5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif

Ohayo.co.id – Saat datang bulan bagi wanita adalah satu titik dimana ia merasakan nyeri yang disebut dilep. Meski tidak semua wanita mengalaminya tetapi kondisi ini cukup sering terjadi dan tentu mengganggu aktivitas serta kenyamanan kita. Kasus ekstrimnya adalah rasa nyeri yang terus menerus dirasakan pada perut ketika menstruasi. Jika tidak diatasi dengan benar bisa memperparah kondisi dan membuat tubuh lemas. Anda bisa mengonsumsi minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri menstruasi tanpa harus memilih obat-obatan pereda nyeri.

Minuman sehat terbaik ini bisa kita buat sendiri di rumah. Selain mudah dan murah, tentu minuman hasil racikan sendiri lebih terjamin bagaimana kualitasnya. Berikut beberapa rekomendasi untuk para wanita mengonsumsi minuman yang sehat agar terhindar dari rasa nyeri saat datang bulan.

5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi

1. Teh Hijau

Teh Hijau - 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif - Ohayo.co.id

Minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri menstruasi yang pertama adalah teh hijau. Teh ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Nantinya anda bisa membuang segala bentuk racun dalam tubuh dan menjadikan tubuh lebih sehat. Teh hijau juga bisa menghilangkan nyeri haid menjadikan perut lebih tenang. Cobalah untuk meminum teh hijau antara 2-3 cangkir teh baik sebelum atau selama masa haid sampai nyeri menghilang.

2. Teh Kamomil

Teh Kamomil - 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif - Ohayo.co.id

Masih dari jenis teh yang bisa menghilangkan nyeri haid. Namun kali ini merupakan teh kamomil yang akan membuat perut lebih lega serta menjadikan hari-hari awal haid tidak terlalu berat. Buatlah teh kamomil dengan cara yang mudah yakni siapkan sekantong teh kamomil, seduh menggunakan air panas secukupnya selama kurang lebih 10 menit. Jika ingin lebih manis, tambahkan madu. Bisa juga dengan mengonsumsi jus lemon 2 kali sehari agar nyeri haid bisa hilang.

Baca Juga : Posisi Tidur yang Tepat Saat Masa Menstruasi Agar Tidak Mengalami Kram

3. Jus Nanas

Jus Nanas - 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif - Ohayo.co.id

Minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri menstruasi berikutnya adalah dengan jus nanas. Meski ada efek samping dari jus nanas namun jika kita mengonsumsi secara benar tentu sangat bermanfaat untuk tubuh. Apabila anda merasakan nyeri pada perut saat haid, konsumsi jus nanas yang akan membuat suasana hati lebih baik. Tetapi pastikan untuk tidak menambahkan gula berlebih.

4. Jus Pisang

Jus Pisang - 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif - Ohayo.co.id

Selain nanas, buah yang baik untuk menghilangkan nyeri haid adalah pisang. Buah ini akan menjadi cara alami dalam mengatasi nyeri yang anda rasakan. Buat jus pisang dan tambahkan sedikit kayu manis dan madu beberapa kali tetes, rasakan jus pisang yang nikmat dengan manfaat yang bagus untuk kesehatan kita. Memang menemukan jus pisang ini tidak sebanyak seperti jus lainnya. Tetapi jus pisang menjadi salah satu minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri menstruasi.

Baca Juga : Mitos dan Fakta Seputar Menstruasi yang Wajib Diketahui Oleh Wanita

5. Jus Lidah Buaya

Jus Lidah Buaya - 5 Minuman Sehat Terbaik untuk Meredakan Nyeri Menstruasi Paling Efektif - Ohayo.co.id

Jus lidah buaya dipercaya bisa melancarkan peredaran darah secara alami dan efektif. Namun, tidak hanya itu khasiat yang bisa anda dapatkan. Jus lidah buaya merupakan minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri menstruasi jika kita meminum ¼ cangkir jus untuk mengatasi rasa nyeri dan juga kram yang seringkali muncul. Sekaligus, anda bisa merasakan peredaran darah yang lancar.

Konsumsi minuman sehat terbaik untuk meredakan nyeri haid dengan cara alami dan bisa dibuat sendiri. Hindari meminum obat penghilang nyeri haid yang dijual bebas jika tidak mengetahui efek samping yang akan ditimbulkan. Selain itu, cobalah mengimbanginya dengan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup agar tidak membuat tubuh merasa sangat lelah. Minuman sehat terbaik mampu menjawab kebutuhan anda untuk penghilang nyeri selama masa haid agar tak mengganggu aktivitas anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password