14 Inspirasi Model Rambut Keriting Pendek untuk Wanita

Inspirasi Model Rambut Keriting Pendek untuk Wanita

Ohayo.co.id – Jika kamu merasa rambut keriting panjangmu berat, mengapa tidak memotongnya saja? Tatanan rambut keriting yang dipotong dapat terlihat sangat stylish dan praktis berkat panjangnya yang terbatas dan kemudahan pengaturannya. Selain itu, rambut pendek mudah ditata dan sangat serbaguna. Dengan demikian, rambut pendek merupakan pilihan yang harus dipertimbangkan oleh semua wanita berambut keriting. Dari pixie klasik hingga bob gaya vintage, berikut adalah model rambut keriting pendek yang bisa jadi rekomendasi.

Inspirasi Model Rambut Keriting Pendek untuk Wanita

1. Bob keriting

Bob keriting
Foto: Next Wigs

Untuk memberi gaya rambut keriting yang halus dan anggun, coba keringkan akar rambut langsung dengan nozzel konsentrator sebelum mengatur ujungnya dengan diffuser.

2. Model rambut keriting pendek sebahu dengan poni

Model rambut keriting pendek sebahu dengan poni
Foto: Women Hairstyles

Apakah gaya rambut keriting sebahumu terlihat membosankan dan perlu penyegaran? Kamu bisa mempertimbangkan menambahkan poni untuk tampilan yang keren dan kontemporer.

3. Lob pendek bergelombang

Lob pendek bergelombang
Foto: Glamour Magazine UK

Untuk cara yang sedang tren untuk membuat rambut keriting menjadi semakin stylish, potong rambutmu menjadi lob yang bergelombang. Kamu juga bisa menambahkan ujung rambut yang tumpul atau poni pada tampilanmu untuk nuansa segar dan awet muda.

4. Model rambut ikal pendek tebal belah samping

Model rambut keriting pendek tebal belah samping
Foto: All Women Hairstyles

Rambut ikal pendek dan tebal bisa dipasangkan dengan belah samping. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang sedang menuju ke kantor atau berkencan.

5. Model rambut keriting pendek dengan sisi yang dicukur

Model rambut keriting pendek dengan sisi yang dicukur
Foto: The Trend Spotter

Untuk tampilan kontras yang keren, pertimbangkan untuk mencukur satu atau kedua sisi kepalamu dan menyisakan potongan yang lebih panjang di bagian atas. Hasilnya akan menjadi model rambut keriting yang mengesankan.

Baca Juga: 12 Inspirasi Model Rambut Panjang untuk Wanita dengan Wajah Bulat

6. Modern shag

Modern shag
Foto: StyleCraze

Potongan rambut shag yang modern memiliki semua layer, poni, dan tekstur seperti shag tradisional; tetapi dengan tampilan modern dan lebih ramping.

7. Pixie klasik

Pixie klasik
Foto: Hottest Haircuts

Potongan pixie untuk rambut keriting dapat membuatmu tampak lebih manis. Potongan pendek di sekeliling kepala dengan potongan lebih panjang di depan yang memantul sempurna di dahi.

8. Ikal yang rapat dengan layer

Ikal yang rapat dengan layer
Foto: Pinterest

Layer berfungsi dengan baik jika kamu memiliki rambut keriting yang lebih padat. Layer dapat membuat rambut lebih tebal dan membentuknya menjadi lebih baik. Hindari bentuk “segitiga” yang canggung yang kadang-kadang diperjuangkan oleh kebanyakan wanita berambut keriting dengan memulai layer di tengah-tengah batang rambut.

9. Rambut afro pendek

Rambut afro pendek
Foto: Lovely Hairstyles

Wanita dengan rambut keriting alami dapat menggunakan model potongan pendek Afro. Gaya ini sangat chic dan menciptakan penampilan yang percaya diri.

10. Model rambut keriting pendek asimetris

Potongan asimetris
Foto: Hairstyles Life

Pemotongan asimetris dapat membuat rambut terlihat menarik dan unik. Sisi mana yang potongannya lebih pendek itu terserah. Model rambut ini menambah volume rambut untuk kamu yang mempunyai rambut tipis.

Baca Juga: 11 Inspirasi Model Rambut Wanita Sebahu untuk Tampil Kece

11. French bob

French bob
Foto: HairStyleHub

Inilah model bob klasik ala Eropa. Sering disertai dengan poni pendek atau layer yang membingkai wajah, french bob membuat rambut terlihat berantakan sekaligus telah dirapikan pada saat yang sama.

12. Bob keriting dengan kepang samping

Bob keriting dengan kepang samping
Foto: Pinterest

Wanita dengan rambut pendek tidak harus melewatkan semua model kepangan keren yang ada saat ini. Alih-alih, buat kepangan yang sesuai dengan panjang rambut dengan memilih opsi yang bisa dicapai, seperti kepang samping ini.

13. Bob gaya vintage

Bob gaya vintage
Foto: Cool Short Hairstyles

Gaya rambut ini memancarkan glamor vintage. Bob dengan ikal yang kencang dan tegas menawarkan estetika vintage yang indah. Padukan penampilan dengan lipstik merah dan eyeliner hitam untuk gaya vintage keseluruhan yang memukau.

14. Model rambut keriting gantung pendek

Model rambut keriting gantung pendek
Foto: Pinterest

Untuk tampilan yang menarik, bagian pangkal rambut hingga tengah dibiarkan lurus. Sedangkan sisanya dibuat keriting, baik keriting spiral maupun hanya berombak.

Itulah tadi beberapa model rambut keriting pendek yang bisa menjadi inspirasi bagi wanita dengan rambut keriting maupun rambut pendek. Coba salah satu model di atas dan buat tampilanmu semakin menarik!

 

Featured image: Shutterstock

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password