Merawat Mobil dengan Cara Sederhana Ini!

Tips Merawat Mobil dengan Cara Sederhana - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mobil adalah salah satu barang kesayangan yang jika dirawat dengan baik tentu performanya akan baik pula. Setiap mobil punya usia pakai, perawatan wajib dilakukan sang pemilik apabila ingin mempertahankan kondisi seperti mobil baru selama mungkin. Perawatan harian adalah salah satu kunci untuk mobil dengan kondisi yang baik.

Jika kamu adalah tipe orang yang malas rutin ke bengkel untuk sekadar pengecekan berkala, kamu sebaiknya mengikuti cara merawat mobil dengan sederhana berikut ini. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ketika kamu melakukan perjalanan jauh, bukan? Jadi daripada kamu harus memperbaiki mobil di tengah jalan, lebih baik mengantisipasi kerusakan mobil sejak dini. Yuk, ikuti tips merawat mobil dengan cara sederhana berikut ini!

Tips Merawat Mobil dengan Cara Sederhana

Tips Merawat Mobil dengan Cara Sederhana - Ohayo.co.id

  1. Lakukan pengecekan volume oli. Pastikan mengganti oli setiap 5.000 sampai 10.000 km. Lakukan juga pembersihan pada filter oli, karena percuma jika mengganti oli tapi saringannya kotor.
  2. Melakukan pengecekan sistem starter. Seperti mengecek kondisi baterai atau aki kendaraan. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis aki yang kamu gunakan pada mobilmu ya!
  3. Periksa keadaan radiator. Radiator berfungsi untuk menjaga suhu mesin tetap dingin, artinya mobil dengan mesin hidup tidak akan mudah overheating. Dengan rutin memeriksa radiator yang meliputi, pemeriksaan kebocoran, pengurasan dan penggantian air, maka performa radiator akan tetap terjaga, sehingga tugasnya sebagai pendingin mesin akan berjalan dengan baik.
  4. Lakukan servis atau tune-up secara rutin. Hal ini akan membuat mesin tetap terjaga. Karena komponen-komponen vital yang berhubungan dengan mesin seperti busi, filter bahan bakar dan oli akan selalu terkontrol.

Jangan lupa rawat mobil Toyota Fortuner kesayanganmu ya! Mobil SUV bermuatan 7 penumpang dilengkapi dengan suspensi yang nyaman sehingga perjalananmu semakin aman dan nyaman. Dibekali dengan mesin yang gahar dan bandel serta interior dan eksterior yang sporty jamin bikin perjalananmu menghadang kemacetan dan perjalanan panjang dengan cara yang elegan. Coba lakukan hal-hal tersebut yuk! Semoga informasi di atas bermanfaat!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password