Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru Cina (Imlek) 2019

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru China (Imlek) 2019

Ohayo.co.id – Meksipun belum sampai di tanggal 5 Februari, akan tetapi sudah ada banyak sekali perayaan yang mulai digelar untuk merayakan tahun baru Cina atau Imlek 2019. Untuk memulai tahun yang baru dengan penuh semangat, tidak ada salahnya untuk merayakan Imlek dengan cara yang berbeda. Misalnya saja dengan mengunjungi beberapa perayaan Imlek yang tersebar di berbagai perkotaan besar di Indonesia.

Tetapi demikian, agar semakin sempurna untuk merayakan Imlek 2019 ada baiknya lengkapi fashion item Anda bersama AKULAKU kredit offline. Namun agar lebih hemat, Anda juga bisa memanfaatkan kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah.

Oh iya, berikut ini akan kami informasikan kepada seputar perayaan Imlek 2019 yang bisa Anda kunjungi dalam liburan bersama orang – orang tersayang. Langsung saja di lihat ulasan selengkapnya yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru Cina (Imlek) 2019

Medan

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru China (Imlek) 2019

Di kota satu ini Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati perayaan Imlek di 2019, misalnya saja dengan berkunjung ke Maha Vihara Maitreya. Ini adalah salah satu wihara terbesar di Asia Tenggara. Salah satu hal paling menarik dari tempat tersebut, di tepat ini dan di tahun 2019 akan ada bazaar makan bersama di hari pertama perayaan Imlek.

Lalu di hari ke-15 perayaan tersebut akan diisi dengan beberapa agenda seru, seperti menari, nyanyian, drama, dan juga ceramah. Tak perlu khawatir, acaranya terbuka untuk umum. Tidak hanya bisa beribadah di wihara, Anda juga bisa berkunjung ke beberapa situs sejarah lainnya, seperti Museum Situs Kota Cina Medan atau Rumah Tjong A Fie.

Semarang

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru China (Imlek) 2019

Kota Semarang pada dasarnya dikenal pula dengan berbagai perayaan Imlek yang paling seru di hampir setiap tahunnya. Salah satunya adalah festival di Pasar Imlek Selawis. Acara satu ini ditujukan khusus untuk memperlihatkan tradisi kawasan Tionghoa yang hingga sekarang masih tetap dipertahankan dengan baik oleh masyarakat.

Mulai dari jalan Gang Pinggir hingga Wotgandul Timur, kawasan tersebut dipenuhi oleh bangunan – bangunan kuno yang bersejarah dan bisa banget Anda kunjungi saat Anda ingin merayakan Imlek di tahun ini dengan cara yang berbeda.

Baca juga : Makna Filosofis Lampu Lampion Imlek yang Wajib Anda Tahu

Surabaya

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru China (Imlek) 2019

Perayaan Imlek yang paling seru pastinya juga bisa banget Anda rasakan di kota Surabaya. Festival tahunan di Pasar Atom Surabaya ini nantinya akan jadi sangat meriah, dimana akan ada atraksi barongsai, yakni barongsai dari grup Budi Luhur, Hong De, Surya Naga, Lima Bakti, Kasatria, dan juga Yuli Night. Tidak hanya itu saja, juga ada berbagai macam pernak – pernik khas Imlek yang banyak dijual di sini. Jenisnya sudah pasti sangat beragam sekali, sehingga Anda bisa belanja sampai puas.

Baca juga : Ini Dia 5 Tempat yang Tidak Boleh Anda Lewatkan saat Liburan ke Beijing

Singkawang

Destinasi Wisata Rekomendasi untuk Merayakan Tahun Baru China (Imlek) 2019

Kota yang ada di Kalimantan Timur satu ini juga bisa dibilang merupakan destinasi yang paling difavoritkan untuk perayaan Imlek di setiap tahunnya. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat tersebut adalah adanya tradisi pawai Tatung yang diselenggarakan oleh masyarakat lokal. Tatung ini sendiri merupakan sosok manusia yang dipercaya sedang dimasuki oleh roh Dewa ketika pawai sedang berlangsung. Untuk bisa sampai ke kota tersebut Anda harus terbang menuju ke kota Pontianak terlebih dulu. Lalu menempuh jalan darat menuju ke Singkawang sekitar 3 – 4 jam.

Itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang destinasi wisata rekomendasi untuk merayakan tahun baru Cina (Imlek) 2019. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password