Trik Mudah dan Aman Mengunci Aplikasi Android Tanpa Root

Trik Mudah dan Aman Mengunci Aplikasi Android Tanpa Root

Ohayo.co.id – Smartphone merupakan benda penting yang sangat kita butuhkan, baik untuk berkomunikasi, sebagai sarana bisnis, atau bahkan hanya untuk sekedar hiburan. Pada smartphone kita bisa menyimpan banyak hal dari mulai data file, foto dan juga aplikasi. Aplikasi yang kita simpan mungkin merupakan aplikasi penting yang sering kita gunakan serta bersifat privasi.

Karena sifatnya yang privasi, mungkin sebagian dari kita akan sangat terganggu bila ada orang yang melihat datanya tanpa sepengetahuan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena seperti kata pepatah banyak jalan menuju roma, begitupun dengan ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengunci aplikasi tersebut agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa trik untuk mengunci aplikasi android tanpa root yang pastinya mudah dan aman. Dengan begitu orang lain yang ingin membuka aplikasi akan kebingungan untuk membukanya.

Trik Mudah dan Aman Mengunci Aplikasi Android Tanpa Root

Selain aman, trik ini juga tidak akan menyusahkan Anda saat mengaturnya karena Anda tidak perlu melakukan root pada smartphone, melainkan akan menguncinya menggunakan aplikasi pengunci. Aplikasi ini memang dirancang khusus untuk memberi keamanan pada sebuah aplikasi. Terutama untuk aplikasi yang membutuhkan privasi yang cukup tinggi. Aplikasi pengunci android tanpa root ini bernama Oops! App Lock.

Mengunci Aplikasi Android dengan Oops! App lock

Aplikasi pengunci aplikasi smartphone android yang pertama aplikasi Opps! App Lock. Opps! App Lock merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer keybotivated yang berfungsi untuk mengamankan aplikasi dengan mengunci aplikasi android tersebut dengan cara yang unik.

Opps! App Lock ini akan mengelabui aplikasi yang ingin disembunyikan sehingga aplikasi tersebut akan terlihat sebagai aplikasi lain sehingga tidak akan dicurigai oleh siapapun yang tidak mengerti.

Baca juga : Hapus Sekarang! Ini Daftar Aplikasi Android yang Banyak Menyedot Kuota

Tak hanya dengan mengelabui, Opps! App Lock juga memiliki cara uniknya tersendiri untuk mengunci aplikasi di android yaitu dengan tombol masuk fitur kunci ke aplikasi yang menggunakan tombol volume. Masudnya adalah jika Anda ingin membuka aplikasi yang tadi Anda kunci, maka Anda harus menekan tombol volume sebanyak 3 kali barulah aplikasi tersebut bisa digunakan. Jika tidak begitu maka selamanya aplikasi tersebut akan terkunci. Untuk cara membuka aplikasi dengan menekan tombol volume ini juga bisa Anda atur sesuka hati. Bisa diatur dengan menekan tombol volume sebanyak 2 kali untuk paling minimalnya dan maksimalnya adalah 5 kali.

Trik Mudah dan Aman Mengunci Aplikasi Android Tanpa Root

Cara menggunakannya memang sangatlah mudah. Untuk mengunci aplikasi android tanpa root dengan Opps! App Lock, maka Anda hanya perlu menggeser ke kanan atau kekiri pada daftar aplikasi yang Anda inginkan. Lalu aturlah background tampilan yang dimiliki oleh aplikasi yang ingin Anda kunci tadi. Anda bisa mengaturnya dengan mengelabui aplikasi tersebut dengan transparan atau hitam seolah-oleh stuck atau apapun bisa Anda sesuaikan untuk mengunci aplikasi android.

Baca juga : Cara Mudah Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa Dihapus

Bagaimana menurut Anda mengunci aplikasi android tanpa root dengan menggunakan Opps! App Locck ini? menakjubkan bukan? Anda bisa tetap menjaga privasi dalam smartphone kesayangan Anda dengan kecanggihan aplikasi Opps! App Lock ini. Tangan-tangan jahil tidak akan lagi mengganggu privasi Anda yang tentunya akan sangat merugikan.

Itulah tadi informasi mengenai trik mengunci aplikasi android tanpa root dengan menggunakan Opps! App Lock. semoga apa yang di paparkan di atas bisa bermanfaat. Jadikan aplikasi di smartphone android lebih aman dari tangan-tangan jahil dengan aplikasi unik satu ini. Selamat mecoba!

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password