Yuk Tingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Ohayo.co.id – Peningkatan penjualan jasa dari agen travel tentu menjadi langkah penting untuk melakukan pengembangan di dunia bisnis. Dalam hal ini, Anda sangat dituntut untuk memiliki kesungguhan yang konsisten agar usaha tidak cukup hanya jalan di tempat. Anda sangat disarankan untuk menambah target calon konsumen setelah anggota keluarga ataupun beberapa teman dekat di lingkungan kerja sudah menjadi customer.

Banyak pemilik bisnis yang terlalu fokus dalam meningkatkan penjualan, tapi lupa dalam menguatkan jangkauan. Padahal Anda dapat memaksimalkan usaha saat dengan tepat memiliki database konsumen dalam meningkatkan penjualan agen travel. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis agen travel dengan cara tepat.

Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

1. Sajikan Kelebihan dari Agen Travel Anda

Sajikan Kelebihan dari Agen Travel Anda - Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Menjamurnya usaha agen travel yang serupa dengan usaha Anda, tentu ini menjadi tantangan tersendiri dalam menarik konsumen. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk dapat menyajikan dan juga menonjolkan kelebihan agen travel Anda saat melakukan penawaran kepada konsumen.

Anda dapat mencari tahu keinginan konsumen ataupun meminta review tentang pengalaman mereka dalam setelah menggunakan jasa agen travel. Masukan dari konsumen dapat menjadi referensi dalam memberikan penawaran menarik dan juga perasaan senang karena merasa dihargai saat dimintai pendapat.

Baca juga : Membangun Agen Travel Terlengkap dengan Via.com

2. Memberikan Penawaran Paket Wisata Lengkap

Memberikan Penawaran Paket Wisata Lengkap - Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Dalam menampilkan penawaran paket wisata, Anda dapat memadukan beberapa menu sehingga calon konsumen merasa mendapat seluruh keinginannya dalam satu tempat. Anda tidak cukup hanya menawarkan tiket perjalanan dengan harga terbaik, tapi juga memberikan kombinasi produk dalam satu paket.

Anda dapat menggabungkan penawaran perjalanan ke sebuah tempat dengan menyediakan tiket, pemesanan hotel, atibitas tour serta lainnya dalam satu paket lengkap. Tentu tidak cukup hanya menyediakan satu pilihan saja, Anda juga sangat perlu untuk mempertimbangkan kebutuhan dan kesediaan dana dari konsumen.

3. Menjaring Calon Konsumen di Media Sosial

Menjaring Calon Konsumen di Media Sosial - Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Sosial media bisa dikatakan menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini. Kondisi tersebut tentu sangat menguntungkan pebisnis untuk memanfaatkannya sebagai sarana efektif dalam memperoleh informasi calon konsumen. Anda sangat disarankan untuk berperan aktif di sosial media dengan cara bergabung dalam komunitas bisnis maupun berteman dengan calon konsumen secara perorangan.

Saat ini sangat mudah untuk menemukan komunitas berdasarkan tujuan, maupun jenis travelling tertentu di media sosial. Komunitas wisata ini biasanya menjadi tempat diskusi untuk berbagi pengalaman antar anggotanya, mulai dari preferensi daerah wisata, moda transportasi, maupun pemilihan agen travel. Anda dapat menunjukkan eksistensi pribadi maupun perusahaan dengan aktif saat diskusi berlangsung. Dalam hal ini, Anda dapat menjawab pertanyaan, menawarkan bantuan pada anggota dan juga mencatat semua informasi sebagai bahan pertimbangan menciptakan produk jasa sesuai kebutuhan calon konsumen.

Baca juga : Promosi Agen Travel Anda di Instagram? Coba 5 Cara Ampuh Ini

4. Menarget Segmen Pasar

Menarget Segmen Pasar - Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Salah satu rahasia perkembangan agen travel yang melesat adalah dalam penentuan segmen pasar. Anda sangat dituntut untuk dapat jeli dalam menentukan target pasar sehingga dapat mengurangi persaingan. Segmen yang dipilih tak perlu complicated atau sama sekali belum digarap pesaing, sebab tidak mungkin Anda dapatkan. Seluruh produk jasa yang akan Anda tawarkan sangat perlu mendapat sentuhan inovasi. Inovasi tidak lain untuk mempertajam skill dalam membuat kombinasi jasa sehingga dapat unggul dalam persaingan.

5. Mengintegrasikan Global Distribution System

Mengintegrasikan Global Distribution System - Tips Meingkatkan Penjualan Bisnis Agen Travel Bersama Via.com

Global Distribution System dalam dunia travel merupakan jaringan yang telah dibentuk oleh pihak ketiga, sehingga memungkinkan Anda untuk dapat melakukan transaksi secara otomatis antara Airline, Hotel, dan mitra lain. Ketika Anda telah bergabung dengan GDS, maka usaha agen travel terkait akan mampu menawarkan paket wisata dengan lengkap dan bersaing di jajarannya.

Bukan hanya itu saja, Anda akan mendapatkan kecepatan layanan sebab seluruh informasi telah tersaji sehingga produk dan sistem booking mampu menjadi katalis untuk meningkatkan penjualan agen travel.

Dalam hal ini, Anda sangat disarankan untuk bekerjasama dengan via.com. Via akan memberikan ribuan informasi terkait paket wisata, jadwal penerbangan lokal hingga internasional, tiket kereta dan juga bus serta pemesanan hotel sesuai budget konsumen. Anda tidak perlu khawatir dalam penentuan paket wisata, sebab via sangat terbuka dalam menentukan akomodasi sesuai kebutuhan konsumen.

Daftarkan diri Anda sebagai mitra agen travel terpercaya dengan mengakses id.via.com. Selain dimudahkan dalam membuat penawaran kepada konsumen, Anda juga akan mendapatkan pemasukan tersendiri setiap melakukan transaksi di id.via.com. Yuk kembangkan bisnis agen travel Anda hanya bersama via.com.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password