Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi

Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Segala hal yang berlebihan itu tidak baik. sering kiranya anda mendenga kalimat bijak seperti itu tetapi untuk menghindarinya dirasa sulit. Sadar atau tidak, salah satu yang kita temukan di sekitar adalah berlebihan dalam menggunakan smartphone. Seolah-olah setiap hari, setiap detik dan setiap jam harus memegang smartphone. Hal ini dirasa kian merugikan kita karena merasa kecanduan dan gelisah jika tidak menggunakan smartphone. Ingin mengatasinya? Gunakan trik mudah mengurangi kecanduan smartphone dengan aplikasi.

Tanda-tanda dari kecanduan smartphone adalah perasaan gelisah ketika smartphone tertinggal di rumah. Juga saat akan tidur namun kita harus mengecek notifikasi sosial media hingga melupakan waktu istirahat saat bermain smartphone. Sebelum semakin parah, ikuti trik berikut ini!

Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi yang Efektif

  1. Offtime

Offtime - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Aplikasi untuk mengurangi kecanduan smartphone yang pertama datang dari Offtime. Aplikasi terbaik yang bisa anda coba agar tidak kecanduan smartphone lagi. Bahkan, dari aplikasi ini nanti pengguna bisa memblokir sosial media seperti facebook, WA dan aplikasi lainnya yang terkadang memang membuat ketagihan. Offtime memiliki kemampuan untuk memantau seberapa lama waktu yang kita gunakan dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang ada di android.

  1. Checky

Checky - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Ingin trik mudah mengurangi kecanduan smartphone dengan aplikasi? Gunakan aplikasi checky yang akan menjadi aplikasi terbaik dalam memantau penggunaan smartphone. Aplikasi yang membantu untuk menyadarkan pengguna degan mengingatkan bagaimana jumlah pemakaian smartphone setiap waktunya. Checky bisa membantu kita dalam mengurangi kecanduan smartphone.

Baca juga : Anak Suka Main Gadget? Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan Oleh Orangtua

  1. Moment

Moment - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Aplikasi yang satu ini juga akan secara otomatis melacak seberapa banyak pengguna dalam memakai perangkat mereka di setiap harinya. Apabila kita merasa menggunakan ponsel terlalu sering, kita bisa menetapkan batas harian untuk memfilter dan mengurangi intensitas penggunaan smartphone di setiap waktu.

  1. App Block – Stay Focused

App Block - Stay Focused - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Terkadang memang jika kita kecanduan smartphone maka tak bisa lagi fokus untuk melakukan hal lainnya. Aplikasi yang bisa membantu pengguna untuk memblokir aplikasi yang mengalihkan perhatian. App block ini nantinya bisa diset berdasarkan dengan waktu dan juga tanggal. Setelah nanti durasi waktu sudah habis maka pemblokiran juga bisa berakhir dan aplikasi kita bisa digunakan.

  1. Quality Time

Quality Time - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Trik mudah mengurangi kecanduan smartphone dengan aplikasi berikutnya adalah quality time. Sesuai dengan namanya, quality tim ini menjadi aplikasi yang bagus baik dari segi visual ataupun fungsi. Kita bisa memantau dan mendapat laporan real time tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menggunakan ponsel dan juga aplikasi favorite.

  1. Forest – Stay Focused

Forest - Stay Focused - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Forest merupakan aplikasi yang bagus dan dirasa unik untuk mengurangi kecanduan kita. Menjadi solusi tepat dalam mengatasi candu bermain smartphone. Aplikasi ini didesain seperti bermain game yang mana kita akan menanam sebuah benih yang bisa menjadi pohon. Apabila tidak sanggup menahan godaan untuk membuka aplikasi lain maka pohon yang kita tanam akan layu.

Baca juga : Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Bisa Alami Gangguan Mental?

  1. App Detox

App Detox - Trik Mudah Mengurangi Kecanduan Smartphone dengan Aplikasi - Ohayo.co.id

Aplikasi berikutnya bisa memantau bagaimana penggunaan aplikasi kita sehari-hari. Menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengunci aplikasi yang paling sering kita gunakan serta mengurangi ketergantungan dari penggunaan yang berlebihan. Seolah mendetoksifikasi tubuh agar tidak kecanduan smartphone. Tertarik mencobanya?

Beberapa trik mudah mengurangi kecanduan smartphone dengan aplikasi ini akan membantu para pengguna dalam mengatasi rasa kegelisahannya. Karena bermain smartphone dalam waktu yang berlebihan tentu tidak baik. Mengganggu konsentrasi, mengganggu jam istirahat serta menimbulkan beberapa penyakit. Ingin segera mengatasi rasa candu yang ada dalam diri anda? Download, install dan rasakan bagaimana hasilnya!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password