangmu. Tambahkan poni samping untuk mempercantik tampilanmu.

9. Model rambut long bob belah tengah

long bob belah tengah

Seimbangkan bentuk wajahmu dengan lob (long bob). Serasikan dengan belahan tengah. Model ini sederhana namun efektif untuk membuatmu terlihat imut sepanjang hari.

10. Model layer panjang bergelombang dengan poni panjang

layer panjang bergelombang dengan poni panjang

Padukan rambut panjang bergelombangmu dengan poni panjang. Poni yang panjang bisa disisir ke samping atau dibelah tengah tergantung selera. Model rambut ini sangat cocok untuk wanita dengan sudut wajah bulat.

11. Model rambut updo

updo

Wanita dengan wajah bulat bisa mengenakan updo untuk acara formal dan updo klasik adalah pilihan yang tepat. Poni yang ditarik ke atas dapat menciptakan ilusi wajah yang memanjang.

12. Model rambut keriting gantung

keriting gantung

Lurus di atas dan ikal di bagian bawah bisa menambah keseimbangan dan terlihat cantik pada saat yang sama. Penting untuk diingat bahwa semakin renggang ikalnya, semakin panjang pula wajah akan terlihat.

Semoga berbagai macam inspirasi model rambut panjang untuk wajah bulat di atas bisa menjadi referensi agar kamu bisa tetap tampil menarik meski wajahmu bulat. Dengan mencoba model rambut baru di atas kamu bisa tampil lebih fresh dan makin percaya diri dalam menjalani hari-harimu. Selamat mencoba model rambut baru, ladies!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password