Trik Simpel Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Trik Simpel Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Ohayo.co.id – Instant messaging WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Mereka merasakan kemudahan untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Apalagi tingkat kecepatan terkirimnya pesan juga membuat banyak pengguna beralih ke WhatsApp daripada instan messaging lainnya. Kita bisa menemukan profil WhatsApp orang-orang yang sudah kita simpan nomornya. Hanya saja, hal ini yang membuat sebagian orang risih. Apalagi saat nomor tersebut disimpan oleh pengguna yang tidak dikenal. Mereka dengan leluas bisa melihat status, informasi bahkan foto profil kita. Lantas, bagaimana trik menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tak dikenal tersebut?

WhatsApp selalu memberi pembaruan pada aplikasinya. Termasuk bagi yang khawatir terhadap orang asing yang ingin melihat informasi kontak kita termasuk foto profil. Tak perlu panik, sebab ulasan dibawah ini merupakan trik simpel menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tak dikenal.

Aman dengan Trik Simpel Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Foto profil merupakan identitas sebagai pengenal diri terhadap akun teman – teman kita. Setiap akun sosial media selalu menyertakan foto profil agar mereka dapat mengenali siapa kita. Instant messaging WhatsApp juga menyertakan fitur dasar ini. Menyediakan space untuk foto profil dan perubahannya setiap saat ketika kita ingin menggantinya. Jika tidak ingin diketahui oleh orang asing, yuk lakukan trik dibawah ini dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp, Mudah Banget!

  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone. Masuklah pada menu setting.
  2. Cara masuk ke menu setting adalah tap ikon tiga titik yang ada di bagian sudut kanan atas.
  3. Pilih pilihan account, sembunyikan foto profil WhatsApp dengan masuk ke menu privacy.
  4. Dari menu privacy ini, pengguna bisa menemukan pilihan profile photo. Tap pilihan tersebut yang mana akan muncul pop up pilihan. Disini pengguna bisa memilih siapa yang akan melihat foto profil anda. Mulai dari pilihan semua orang atau everyone termasuk yang tidak ada dalam daftar kontak anda.
  5. Pilih my contact, pilihan ini berarti anda memilih hanya nomor yang sudah kita save dan berteman yang bisa melihat foto profil kita. Sementara untuk memilih nobody berarti hanya kita lah yang melihat foto profil. Tidak satu pun kontak di daftar kita bisa melihatnya.
  6. Tap pilihan anda, nantinya pengaturan akan berjalan atau berubah secara otomatis sesuai dengan apa yang sudah dipilih. Cek hasil pengaturan ini melalui WhatsApp akun lain.

Baca Juga : Cara Memindahkan Chat History WhatsApp ke HP Android Lain

Beberapa langkah trik menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tak dikenal ini akan membantu anda. Terutama yang tidak ingin privasi menjadi terganggu bagi mereka yang tidak berteman dengan kita. Ikuti langkahnya dengan benar dan simpan atau atur privasi sesuai dengan keinginan. Gunakan WhatsApp dengan aman dan nyaman.

Karena kejahatan bisa menyusup dimana saja termasuk WhatsApp seperti mengambil foto profil kita dan digunakan untuk hal-hal negatif. Kenyamanan dan privasi tiap orang memang berbeda. Lindungi foto profil yang merupakan privasi dengan langkah yang tepat meskipun ada di instan messaging WhatsApp.

WhatsApp memang menjadi aplikasi favorit bagi banyak orang karena mudahnya dalam penggunaan untuk berkirim pesan. Tidak hanya berupa teks tetapi file seperti audio, video dan juga foto bisa dikirim via instan messaging ini.

Lindungi privasi dengan trik menyembunyikan foto profil WhatsApp dari orang yang tak dikenal. Lakukan langkah-langkah tersebut dengan benar. Gunakan WhatsApp dengan aman dan nyaman untuk berkomunikasi dengan banyak orang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password