Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu, Emang Bisa?

Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu, Emang Bisa?

Ohayo.co.id – Berat badan yang ideal akan membuat penampilan kita maksimal dan memiliki rasa percaya diri tinggi. Banyak hal yang mampu kita lakukan dengan berat badan ideal. Memilih baju dengan mudah, beraktivitas dengan lancar hingga hal positif lainnya. Sementara bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Menurunkan berat badan dengan air tebu bisa menjadi pilihan. Benarkah? Pernyataan ini sempat menuai berbagai reaksi karena air tebu memiliki rasa manis yang tidak baik jika dikonsumsi terus-menerus.

Menurunkan berat badan dengan air tebu ini terbilang mudah. Sebab sekarang mudah juga kita temui penjual air tebu dengan harga sangat terjangkau. Tidak hanya itu, air tebu ini juga dikenal sebagai bahan alami dan tidak berbahaya untuk melepas rasa dahaga kita. Berikut merupakan alasan mengapa menurunkan berat badan dengan air tebu bisa efektif untuk dilakukan.

Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu Bisa Efektif

Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu Bisa Efektif

Tebu adalah bahan alami yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Tidak hanya seringkali dijadikan mainan untuk anak kecil, tetapi tebu bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuh. Rasa manis alaminya adalah salah satu daya tarik yang membuat tebu bisa digemari banyak orang. Lalu mengapa untuk menurunkan berat badan kita bisa menggunakan tebu?

Besaran kalori yang ada pada tebu adalah sebesar 270 kalori dengan 100 gram air tebu. Tidak ada kandungan lemak pada air tebu. Pemanisnya pun juga alami. Anda tak perlu khawatir akan kalori yang masuk berlebih pada tubuh kita. Tidak hanya itu saja, seperti buah pada umumnya bahwa air tebu yang dikonsumsi dengan cara benar akan memberi serta tinggi. Kabarnya bisa memenuhi 52 persen serta dari asupan harian kita selama ini.

Baca Juga : Rekomendasi Minuman Enak yang Bisa Bikin Berat Badan Turun dengan Cepat

Sementara serat akan membantu dalam menjalankan program diet. Inilah alasan mengapa menurunkan berat badan dengan air tebu memang efektif. Serat yang cukup pada tubuh kita bisa membuat rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk makan bisa ditekan.

Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu Bisa Efektif

Air tebu hampir sama dengan yogurt yang mana bisa meningkatkan kesehatan pada usus kita. Bisa juga membuat sistem pencernaan lebih sehat dan berkaitan dengan penurunan berat badan. Air tebu bisa meningkatkan pergerakan usus dan meringkan sembelit yang kita alami. Sembelit sendiri adalah keadaan yang sering dialami banyak orang, terutama ketika salah dalam mengkonsumsi makanan.

Salah satu hal yang terkadang menghambat proses seseorang dalam menurunkan berat badan adalah karena adanya masalah peradangan. Namun dengan minum air tebu secara teratur, kita bisa mencegah peradangan karena adanya kandungan anti inflamasi. Meskipun jus tebu mengandung gula tetapi tubuh juga membutuhkan glukosa agar bisa berjalan dengan baik.

Alasan Mengapa Menurunkan Berat Badan dengan Air Tebu Bisa Efektif

Bagi mereka yang hobi berolahraga, disarankan minum air tebu daripada minuman energi yang sekarang ini banyak dikenalkan. Minuman kemasan tersebut tidak kita ketahui dengan baik apa kandungan di dalamnya. Tetapi beda dengan air tebu yang merupakan bahan alami tanpa proses kimia yang membahayakan. Air tebu dapat membangun daya tahan dan stamina kita untuk beraktivitas sehari – hari.

Baca Juga : Tips Menjaga Berat Badan Selalu Stabil Tanpa harus Tersiksa

Menurunkan berat badan dengan air tebu bukanlah hal mustahil. Bahkan cara ini sudah diteliti dan ditemukan adanya serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Daripada memilih minuman kemasan yang belum tentu baik, beralihlah ke bahan alami. Air tebu memberi banyak manfaat dan efek positif untuk kita.

[Form id=”27″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password