Rekomendasi Menu Sahur Super Simpel Ala Anak Kost

Rekomendasi Menu Sahur Super Simpel Ala Anak Kost

Ohayo.co.id – Saat hidup di perantauan dan tinggal di rumah kost memang tak harus dijadikan sebagai penghalang untuk bisa menikmati makanan sahur yang enak dan lezat. Tak hanya untuk menjadikan puasa Anda jadi lebih hemat, tetapi Anda juga bisa berkreasi dengan berbagai bahan makanan favorit. Di bawah ini kami rekomendasikan beberapa menu sahur super simpel ala anak kos yang bisa dicoba. Yuk, di simak informasinya!

Rekomendasi Menu Sahur Super Simpel Ala Anak Kost

Roti panggang kurma coklat

Roti panggang kurma coklat

Ini adalah menu makan ala anak kost yang super duper simpel dan praktis. Untuk membuatnya Anda bahkan tak butuh waktu lama, Anda hanya perlu siapkan roti tawar, susu coklat, potongan buah kurma, dan alat pemanggang roti yang bisa Anda beli melalui AKULAKU. Menariknya, di AKULAKU Anda juga bisa dapatkan voucher belanja sebesar Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”. Jadi puasa Anda di bulan Ramadhan pastinya jadi makin hemat, bukan?

Baca Juga : Pilihan Rice Cooker Terbaik Agar Nasi untuk Menu Sahur dan Buka Lebih Pulen

Martabak mie

Martabak mie

Sejak dulu hingga sekarang mie instan memang selalu jadi penolong anak kost ketika harus menyediakan santapan sahur sendiri. Tetapi pastinya santapan sahur dengan mie instan yang itu – itu saja pastinya terasa sangat membosankan. Yuk, kreasikan mie instan ini jadi martabak mie. Caranya adalah dengan mencampurkan mie yang sudah direbus dengan 2 butir telur. Anda juga bisa menambahkan sosis atau stok bakso ke dalam adonan telur dan mie tersebut.

Roti goreng telur

Roti goreng telur

Tak hanya dipanggang, roti tawar juga bisa digoreng untuk dijadikan sebagai santapan sahur yang enak dan lezat ala anak kost. Kocok telurnya dan berikan sedikit garam juga merica. Setelah itu masukan sepotong roti tawar dan goreng di atas teflon yang sudah dilumuri margarine.

Baca Juga : Makan Sahur Terburu – Buru? Ini Dampaknya yang Harus Anda Tahu

Nasi goreng

Nasi goreng

Nasi goreng memang sudah jadi menu sahur ala anak kost lainnya yang paling terkenal di saat bulan puasa. Nasi goreng sendiri merupakan menu yang bisa dikreasikan dengan mudah sesuai selera dan bisa dibuat dengan bahan – bahan darurat. Anda hanya perlu memanaskan margarine di penggorengan, kemudian tumis bawah putih dan bawang merah. Sebelum memasukan nasi putih, silakan masukan bahan lain yang tersedia, Anda bisa gunakan sosis, telur ayam, atau bakso sebagai pelengkap. Jika sudah, masukan nasi putih bersama garam, kecap manis, dan merica. Aduk – aduk hingga tercampur rata.

Itulah beberapa rekomendasi menu sahur super simpel ala anak kost yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password