Minuman Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Minuman Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Apakah Anda pernah merasakan sakit tenggorokan yang begitu mengganggu hingga tidak enak melakukan hal apapun? Biasanya sakit tenggorokan menjadi pertanda awal dari pilek, flu atau bahkan karena suatu penyakit yang lebih serius seperti radang tenggorokan. Ada baiknya untuk mengunjungi dokter untuk memeriksakannya agar mendapatkan perawatan yang tepat. Namun sebelum itu, cobalah minuman teh jahe kunyit kayu manis untuk meredakannya.

Untuk lebih jelasnya mengenai teh jahe kunyit kayu manis untuk meredakan sakit tenggorokan, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Minuman Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan - Ohayo.co.id

Sakit tenggorokan merupakan suatu kondisi kesehatan yang hampir sebagian orang pernah mengalaminya. Biasanya sakit tenggorokan ini membuat daerah tenggorokan seperti laring, faring dan kelenjar amandel menjadi sangat tersiksa dan bahkan sulit untuk menelan makanan. Penyakit yang satu ini umumnya disebabkan oleh bakteri atau virus, dimana bisa di dapatkan dari flu, cacar, sesak napas ataupun campak. Selain itu, alergi dan polusi udara juga bisa membuat tenggorokan menjadi semakin nyeri loh.

Gejala sakit tenggorokan bisa diketahui jika mengalami gatal atau rasa sakit pada tenggorokan, sakit saat menelan ataupun berbicara, demam tinggi, batuk, bersin atau bahkan disertai amandel yang memerah. Sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu kurang dari seminggu. Maka dari itu biasanya penyakit ini memang tidak begitu mendapatkan kewaspadaan yang berlebih, namun jika gejalanya semakin memburuk maka segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga : 5 Manfaat Jamu Kunyit Asam Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Minuman Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan - Ohayo.co.id

Jika sudah seperti itu, maka Anda tidak hanya bisa mengandalkan obat untuk mengatasinya. Anda bisa mengonsumsi teh jahe kunyit kayu manis, karena dipercaya mampu untuk meredakan dan sekaligus mengobati sakit tenggorokan yang cukup mengganggu ini. Minuman yang satu ini bisa dijadikan obat herbal atau alami yang mampu mendampingi obat flu dan pilek.

Minuman teh jahe kunyit kayu manis ini merupakan kombinasi dari teh, jahe, kunyit dan kayu manis yang sangat bagus untuk meredakan inflamasi dan juga iritasi pada tenggorokan Anda yang sakit. Kandungan antioksidan dan juga antiinflamasi yang ada di dalamnya memberikan efek nyaman pada tenggorokan, meningkatkan imunitas dan sekaligus menghangatkan tubuh yang terkena flu.

Cara membuat minuman teh jahe kunyit kayu manis untuk meredakan sakit tenggorokan ini cukup mudah, Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti 1 ruas jahe yang sudah dimemarkan, 1 batang kayu manis, 1 sendok makan kunyit bubuk, dan madu secukupnya. Setelah siap, barulah kita bisa menyiapkan bagaimana cara membuatnya.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Gusi Bengkak dengan Pengobatan Rumahan

Minuman Teh Jahe Kunyit Kayu Manis untuk Meredakan Sakit Tenggorokan - Ohayo.co.id

Langkah pertama pembuatan teh jahe kunyit kayu manis untuk meredakan sakit tenggorokan ini adalah dengan merebus air dengan jahe hingga mendidih. Kemudian masukkan kayu manis dan juga kunyit hingga air mendidih lagi. Setelah dirasa cukup mendidih, masukkan madu secukupnya untuk menambahkan rasa manis alami dan aduk hingga merata. Matikan kompor dan tuang ke dalam gelas, barulah minum teh jahe kunyit kayu manis tersebut dan rasakan manfaatnya bagi tubuh.

Usahakan untuk mengonsumsi minuman teh jahe kunyit kayu manis ini secara teratur dan rutin agar sakit tenggorokan bisa cepat reda. Namun tidak hanya itu, konsumsi secara rutin bisa sekaligus menghangatkan tubuh, menghindarkan diri dari flu, batuk dan juga tubuh akan selalu segar.

Itulah ulasan mengenai minuman teh jahe kunyit kayu manis untuk meredakan sakit tenggorokan yang bisa Anda coba di rumah. Dijamin sakit tenggorokan akan menghilang, badan menjadi segar dan jauh lebih sehat dari sebelumnya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password