5 Mobil yang Pernah Bintangi Film Hollywood

mobil yang pernah tampil dalam film Hollywood

Ohayo.co.id – Film-film produksi Hollywood kadang menampilkan mobil sebagai pendukung cerita. Penampilan itu tak jarang membuat popularitas mobil-mobil tersebut meningkat. Tidak hanya menjadi buah bibir para penggemar film dan penggemar otomotif. Penjualan mobil yang tampil di film Hollywood kadang juga meningkat tajam seiring dengan penampilannya.

Berikut adalah 5 mobil yang pernah tampil dalam film Hollywood dari masa ke masa.

 

1. Ford Lincoln Futura – Batman (1966)

Sumber: commons.wikimedia,org

Sebelum menggunakan Batmobile seperti sekarang, superhero Batman menggunakan Ford Lincoln Futura sebagai mobil andalannya. Mobil ini muncul dalam film Batman yang rilis pada 1966 hingga 1968. Meski bentuknya jauh dari kesan mobil tempur, mobil ini rupanya cocok dengan karakter Batman yang misterius.

Ford Lincoln Futura tunggangan Batman merupakan kreasi George Barris, seorang perancang mobil yang berpengalaman meng-custom mobil untu keperluan syuting film. Barris memilih Ford Lincoln Futura karena dianggap mudah dieksplorasi sesuai dengan karatker Batman.

Baca juga: Ini Dia Kesalahan Film Hollywood yang Mungkin Gak Kamu Sadari

 

2. Pontiac Trans AM – Knight Rider (1982)

Sumber: coolridesonline,net

Film Knight Rider menceritakan tentang sebuah mobil super canggih bernama KITT (The Knight Industries Two Thousand) yang digunakan untuk membasmi kejahatan. Mobil yang muncul dalam film produksi tahun 1982 itu adalah Pontiac Trans AM.

Dalam film tersebut KITT digambarkan mampu berkomunikasi dengan penggunanya, Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff. Selain itu, mobil berwarna hitam ini juga mampu menyemburkan api dan menembakkan roket.

 

3. De Lorean – Back to the Future (1985)

Sumber: en.wikipedia,org

De Lorean DMC-12 muncul dalam film Back to the Future. Film trilogi yang dibintangi Michael J. Fox ini rilis pada 1985, menceritakan tentang perjalanan menembus ruang dan waktu menggunakan sebuah mobil. Dalam film tersebut mobil De Lorean yang menggunakan pintu model sayap camar didandani dengan lapisan fiberglass pada bagian bawah body serta aksen stainless steel yang menempel pada beberapa bagiannya hingga terlihat sangat futuristik.

DMC bukan mobil sembarangan. Mobil ini tergolong eksklusif karena hanya terdapat 6.500 unit saja di Amerika Serikat. Popularitas mobil ini menanjak setelah penampilannya di Back to the Future. Pabrikan otomotif itu bahkan memfasilitasi pembeli yang ingin memiliki mobil seperti di film dengan membayar paket modifikasi seharga 65 ribu hingga 95 ribu dolar AS.

 

4. Chevrolet Camaro – Transformers: Age of Exticntion (2014)

Sumber: experiencedays,co.uk

Chevrolet Camaro muncul di film Transformers: Age of Exticntion produksi tahun 2014. Dalam film tersebut, Chevrolet Camaro “memerankan” karakter Bumblebee, sebuah robot yang berasal dari mobil tersebut. Karakter Bumblebee menggunakan produksi terbaru Camaro yang dilengkapi dengan garis-garis hitam yang ikonik dengan warna dasar kuning.

Sutradara Michael Bay secara khusus meminta tim desain memberikan tampilan lebih segar pada Bumblebee. Ia menginginkan Bumblebee terlihat lebih agresif dan maskulin. Penampilan Chevrolet Camaro dalam Transformers: Age of Extinction membuat penjualan mobil tersebut meningkat tajam.

Baca juga: Ini Karakter Sifat Berdasarkan Mobil Pilihanmu

 

5. Lexus LS500 – Black Panther (2018)

Sumber: thegrio .com

Lexus LS500 muncul di film Black Panther yang rilis pada Februari 2018 lalu. Dalam film tersebut mobil sport keluaran pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menjadi tunggangan Black Panther saat mengejar penjahat yang membawa lari sebuah artifak asal Wakanda, kota kelahiran Black Panther.

Dalam film tersebut, Lexus LS500 dikemudikan dengan kecepatan tinggi menyusuri jalanan Korea yang cukup ramai. Hal itu membuat mobil yang baru rilis pada 2017 silam tersebut mesti bermanuver untuk menghindari mobil-mobil di sekitarnya.

Itulah 5 Mobil yang pernah muncul dalam film-film Hollywood. Mobil yang terakhir, yaitu Lexus LS500 adalah salah satu produk unggulan Lexus yang tidak hanya dibekali dengan mesin yang tangguh, tetapi juga dipercantik dengan desain eksterior dan interior yang menawan. Mobil ini juga eksklusif, karena hanya ada 10 di Indonesia. Tidakkah Anda ingin memilikinya?

Sumber featured image: thetorquereport,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password